5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Cowok Ditolak Gebetan

Sakit hati, kecewa, marah. Sederet perasaan sedih yang bakalan dirasakan oleh para cowok yang ditolak gebetan. Memang, hal itu adalah wajar. Mengingat, harapan yang tinggi tidak sesuai ekspektasi, akan mengakibatkan seseorang yang mengalaminya merasa sakit hati.

Tapi, perlu diingat bahwa kewajaran ini membawa kita ke arah yang lebih baik. Kamu yang ditolak tidak perlu berkecil hati. Masih ada banyak kemungkinan di luar sana, yang membuat diri kamu ditolak, bukan karena kurang tampan atau kaya. Melainkan semua ini hanya soal selera.

Nah, beberapa hal yang harus dilakukan cowok saat ditolak gebetan, wajib kamu lakukan pula. Supaya, kamu tidak terlalu lama terjerumus ke kesedihan. Kira-kira, apa yang harus dilakukan? Cek yuk!

1. Luapkan Emosi

Selalu ingat, bahwa semua manusia di muka bumi ini, berhak untuk meluapkan kesedihannya. Semua berhak untuk merenungi perasaan sedihnya. Semua berhak untuk berperasaan. Nah, kamu juga begitu. Kamu berhak sedih setelah ditolak cewek gebetan kamu yang cantik dan seksi itu.

Ditolak Gebetan
Karena itulah, satu-satunya cara untuk merawat rasa sedih kamu adalah, dengan meluapkannya. Luapkan rasa sedih itu, sedalam-dalamnya. Luapkan rasa sedih itu, sekeras-kerasnya. Sampai kamu merasa semuanya sudah cukup untuk diluapkan. Jangan menahannya, karena akan semakin terasa.

2. Positive Thinking

Setelah cukup meluapkan kesedihan, saatnya kamu mulai melupakan. Berbenah diri untuk menatap hari-hari ke depan. Salah satu caranya, adalah dengan menekankan pikiran positif di otak kita. Pikiran positif akan membawa diri kita menjadi pribadi yang lebih dewasa.

Kamu harus bangkit dari kesedihan, dengan cara berpikir positif, bahwa terlalu lama sedih bukanlah solusi. Barangkali, kamu ditolak oleh cewek gebetanmu, bukan karena kamu kurang tampan atau kaya. Mungkin, kamu bukan seleranya, atau dia sedang tidak ingin pacaran. Stay positive!

3. Have Fun

Berpikir positif saja tidak cukup, kamu wajib mengubah rasa sedih menjadi bahagia. Untungnya, ada cara instan tentang bagaimana mengubah kesedihan menjadi rasa bahagia. Yakni dengan have fun. Bergabunglah bersama teman-temanmu lagi, dan jangan terlalu lama menyendiri.

Sosialisasi, hang out bareng, serta melakukan hal-hal yang disenangi, akan membangkitkan kebahagiaan dalam diri. Kamu bisa menambah quality time bersama teman, bermain dan tertawa bersama mereka, supaya hati dan pikiran kamu jadi lebih tertata.

4. Evaluasi Diri

Setelah puas have fun bersama teman-teman, kini saatnya kamu mengevaluasi diri. Evaluasi sangat penting dilakukan, untuk mengetahui kesalahan apa yang telah kita perbuat. Setelah tahu kesalahannya apa, sangat mudah untuk langkah selanjutnya.

Yaitu dengan memperbaikinya, dan berjanji untuk tidak melakukannya lagi. Nah, disinilah kuncinya. Cari apa saja kesalahan kamu saat PDKT dengan cewek gebetanmu. Kemudian, berjanjilah pada diri kamu sendiri, untuk mencari cara lain yang lebih efektif, dan tidak mengulangi kesalahan lagi.

5. Move On!

Langkah terakhir, adalah langkah yang paling mengenakkan. Kenapa? Karena semua beban di pundakmu, sudah terbang bebas tanpa memanggilmu lagi. Mereka sudah terlupakan, dengan semua cara-cara tadi. Dengan begitu, kamu tidak perlu cemas lagi, dan hanya nothing to lose!

Hal yang Harus Dilakukan Saat Cowok Ditolak Gebetan
Dalam masa-masa seperti ini, kamu bisa lebih leluasa untuk berkelana. Berkelana mencari kenalan baru, mencari cewek gebetan baru. Sarannya, jangan hanya memiliki satu gebetan. Karena jika gebetan tersebut hilang, maka rasa sedih akan terasa begitu dalam.

Itulah sekelumit penjelasan singkat tentang hal-hal yang harus dilakukan saat cowok ditolak gebetan. Semoga dengan ditolaknya kamu, kamu jadi semakin dewasa dan siap menyambut putri cantik di ujung sana. Selamat berkelana!
...