5 Aplikasi Android Buatan Indonesia yang Layak Kamu Coba

Android atau gadget sudah menjadi barang wajib bagi setiap orang sekarang. Di Indonesia sendiri, pengguna androidnya menjadi salah satu terbanyak di dunia.

Tetapi tidak hanya penggunanya saja yang banyak, banyak juga aplikasi buatan developer Indonesia yang menjadi viral tak hanya di Indonesia tetapi juga di Negara lain. Aplikasi buatan Indonesia sendiri sudah memudahkan banyak orang dari berbagai macam bidang. Mulai dari transportasi hingga game juga banyak jenis lainnya yang dikeluarkan oleh developer Indonesia.

Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui aplikasi buatan Indonesia agar kamu makin bangga menjadi warga Negara Indonesia. Check this out!

1. Kaskus

Aplikasi Android Buatan Indonesia

Aplikasi ini hanya berawal dari sebuah forum biasa yang membicarakan berbagai macam hal. Hingga akhirnya website tersebut menjadi viral dan banyak sekali diminati oleh orang-orang. Dan ternyata diminati juga oleh orang luar negeri. Suatu prestasi yang membanggakan bukan?

2. Go-Jek


Mode transportasi ini belakangan menjadi viral dan banyak digunakan oleh masyarakat yang malas untuk membawa kendaraan pribadi. Aplikasi ini menyediakan mode transportasi mulai dari motor, mobil dan taxi. Tak hanya itu aplikasi ini juga menyediakan fitur yang memungkinkan kamu memesan makanan hingga perawatan salon.

3. Tokopedia


Tokopedia adalah aplikasi yang akan memudahkan kamu dalam berbelanja. Berbagai macam produk ditawarkan oleh aplikasi ini. Tak jarang berbagai promo ditawarkan untuk membuat orang menggunakan aplikasi ini sebagai media berbelanja. Selain itu kamu juga menjual produk atau barang bekas kamu melalui aplikasi yang satu ini.

4. Traveloka


Untuk kamu yang suka berjalan-jalan atau wisata, tentunya aplikasi reservasi hotel dan tiket untuk perjalanan kamu. ada berbagai macam maskapai dengan penawaran harga yang emnarik yang bisa kamu pilih untuk kamu gunakan. Hotel yang disediakan juga sangat beragam dengan rating dan pilihan yang bisa kamu pilih sesuai dengan budget kamu.

5. Kamusku


Kamusku adalah aplikasi penerjemah bahasa, dari bahasa inggris ke bahasa Indonesia ataupun sebaliknya yang bisa diakses secara offline. Kosakata yang tersedia juga cukup lengap, dan jika kata tidak dapat ditemukan maka aplikasi ini akan langsung mencarinya secara online melalui bing translator.

6. Tebak Gambar


Permainan yang satu ini sangat diminati oleh pengguna android Indonesia. Permainanya menyenangkan dan dimainkan secara offline. Cara bermainnya pun mudah, kamu hanya perlu menebak kata melalui beberapa gambar yang anntinyaakan menyusun beberapa kata atau bahkan kalimat. Permainan ini sangat menyenangkan untuk dimainkan sewaktu senggang.

7. Catfiz Messenger


Aplikasi chatting yang satu ini berasal dari Indonesia. Popularitasnya memang tidak seterkenal line, bbm atau whatsapp tetapi aplikasi ini mampu mengirim file hingga berukuran 50mb dan fitur yang dimilikinya juga sama unggulnya dengan aplikasi yang lain.

8. Info Gempa dan Cuaca


Sesuai dengan namanya, aplikasi android gratis buatan bmkg ini akan selalu mengupdate mengenai prakiraan cuaca dan juga gempa yang terjadi di seluruh nusantara. Apliaksi ini menyajikan informasi mengenai cuaca dan gempa dengan mudah. Tampilanya yang terbilang sederhana tidak bisa menutupi manfaat yang diberikan oleh aplikasi yang satu ini.


Itu tadi 8 aplikasi android buatan Indonesia yang patut di acungi jempol. Karena Indonesia tidak hanya menjadi konsumen dalam perkembangan teknologi kali ini. Tetapi juga menjadi developer yang berkembang dan menghasilkan aplikasi yang membanggakan. Semoga informasi yang disampaikan diatas bermanfaat.
...