Friday, May 12, 2017

Kejadian Aneh Organ Tubuh Orang Terkenal yang Diawetkan dan Masih Disimpan

Dunia ini memang menyimpan teka-teki misteri dari kejadian aneh yang dialami setiap manusia pasti akan meninggal dunia entah itu dalam jangka waktu yang panjang ataupun dalam jangka waktu yang dekat. Yang wajib untuk diyakini adalah bahwa kematian itu pasti jadi, maka hargai waktu hidup sebaik mungkin yang kita bisa. Ketika sewaktu hidup kita melakukan sebuah hal yang sangat bermanfaat dan mengukir sejarah baru sehingga dikenal oleh banyak orang. Sehingga kita meninggal dunia maka yang akan terkenang adalah hasil kerja keras dan perbuatan yang telah kita lakukan kepada orang-orang di sekitar kita. Buatlah setiap waktu yang berharga ini untuk memberikan yang terbaik kepada Tuhan, kepada diri sendiri dan kepada orang lain yang ada di sekitar kita. Lantas apa jadinya jika yang meninggal adalah seorang yang sangat terkenal di kancah dunia?

kejadian aneh

Demi mengenang seorang terkenal tersebut bahkan ada oknum yang mengawetkan organ tubuh yang kemudian disimpan sebagai bagian dari sejarah penting. Berbicara mengenai pengawetan organ tubuh seseorang, terdapat rumor yang tersebar luas dikancah dunia yaitu kurang lebih terdapat 13 kejadian aneh organ tubuh orang terkenal yang diawetkan dan masih disimpan hingga sekarang dan menjadi perbincangan publik. Banyak yang penasaran dan  banyak pula yang kontra karena bisa jadi keberadaan dari awetan organ tubuh yang disimpan merupakan hoax alias bukan bagian tubuh dari seseorang yang terkenal tersebut. Penasaran bukan? Kira-kira bagian organ tubuh apa saja yang diawetkan? Simak bersama yuk.

1. Kepala Raja Henry

Diawali dengan kepala raja Henry, sejarah mengisahkan ketika pada peristiwa revolusi Prancis terjadi bukan hanya orang hidup saja namun jasad dari orang meninggal pun juga menjadi sasaran dari kemarahan massa yang pada saat itu sangat membeci segala hal bersangkutan dengan kerajaan. Jasad dari raja henry IV yang pada saat hidupnya dahulu dikenal sebagai raja yang terbaik sekaligus pendiri dinasti Bourbond menjadi sasaran kekesalan massa.

Kejadian Aneh Organ Tubuh Orang Terkenal

Jasadnya yang telah terkubur di bongkar dan kemudian dimutilasi. Anehnya pada masa itu hanya satu bagian tubuh dari raja henry yang menghilang yaitu bagian kepalanya saja. Kepalanya baru ditemukan kemarin pada tahun 2010 dengan kondisi yang sudah di awetkan.

2. Jari tengah tangan Galileo

Mengutip dari website "Kejadian Aneh Tapi Nyata" http://www.kejadiananeh.com/ Galileo terkenal sebagai ilmuwan yang berperan penting bagi sepanjang kehidupan manusia yang ada di dunia. Namun karena aksi kontroversialnya yang berani beranggapan bahwa bumi bergerak mengelilingi matahari, maka pada saat itu pihak gereja memasukan dirinya ke dalam penjara. Sampai pada ia tutup usia, ia dimakamkan dengan cara yang terhormat.

Organ Tubuh Orang Terkenal

Sampai pada akhirnya masyarakat memahami pemikirannya, salah satu seorang jenius ini jasadnya dipindahkan ke tempat pemakaman yang lebih mewah. Namun ada keusilan yang terjadi dari salah satu penggemar yang menghadiri prosesi pemakaman tersebut yaitu memotong jari tengah Galileo tanpa adamaksud apapun. Sehingga jari dari Galileo ini disimpang dan diawetkan sampai dengan sekarang.

3. Alat kelamin Rasputin

Memiliki nama lengkap Grigori Yefimovich Rasputin, merupakan seorang legenda dari Rusia yang terkenal pada masa akhir dinasti Romanov. Yang membuat namanya terkenal adalah karena kehidupan cintanya yang sangat populer pada masa itu. Rasputin sendiri mengaku jika hubungan seksual merupakan salah satu cara menyebarkan pesan suci. Hal tersebut tidak dibenarkan oleh masyarakat dan bahkan tak sedikit masyarakat mulai dari rakyat kecil sampai dengan bangsawan yang membenci sikapnya yang seronoh.

sisa bagian tubuh orang terkenal

Sampai pada kematiannya, untuk mengenang sejarahnya yang controversial, masyarakat membiarkan untuk mengebiri alat kelamin Rasputin dan kemudian diawetkan. Sampai saat ini awetan dari alat kelamin Rasputin masih tersimpan rapih di salah satu museum dan bisa juga untuk dilihat oleh masyarakat umum.

4. Pecahan tengkorak Lincoln


Abraham Lincoln merupakan salah satu orang terkenal yang meninggal karena tertmbak. Sebelum menghembuskan nafas terakhir tim dokter sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengeluarkan peluru yang menembus kepalanya dan tersarang. Hal ini membuat menyisakan beberapa pecahan tengkorak yang kemudian disimpan dimuseum kedokteran.

