Thursday, April 6, 2017

5 Aplikasi Wajib Ponsel yang Harus Dimiliki Para Backpacker

Jalan-jalan adalah cara untuk melepas stress termudah dan tentu saja menyenangkan. Menghilangkan penat setelah lelah dengan rutinitas sehari-hari dengan mengunjungi tempat-tempat baru adalah pilihan yang tepat.

Berwisata ke tempat baru entah sendiri atau beramai-ramai akan menjadi solusi yang tepat untuk menghilangkan stress. Setelah berwisata pasti otak dan pikiran kamuakanmenajdi lebih segar dan kamu bisa menjalani rutinitas dengan lebih baik.

Jika kamu ingin mulai menjadi backpacker tentunya ada beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum memulai perjalanan kamu, salah satunya persiapan untuk ponsel kamu. Berikut ini ada beberapa aplikasi backpacker yang wajib kamu miliki di ponsel kau sebelum mulai berwisata!

1. Google Maps


Aplikasi maps atau peta tentu saja akan sangat kamu butuhkan dalam memulai perjalanan kamu. Google maps akanmenunjukan rute perjalan yang bisa kamu tempuh saat berwisata ke suatu tempat.

Aplikasi Backpacker
Google maps memiliki rute yang lengkap dan dilengkapi dengan panduan mode transportasi, jarak dan waktu yang akan kamu tempuh saat melewati rute tertentu. Selain itu, google maps juga menunjukkan lokasi tempat seperti tempat makan, rumah sakit, pom bensin dan lain-lain.

2. Dropbox


Dropbox adalah salah satu aplikasi untuk membackup data atau foto penting kamu untuk berjaga-jaga jika pada suatu waktu kamu kehilangan data tersebut. Aplikasi ini menyimpan data kamu ke dalam database mereka dengan aman karena ada langkah verifikasi yang harus dilewati jika ingin mengaksesnya melalui perangkat lain.

Jadi, kamu bisa membackup data penting seperti scan fotocopyktp, paspor atau dokumen penting lainnya untuk berjaga-jaga jika hal yang tidak diinginkan sampai menimpa kamu.

3. Traveloka


Traveloka adalah salah satu aplikasi backpacker yang wajib kamu miliki di ponsel kamu. Melalui aplikasi ini kamu bisa reservasi tiket pesawat atau kereta dan kamu juga bisa booking pesawat.

aplikasi backpacker

Selain untuk reservasi dan booking, traveloka juga banyak menyediakan fitur lain yang mungkin akan kamu butuh kan nantinya seperti fitur untuk membeli kuota internet, jadi kamu tidak perlu panic saat kamu membutuhkan kuota pada saat sedang berwisata.

4. Couch Surfing


Couch surfing adalah aplikasi yang menampung para backpacker seluruh dunia. Aplikasi ini adalah aplikasi kamulan para backpacker untuk mencari host di kota tujuan.

Melalui aplikasi ini kamu bisa membuat janji dengan seseorang ataupun meminta kamar menginap (apabila disediakan). Aplikasi ini tergolong aman karena kamu dan para pengguna lainnya yang mendaftar harus mengisi data diri sejelas mungkin. Kamu juga akan dinilai oleh pengguna lainnya yang jika penilaiannya bagus tentunya akan membuat kamu mudah untuk mencari host di perjalanan selanjutnya.

5. Social Media


Ini dia aplikasi yang pasti kamu miliki di ponsel kamu. Sudah seperti kewajiban untuk memiliki aplikasi social media di ponsel setiap orang.

Social media bisa kamu gunakan untuk memamerkan hasil karya kamu saat berada diperjalanan atau hanya sekedar update untuk ‘check in’ di tempat-tempat wisata yang kamu kunjungi.

Aplikasi Wajib Ponsel yang Harus Dimiliki Para Backpacker
Itu tadi beberapa aplikasi backpacker yang mungkin kamu butuhkan untuk mempermudah perjalanan wisata kamu. Karena pada zaman ini ponsel merupakan hal wajib untuk dibawa, sehingga aplikasi diatas mungkin bisa membantu kamu dalam mempermudah perjalanan wisata kamu nantinya.

Semakin matang persiapan kamu untuk memulai perjalanan maka semakin menyenangkan pula perjalanan kamu nantinya. Semoga artikel ini bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Aplikasi Wajib Ponsel yang Harus Dimiliki Para Backpacker