Friday, February 3, 2017

4 Hal yang Harus Cewek Lakukan Saat Menjalani LDR

Sering merasa khawatir saat cowok berada jauh di sana, cewek menjadi bagian yang harus berbenah diri saat menjalani masa-masa pacaran jarak jauh. Berprasangka buruk dan terus menduga-duga, wajib dicegah oleh para cewek agar hubungan bisa langgeng dan makin mesra.

Cewek lebih feminim, dan memiliki hati yang mudah rapuh. Karena itulah, cewek harus belajar menjadi seseorang yang tegas dalam sebuah hubungan. Apalagi, hubungan yang tergolong menantang, yakni long distance relationship alias hubungan jarak jauh.

Nah, kira-kira apa yang harus dilakukan oleh cewek saat menjalani LDR? Apakah berhasil menjadikan cewek lebih tenang dan mampu mengurangi konflik dalam hubungan? Langsung simak aja yuk, ulasannya berikut ini.

1. Mengurangi Gengsi


Sebagai seorang cewek, gengsi adalah makanan sehari-hari. Sifat ini sudah tertanam sejak kecil, di mana cewek akan merasa gengsi jika harus melakukan sesuatu hal lebih dulu. Dalam hubungan, gengsi ini diwujudkan dalam “ajak-mengajak” saat ada keperluan.

pacaran LDR
Karena itulah, ada situasi di mana cewek gengsi ketika mengajak kencan duluan. Mereka gengsi ketika mengajak makan duluan. Mereka gengsi ketika menelepon duluan. Padahal, kalau mereka melakukannya lebih dulu, sama sekali tidak mengurangi kualitasnya sebagai cewek cantik.

2. Selalu Berpikir Positif


Keseringan menduga-duga, sampai terbawa saat menjalin hubungan bersamanya, adalah salah satu keburukan yang cewek punya. Keburukan ini lama-lama bisa jadi penghambat hubungan kalian berdua. Karena, berpikir menduga-duga akan mengakibatkan kamu suka berpikir yang aneh-aneh.

Kebanyakan keseringan menduga, maka pikiran negatif akan muncul lebih banyak. “Kalau dia begini, gimana? Terus kalau selingkuh, aku gimana?” Itulah yang sering menghambat pikiran cewek. Karenanya, kamu wajib selalu berpikir positif, demi hubungan yang harmonis.

3. Menaruh Kepercayaan Pasangan


Saling percaya adalah senjata utama dalam sebuah hubungan. Kamu tidak perlu terlalu khawatir tentang kondisi pacar kamu sekarang. Karena, dia sudah dewasa dan pasti bisa menjaga diri dengan baik. Kalau kamu takut dia bersama yang lain, maka kepercayaan kamu kepadanya masih kurang.

Dengan begitu, kamu harus mulai memupuk rasa kepercayaan yang tinggi kepada pasangan. Kepercayaan ini juga berperan penting dalam memberikan kesan menghargai pada pasangan. Karena itulah, kamu juga harus mulai fokus pada kegiatanmu saat ini, dan percaya pada dia.

4. Mengunci Pintu Hati


Mengingat kamu adalah cewek cantik yang berkualitas, maka tidak heran jika banyak cowok mendekati kamu. Mulai dari diajak berkenalan, digoda, dan dipuji-puji oleh cowok cupu yang selalu mendambakan cewek cantik seperti kamu. Sampai-sampai, kamu bosan dengan semua itu.

Tapi, meski kamu sudah merasa bosan, satu hal yang paling penting adalah dengan mengunci pintu hati kepada siapapun selain pacar kamu sendiri. Dengan begitu, kamu tidak akan mudah tergoda dengan yang lain, meski memiliki kriteria yang lebih sempurna dibanding pacarmu saat ini.

Hal yang Harus Cewek Lakukan Saat Menjalani LDR
Nah, itulah tadi beberapa hal yang harus cewek lakukan saat menjalani LDR. Dalam hal ini, cewek juga harus proaktif dalam menjalani hubungan. Sikap ini akan menjadikan timbal-balik antara kamu dan dia, jadi lebih aktif dan seru. Semoga, hubungan kamu makin langgeng, ya!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Hal yang Harus Cewek Lakukan Saat Menjalani LDR