5. Burung Kesayangan Napoleon

Sosok Napoleon yang terkenal ini merupakan seorang kaisar Prancis yang memiliki tubuh lebih pendek dibandingkan masyarakat Prancis lainnya, namun memiliki hasrat untuk berkuasa yang sangat tinggi. ketika Napoleon meninggal dunia, tim dokter melakukan otopsi untuk mengetahui secara pasti apa penyebab kematiannya.


Namun pada saat tim dokter melakukan otopsi ditemukan bahwa burung kesayangan alias alat kelaminnya telah diamputasi ampe jadi buntung. Hal ini sungguh menggemparkan, namun ada oknum yang mengaku memiliki awetan alat kelamin yang diduga merupakan milik dari  Napoleon. Masih belum jelas apakah itu benar atau hoax semua kejadian aneh tapi nyata di dunia ini.

6. Kepala Cromwell

bagian tubuh diawetkan

Dimasa hidupnya, Cromwell adalah seorang criminal dan pembunuh paling terkenal namun tak pernah tersentuh hokum. Ia baru bisa diadili di depan masyarakat dengan menggantung jasadnya dan memenggal kepalanya. Sedangkan kulit wajahnya lengkap dengan hidung, bibir, kelopak mata dibelek dan dipisahkan dengan rahang kepalanya.

Gambar Aneh Wajah yang Diawetkan


Untuk mengenang sejarah yang penuh konspirasi ini bagian wajahnya diawetkan dan disimpan terpisah dengan tengkorak kepala.

Sisa Bagian Tubuh Tengkorak Kepala yang Masih Disimpan oleh Museum



Sempat dicuri oleh penjaga museum sendiri dan kemudian ditemukan kembali pada tahun 1960. Untuk menghindari hal-hal yang tidak berkenan, akhirnya kepala milik Cromwell tersebut dikuburkan di sebuah kampus tua universitas Cambridge.

7. Gigi Buddha


Sidharta Gautama merupakan sosok religious pemimpin spiritual dan sekaligus sebagai penemu ajaran Buddha di abad ke 6 sebelum masehi. Hal ini menjadikan semua hal yang berhubungan dengan Buddha menjadi barang keramat yang sangat dijaga oleh umatnya. Pada saat Buddha meninggal dunia, jasadnya dikremasi namun ada satu bagian sisa kremasi yang tak hangus terbakar yaitu gigi taring Buddha yang kemudian disimpan sampai dengan sekarang.

8. Otak Einstein

Siapa yang tidak mengenal einstein? Ia merupakan public figure genius yang sangat berpengaruh di kehidupan manusia. karena pemikirannya yang sangat genius, maka setelah beberapa jam Einstein dinyatakan meninggal dunia, para tim dokter langsung meneliti otak Einstein untuk memahami bagaimana jalan pikirannya.


Ternyata yang didapati memang benar jika otak Einstein memiliki struktur yang berbeda dari otak manusia biasa, sehingga sampel otaknya pun disimpan untuk bahan penelitian lebih lanjut.

9. Mata Einstein


Selain otaknya, tim dokter yang mengotopsi Einstein ketika meninggal dunia juga masih menyimpan bola matanya yang juga diperlukan sebagai penelitian lebih lanjut. Berdasarkan rumor yang ada, kedua bola mata Einstein disimpan di otak deposito di New York.

10. Kepala Bentham


Seorang yang merupakan filusuf utilitarian terkenal di dunia ini menginginkan jika nantinya ketika ia meninggaldunia ingin mengawetkan wajahnya sebagai karya seni. Setelah meninggal dunia permintaan semasa hidupnya pun diwujudkan.

kejadian aneh tapi nyata

Namun sayangnya akibat dari proses pengawetan yang gagal justru membuat wajahnya menjadi rusak dan buruk bahkan setelah ditambal dengan lilin sekalipun. Walaupun wajahnya menjadi rusak dan terlihat menyeramkan, namun awetannya tetap dipajang di sebuah museum untuk mengenang karya beliau.

11. Vladimir lenin


Bukan hanya bagian organ tubuhnya saja yang diawetkan melainkan tubuhnya secara utuh diawetkan . Vladimir lenin adalah politikus  dan pemimpin yang sangta terkenal pada tahun 1917 dari uni soviet. Meninggal pada tahun 1924 karena telah mengalami beberapa kali terserang stroke akibat di tembak musuh politiknya.karena kepemimpinannya yang sangat terkenal dan banyak sekali masyarakat yang berziarah maka pemerintah uni soviet memutuskan untuk tidak menguburnya melainkan mengawetkannya.

12. Kim II sung


Merupakan bapak Pemimpin Negara korea utara yang meninggal pada tahun 1994 karena terkena serangan jantung. Warga korea yang sangat menghormati beliau menjadikan jasadnya dibalsem dan disemayamkan di peti kaca.

13. Ho chi minh

Kejadian Aneh Organ Tubuh Orang Terkenal yang Diawetkan dan Masih Disimpan

Pemimpin terkenal pendiri Negara Vietnam ini meninggal akibat serangan jantung yang bertepatan dengan dirgahayu republic demokrasi Vietnam yang ke 44. Pemerintah setempat memutuskan jasad paman Ho yang merupakan julukan akrab bagi seluruh masyarakat Vietnam ini diawetkan dengan cara dibalsem dan disemayamkan dengan hormat di Mausoleum Ho Chi Minh, Hanoi. Itulah kejadian aneh tapi nyata bagian tubuh dari orang-orang terkenal di dunia yang diawetkan dan masih disimpan sampai sekarang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kejadian Aneh Organ Tubuh Orang Terkenal yang Diawetkan dan Masih Disimpan