Thursday, March 23, 2017

16 Kasus Kriminal Misterius yang Belum Terpecahkan Hingga Sekarang

Kejahatan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Modusnya juga bermacam-macam, bisa jadi karena desakan ekonomi atau adanya dendam tertentu. Kita harus selalu waspada terhadap segala kegiatan yang mencurigakan, karena kejahatan tidak mengenal korban dan waktu. Kamu harus berhati-hati apabila sedang berjalan sendiri di jalanan yang sepi atau pada waktu malam hari. Bisa jadi ada seseorang yang sedang mengintai kamu dan menunggu waktu yang tepat untuk melakukan kejahatan yang kejam padamu. Saat ini masih banyak kasus kriminal misterius yang belum terpecahkan hingga sekarang. Berikut ini adalah beberapa contohnya.

1. Taman Shud

kasus kriminal misterius yang belum terpecahkan
Yang pertama yaitu kasus Taman Shud. Kasus ini merupakan kasus pembunuhan seorang pria di Pantai Somerton, Adelaide, Australia. Pria tersebut ditemukan tanpa tanda pengenal satupun. Anehnya, terdapat sobekan kertas yang tersembunyi di kantong celananya yang bertuliskan “Taman Shud” yang dalam Bahasa Persia berarti tamat. Usut punya usut ternyata sobekan kertas tersebut diambil dari buku puisi Persia berjudul Rubaiyat. 

2. East Area Rapist

Kasus selanjutnya yaitu East Area Rapist. Kasus ini merupakan kasus pembunuhan dan pemerkosaan yang dilakukan oleh seorang pria di California Selatan dari tahun 1979 sampai tahun 1986.

pembunuhan misterius

Kasus ini juga dikaitkan dengan kasus pelecehan seksual yang sebelumnya terjadi di Sacramento Timur pada tahun 1976 sampai 1979 dan beberapa kasus pemerkosaan di California Utara. Beberapa terduga berhasil ditangkap namun mereka semua terbukti tidak bersalah sehingga sampai sekarang belum ditemukan pelaku kejahatan yang sesungguhnya.

3. Sodder Family

Kemudian ada kasus misterius yang terjadi pada Keluarga Sodder. Pada saat malam natal tahun 1945, terjadi kebakaran di rumah Keluarga Sodder. Orang tua beserta empat dari sembilan anaknya berhasil keluar dan menyelamatkan diri. Lima anak lainnya diduga terjebak dan meninggal dalam kebakaran tersebut.

Namun, setelah api padam tidak ditemukan tulang bekas terbakar dari kelima anak tersebut. Hal ini kemudian memunculkan anggapan bahwa kelima anak tersebut hilang diculik atau dibunuh pada saat terjadi kebakaran. Keluarga sodder sempat memberikan pengumuman bagi siapapun yang berhasil menemukan kelima anaknya maka akan diberikan imbalan berupa sejumlah uang.

4. Madeleine McCann


Kasus keempat yang masih menjadi misteri adalah menghilangnya seorang anak perempuan bernama Madeleine McCann. Madeleine McCann dinyatakan hilang pada saat dia tidak ditemukan di kamar hotelnya di Portugal oleh orangtuanya yang meninggalkannya sebentar untuk makan malam. Kejadian ini terjadi pada bulan Mei 2007 pada saat Madeleine masih berusia tiga tahun. Kasus ini sempat dibuka kembali pada tahun 2008 namun belum juga menemukan jalan keluarnya.

5. Penyerangan Brutal di Danau Bodom

Selanjutnya ada kasus pembunuhan yang terjadi di Danau Bodom, Finlandia. Pada tanggal 6 Juni 1960 empat orang pemuda pergi berkemah di pesisir Danau Bodom. Tiba-tiba terjadi penyerangan secara brutal oleh seseorang yang misterius dengan menggunakan pisau serta beberapa benda tumpul secara membabi buta sehingga menyebabkan tiga dari empat orang pemuda meninggal. 

Pemuda keempat yang selamat bernama Nils Wilhelm Gustafsson kemudian dijadikan tersangka pembunuhan ini pada tahun 2004. Namun pada tahun 2005 kasus penyelidikan tersangka kemudian dihentikan dan dinyatakan tidak bersalah.

6. Pembunuhan Kylikki Saari


Kasus misterius selanjutnya yaitu pembunuhan Kylikki Saari yang terjadi pada tanggal 17 Mei 1953. Saari ditemukan di daerah tanah berlumpur. Saari diduga diserang oleh seseorang pada saat mengendarai sepedanya sepulang dari ibadah. Kasus ini diduga merupakan kasus pelecehan seksual melihat kondisi Saari pada saat ditemukan tidak mengenakan bawahan.


