5 Tips Buat Para Cowok Agar Tidak Kena Tikung Teman

Bicara soal asmara, ada-ada saja topiknya. Seakan topik tentang hubungan cowok dan cewek ini tidak akan pernah ada habisnya. Sedikit menyoroti, ada banyak kasus di luar sana yang mengatasnamakan “tikung-menikung”. Apa itu tikung-menikung?

Buat kamu yang terbiasa soal asmara, mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah tersebut. Tapi, buat kamu yang belum tahu juga, tikung-menikung adalah saling berebut gebetan secara halus. Kenapa dikatakan halus? Karena prosesnya begitu mulus, tak terduga, dan bisa terjadi kapan saja.

Misalkan, kamu lagi PDKT sama cewek, dan sudah berjalan hingga 2-3 kali kencan. Tapi, di masa PDKT yang sama, ternyata ada temanmu yang juga mendekati cewek gebetan kamu. Setelah waktu berjalan, di saat kamu ingin menyatakan cinta, ternyata cewek gebetan kamu sudah bersamanya.

cara agar tidak kena tikung teman
Bagaimana rasanya? Jangan dibayangkan, karena sakitnya luar biasa. Teman atau sahabat yang kita percaya, ternyata berhasil merebut gebetan yang sudah kita incar sejak lama. Ini tidak bisa dibiarkan. Harus ada tindakan. Bagaimana caranya?

Berikut adalah sederet tips buat para cowok, supaya kamu tidak kena tikung oleh sahabatmu sendiri. Cek yuk!

1. Jangan salahkan orang yang menikung kamu


Penting sekali untuk tidak menyalahkan orang yang seolah-olah merebut gebetanmu. Mentang-mentang kamu sudah dekat dengan gebetanmu, bukan berarti dia milikmu. Seperti kata orang, sebelum janur melengkung, maka masih ada kesempatan. Karena itu, kamu wajib bersikap dewasa.

Jangan menyalahkan orang yang menikung kamu, jangan pula salahkan gebetan kamu. Tapi, salahkan dirimu sendiri. Kenapa kamu bisa kalah dalam “persaingan” ini? Apa yang kurang dari dirimu? Apa yang seharusnya kamu lakukan nanti? Itulah yang wajib kamu pikirkan dulu.

2. Intropeksi diri dan belajar memperbaiki diri


Kamu tidak perlu menyalahkan orang lain, kamu hanya perlu menyalahkan diri sendiri. Tapi, terus-terusan menyalahkan diri sendiri, juga tidak baik. Kalau, menyalahkan diri sendiri lalu tidak ada tindakan apa-apa. Tapi, kalau ada tindakan untuk intropeksi, ini adalah hal bagus.

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, kamu korek-korek habis-habisan, kenapa kamu bisa kalah saing. Kebiasaan apa yang sebaiknya kamu tinggalkan, kamu cari sebanyak mungkin. Apa yang sebaiknya kamu lakukan, kamu lakukan semaksimal mungkin. Intinya, salahkan diri sendiri untuk intropeksi.

3. Cari tahu alasan kenapa kamu kalah saing


Secara kasat mata, kamu bakalan memikirkan hal yang tidak-tidak. Mulai dari sainganmu main peletlah, punya uang banyaklah, dan pikiran negatif lainnya. Itu terjadi, karena kamu belum mengetahui tentang problematika hubungan asmara yang sebenarnya.

Lalu, apa alasan mendasar saat kamu kalah saing lalu ditikung? Ada 2 (dua) alasan mendasar, yaitu daya pikat dan daya lekat. Kamu kurang mahir dalam menarik perhatian cewek, dan kamu kurang mahir dalam mempertahankan hubungan sama cewek (PDKT).

4. Perkuat daya pikat kamu supaya banyak cewek tertarik padamu


Langkah sederhana supaya kamu tidak kena tikung, adalah dengan memperkuat 2 (dua) daya yang jadi kuncinya. Pertama, daya pikat. Bagaimana cara memperkuat daya pikat supaya banyak cewek tertarik pada kita? Apa yang harus dilakukan?

Sederhana. Kamu cukup upgrade diri kamu. Sebagai cowok, yang paling dibutuhkan adalah karakter, bukan uang atau tampang. Nah, kamu cukup asah karakter kamu supaya terlihat manly. Salah satu cara mengasah karakter adalah dengan memegang pola pikir untuk tidak mengejar cewek, tapi memberikan kesempatan pada cewek untuk dekat dengan kita.

Bagaimana caranya? Akan dijelaskan nanti di artikel berikutnya.

5. Perkuat daya lekat kamu supaya banyak cewek tidak pergi darimu


Cara paling mudah untuk membuat cewek betah berada di sampingmu, adalah dengan menjadi tidak terduga. Artinya, kamu sangat sulit ditebak. Kadang-kadang suka manja, kadang-kadang suka misterius, kadang-kadang suka berandal, pokoknya sulit ditebak.

Tips Buat Para Cowok Agar Tidak Kena Tikung Teman
Tapi, terus-terusan jadi misterius juga tidak baik, karena ini bisa ditebak oleh cewek. Kenapa? Karena cewek bisa menebak, kamu akan selamanya misterius seperti itu. Di sinilah letak kunci daya lekatnya. Kamu bisa memainkan drama antara misterius, manja, berandal, dll secara random dan sulit ditebak. Sulit untuk melakukannya? Itulah seninya.

Nah, itu dia tadi sederet tips supaya kamu tidak kena tikung. Semoga bermanfaat.
...