Monday, February 6, 2017

5 Kesalahan Cowok Saat Kencan Pertama yang Harus Dihindari

Saat kencan, adalah saat di mana kamu dan gebetan saling mengulik kepribadian. Setelahnya, memutuskan untuk lanjut hingga jadian, atau berhenti sebagai sahabat saja. Kalau kamu tidak ingin kehilangan kesempatan, maka jangan lakukan kesalahan cowok saat kencan pertama.

Walau terlihat benar, tapi hal-hal yang akan disampaikan berikut ini, ternyata salah kaprah dan justru membuatmu mati langkah. Maka penting sekali untuk memperhatikan setiap detail perilaku kamu dan dia, supaya impian untuk segera memiliki pacar cantik dan seksi bisa segera terwujud.

Nah, kira-kira, kesalahan apa saja yang tidak disadari dan harus segera dihindari? Cek yuk!

1. Bicara Terlalu Banyak

Kesalah pertama yang sering dilakukan cowok saat kencan pertama, adalah berbicara terlalu banyak. Berbicara mulai dari pengalamannya mengalahkan kompetitor PES di rental PS sebelah rumah, hingga kebiasaan main game DotA yang sangat tidak asyik dan seru buat cewek.

kesalahan cowok saat kencan pertama
Ketahuilah, kalau kodrat seorang cewek adalah berbicara lebih banyak. Bukan sebaliknya. Karena itu, kamu wajib beri kesempatan lebih untuk dia agar berbicara lebih banyak. Tanyakan hal-hal yang membuat dia bercerita tentang kesehariannya, hobinya, atau khayalan yang seru.

2. Show Off

Kalau kamu tidak ingin di-cap sebagai cowok sombong, maka hentikan kebiasaan pamer kamu. Ya, semua orang tahu kalau kamu punya mobil mewah, motor sport, atau koleksi sepatu olahraga merk ternama. Tapi, biarkan mereka tahu dengan sendirinya, jangan diceritakan.

Show off tidak hanya soal materi atau tampang. Tapi juga soal kelakuan kamu yang kamu anggap baik. Seperti misalkan, senang membantu orang lain. Hal ini justru akan menimbulkan kesan kalau kamu hanya ingin diakui. Kesan ini sudah pasti akan memberikan kesan sombong.

3. Tidak Perhatian

Artinya, kamu tidak memperhatikan dia. Bukan berarti, kamu harus “melototi” setiap gerak-geriknya, bukan seperti itu. Cara paling ampuh untuk memberikan perhatian, adalah dengan mendengarkan dan melakukan kontak mata. Itu sangat manis bagi para cewek.

Karena itu, segera buang jauh-jauh gadget kamu saat berkencan dengannya. Kamu juga harus tegas menawarkan dia peraturan, kalau saat kencan dilarang memainkan gadget lama-lama. Cukup untuk membukanya saja, mengecek apakah ada hal penting dari teman atau keluarga.

4. Tidak Melakukan Sentuhan

Kesalahan cowok saat kencan pertama selanjutnya adalah, mereka tidak melakukan sentuhan fisik. Dengan alasan, mereka takut kalau dianggap terlalu agresif dan tidak punya sopan santun. Sebenarnya, cewek justru menginginkan sentuhan-sentuhan kecil saat berkencan denganmu.

Mereka butuh di-trigger dengan sentuhan yang menyebabkan reaksi kimia dalam otaknya. Sehingga, kalau kamu bersentuhan dengannya, otak dia dengan sendirinya merasakan kesenangan. Cara melakukan sentuhan, cukup gandeng tangannya, cekik leher, atau merangkulnya.

5. Salah Outfit

Kesalahan terakhir adalah soal penampilan. Jangan harap kamu bisa melakukan kencan kedua dan ketiga, kalau kamu salah dalam memilih pakaian saat kencan. Pakaian yang wajib kamu pakai adalah pakaian yang elegan, tidak norak, dan terkesan seksi.

Kesalahan Cowok Saat Kencan Pertama yang Harus Dihindari
Jangan memakai sneakers atau t-shirt, kalau kamu tidak mau dipandang meremehkan sebuah kencan. Cewek sangat detail dalam memperhatikan setiap penampilan kamu. Mereka akan merasa tidak dihargai, kalau penampilan kamu biasa-biasa saja dan tampil apa adanya.

Nah, mulai sekarang, kamu coba ubah kebiasaan kamu saat kencan. Dengan melihat kesalahan-kesalahan tadi, tandanya kamu harus berbenah diri. Semoga tidak terulangi lagi, ya!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Kesalahan Cowok Saat Kencan Pertama yang Harus Dihindari