Saturday, September 16, 2017

10 Artis Luar Negeri yang Keturunan Indonesia, Blasteran Asli Apa Palsu?

Perkawinan antara dua negara memang sudah bukan hal yang asing lagi. Adanya perkawinan ini ternyata menghasilkan keturunan campuran yang Anda tidak akan sadari. Keturunan campuran tersebut ada pada darah beberapa artis luar negeri berikut ini. Artis-artis berikut ini ternyata keturunan Indonesia lho, siapa saja 10 artis luar negeri yang keturunan Indonesia? Cek di bawah ini blasteran asli apa palsu?.

Jodi Ann Paterson

Wer ketewer tewer, siapa sangka wanita super seksi yang jadi model Majalah Playboy ini masih keturunan asli warga negera Indonesia. Artis cantik luar negeri tersebut adalah Jodi Ann Paterson, lahir dan besar di Kota Balikpapan. Karirnya mulai cemerlang ketika menang kontes Miss Oregon Teen USA di tahun 1994.

artis luar negeri keturunan indonesia

Jodi Ann Paterson memiliki darah Indonesia dari Ibunya sedangkan ayahnya mengandung darah Amerika. Jodi benar-benar artis cantik blasteran Indonesia yang mengagumkan.

Eddie Van Halen

Bagi Anda angkatan tahun 20an tentu tidak asing dengan gitaris yang satu ini. Gitaris ternama yang masuk kedalam tujuh gitaris terbesar menurut majalah Rolling Stone ini ternyata memiliki darah campuran Indonesia. Eddie Van Halen memiliki ibu yang berasal dari Indonesia. Anda tentu tidak akan menyangka, bukan? 

gitaris keturunan indonesia

Selain keturunan Indonesia, Van Halen ternyata memiliki banyak sekali prestasi. Salah satunya yaitu masuk kedalam ‘100 Gitaris Terbesar Sepanjang Masa’ menurut majalah Guitar World. Eddie Van Halen berhasil berada di urutan pertama.

Steven Ho

Bagi Anda angkatan 90-an, Anda tentu pernah menonton salah satu film yang diadopsi dari kartun yaitu Teenage Mutant Ninja Turtles. Di film ini, terdapat peran yaitu Donatello yang diperankan oleh Steven Ho. Siapa sangka, aktor sekaligus pelatih stuntmen sekelas Brad Pitt ini memiliki keturunan Indonesia. 


Steven lahir di kota Kembang, Bandung dengan nama asli Bernadetto Widiman Wibowo anak dari keluarga Ho. Pada tahun 1971, Ho dan sekeluarga pindah ke Amerika kemudian imigrasi ke California. Selain menjadi pelatih bela diri artis Hollywood, Steven Ho juga pernah berperan di film Mortal Kombat sebagai Chan. 

Jessica Mauboy

Artis sekaligus penyanyi jebolan Australian Idol 2006 yang menang sebagai runner up ini ternyata memiliki darah Indonesia. Bagi Anda yang selalu mengikuti perkembangan Indonesian Idol dari tahun ke tahun, Anda tidak akan asing dengan penyanyi asal Darwin, Aussie yang satu ini. Pasalnya, Ia pernah menjadi bintang tamu pada ajang Indonesian Idol di tahun 2008. 


Jessica memiliki keturunan Indonesia yang didapatkan dari ayahnya. Ayah Jessica berasal dari Australia Utara yang mana berasal dari pulau Timor. Budaya Indonesia yang dianutnya cukup kental sehingga Anda tentu tidak akan menyangka. Penyanyi ini memiliki darah Indonesia.

Jamai Loman

Setelah Jessica Mauboy, penyanyi jebolan Australian Idol 2006, sekarang ada Jamai Loma yang merupakan penyanyi jebolan dari Dutch Idol di tahun 2003. Siapa sangka, penyanyi berparas ganteng yang satu ini memiliki keturunan dari Indonesia. Keturunan tersebut didapatkan dari Ibunya yaitu Bianca yang asli dari Indonesia. 


Jamai Loman memang sudah cukup terkenal di negeri Kincir Angin tersebut. Prestasinya di mulai sejak memenangkan ajang pencarian bakat bergengsi di Belanda. Sehingga menghantarkan Jamai kepada kesuksesannya. Bahkan Jamai sendiri sudah dibuatkan patung lilinnya di Madame Tussaud, Amsterdam.

Kristin Laura Kreuk

Wanita berparas manis dan berbodi montok bahenol ini merupakan keturunan Tionghoa, Belanda dan Indonesia. Ia dikenal lewat perannya sebagai 'Snow White' dalam film yang berjudul sama, untuk versi manusianya. 


Kristin Kreuk terlahir di Vancouver, Negeri Kincir Angin Belanda. Ayahnya mengandung darah Belanda, sementara ibunya blasteran Tionghoa-Indonesia. Ia juga memerankan sebagai artis legend Lana Lang dalam serial TV Smallville.

Coco Lee



Ya siapa yang tak mengenal Coco Lee Nata de Coco. Penyanyi wanita yang anggun dan cantik ini sempat sangat terkenal di pertengahan tahun 90-an, eranya anak-anak muda kreatif. Ia banyak menyanyikan lagu untuk film-film animasi maupun box office dan dikenal karena hal tersebut. Wanita berbakat ini merupakan keturunan Tiongkok-Indonesia-Hong Kong.

Jessica Hilda Mauboy


Wanita yang dikenal dengan nama Jessica Mauboy melalui acara Australian Idol musim keempat ini lahir pada tanggal 4 Agustus 1989. Ia dipandang sebagai penyanyi berbakat karena menjadi runner-up pada ajang Idol yang ia ikuti. Pada beberapa wawancara, ia sempat menyampaikan bahwa dirinya memiliki darah keturunan Indonesia. Ia suka keju, singkong dan maniak semur jengkol.

Robin Van Persie



Van persie terkenal sebagai penyerang di timnya. Ia merupakan salah satu striker terbaik di dunia dalam daftar yang diberikan banyak review. Ia bermain di tim Belanda. Van Persie mendapatkan darah keturunan Indonesia dari jalur neneknya. Robin Van Persie paling suka makan nasi goreng kambing di Kebon Sirih. Apalagi kalau telornya diceplok setengah matang, leker pisan katanya.

Michelle Branch

Mendengar nama Michelle Branch, Anda tentu tidak menyangka bahwa artis luar negeri yang satu ini merupakan keturunan Indonesia, tepatnya Jawa. Penyanyi yang bernama Michelle JacquetDeSevren Branch ini ternyata memiliki cukup banyak keturunan yaitu dari Irlandia, Perancis, Belanda, dan juga Indonesia. Keturunan tersebut didapatkan dari nenek yang dari ibunya. Nenek Michelle lahir di Jawa Timur sehingga Michelle memiliki darah Jawa dan Madura. 

10 Artis Luar Negeri yang Keturunan Indonesia, Blasteran Asli Apa Palsu?

Selain keturunan Indonesia, Michelle juga terkenal karena prestasinya yang cukup baik sehingga bisa menjadi penyanyi terkenal dari group band “The Wreckers” yang telah merilis single pertamanya berjudul 'The Good Kind'.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Artis Luar Negeri yang Keturunan Indonesia, Blasteran Asli Apa Palsu?