Saari sempat berkata pada temannya sesaat sebelum dia menghilang “I’m sure I’ll be fine from here on. As I have been before. Bye or now, Maiju”. Perkataan ini diduga merupakan pesan terakhir Saari sebelum meninggal.

7. Keddie Killer

kasus kriminal tak terpecahkan

Selanjutnya ada kasus pembunuhan Keddie yang terjadi pada tahun 1981 di Keddie, California. Kasus ini merupakan kasus pembunuhan sadis yang dilakukan terhadap empat orang korban yang dihantam menggunkan palu dan salah satu korban juga ditusuk menggunakan pisau secara berulang kali. Setelah itu korban kemudian diikat dengan menggunakan plester obat-obatan. Sketsa wajah pelaku sudah ada dan telah disebar, namun hingga sekarang pelaku belum berhasil ditangkap.

8. Mutilasi oleh Charles Roger

Kasus misterius selanjutnya yaitu pembunuhan yang terjadi pada tahun 1965. Dua orang korban yang bernama Fred dan Edwina Rogers ditemukan potongan tubuhnya di dalam lemari pendingin dalam keadaan terbungkus rapp dengan menggunakan plastik. Polisi setempat berspekulasi bahwa yang membunuh mereka adalah Charles Roger yang merupakan anak dari kedua korban tersebut. Hal ini berkaitan dengan menghilangnya Charles sejak terjadi pembunuhan terhadap kedua orangtuanya.

9. Hinterkeifeck Farm

Selanjutnya pada bulan maret tahun 1922. Terjadi kejadian misterius di Peternakan Hinterkaifeck di Jerman. Di peternakan ini ditemukan enam penduduk yang tewas terbunuh yang dibunuh dengan brutal menggunkan cangkul. 

10. Misteri Tol British Columbia

Pada tahun 1969 hingga tahun 2011. 18 orang perempuan dinyatakan dibunuh dan hilang di Jalan Tol British Columbia ketika sedang membonceng di sejumlah kendaraan. Polisi menemukan sebuah petunjuk pada tahun 2012, namun mereka kemudian menyimpulkan tidak bisa menetapkan siapa pelaku pembunuhan tersebut.

11. Mutilasi Elizabeth Short


Selanjutnya yaitu kasus pembunuhan sadis yang terjadi pada tahun 1947 di Los Angeles. Korban bernama Elizabeth Short, tubuhnya dimutilasi dan dipotong setengah dibagian pinggang. Selain itu, semua organ dalamnya dicuri dan tubuhnya ditemukan tenggelam di kubangan darahnya sendiri. 

12. Dyatlov Pass


Selanjutnya yaitu kasus kecelakaan Dyatlov Pass. Kasus ini terjadi di Pegunungan Ural Utara pada tahun 1959.  Sembilan orang pendaki gunung ditemukan tewas dalam keadaan tidak wajar. Dari bukti yang ditemukan diduga tenda dirusak dari dalam dan di tubuh para korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

13. Naked Boy in a Box


Pada tahun 1957 ditemukan mayat seorang bocah laki-laki dalam keadaan telanjang di dalam sebuah box di daerah Philadelpia. Bocah ini diduga berusia sekitar enam tahun dan hingga kini tidak diketahui identitasnya. 

14. Bear Brook State Park

Selanjutnya yaitu kasus yang terjadi di Bear Brook State Park di new Hampshire. Ditemukan empat tubuh yang membusuk dan hampir hancur di dalam plastil sampah pada tahun 1985 dan 2011. Hingga kini tidak diketahu identitas korban dan siapa yang melakukan pembunuhan tersebut.


Di Lousiana dan Texas terjadi serangkaian pembunuhan sejak Mei 1918 hingga Oktober 1919. Pembunuhan dilakukan dengan menggunakan kapak. Warga setempat percaya bahwa pembunuhan ini menggunakan kekuatan supernatural.

15. Kasus Antraks

Selanjutnya yaitu kasus penyerangan antraks pada tahun 2011 yang terjadi di Amerika Serikat seminggu setelah peristiwa 9/11. Beberapa senator dan media menerima surat yang telah terinfeksi virus antraks sehinggga menyebabkan 17 orang terinveki virus dan lima orang dinyatakan meninggal. 

16. Hilangnya Amy Lynn Bradley

Kasus Kriminal Misterius yang Belum Terpecahkan Hingga Sekarang
Kasus yang terakhir yaitu menghilangnya Amy Lynn Bradley di kapal pesiar pada tahun 1988 pada saat ia sedang berlibur. Beberapa saksi mata sempat melihat ia berada d Barbados pada tahun 2005, namun tidak bisa dipastikan kebenarannya. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 16 Kasus Kriminal Misterius yang Belum Terpecahkan Hingga Sekarang