4 Hal yang Harus Cowok Lakukan Saat Menjalani LDR

Menjalani masa-masa LDR memang bukan hal yang mudah. Rasa khawatir dan takut kehilangan selalu menghantui, baik cowok maupun cewek. Keduanya sama-sama masih khawatir kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti misalkan perselingkuhan.

Karena itulah, ada beberapa hal yang harus cowok lakukan saat menjalani LDR. Hal-hal inilah yang menjadi bagian penting dalam sebuah hubungan. Sebagai cowok, kamu harus menjadi seseorang yang lebih tenang, cool, dan percaya diri.

Nah, kira-kira, apa saja yang wajib dilakukan oleh para cowok saat menjalani pacaran jarak jauh alias Long Distance Relationship (LDR)? Langsung simak aja yuk, ulasannya berikut ini.

1. Bersikap Lebih Tenang


Langkah pertama, sebaiknya kamu mulai sadar diri. Bahwa, semua cewek di dunia ini sudah bisa menjaga diri. Mereka sudah memiliki mekanisme perlindungan yang sudah sejak kecil mereka tanamkan dalam pikiran mereka. Karena itu, kamu tidak perlu khawatir soal kondisinya.

Long Distance Relationship
Sikapmu yang mudah khawatir, justru akan membuat si dia mulai jengah dengan hubungan ini. Dia lama-lama bisa bosan dengan sikapmu yang sangat mengatur. Begini tidak boleh, begitu tidak boleh, dan seterusnya. Meski niatmu baik, tapi kamu wajib sadar, cewek tidak suka diatur-atur.

2. Berhenti Mencari-cari


Sikap alamiah cowok adalah berkelana untuk mencari tambatan hati. Bahkan, saat fase PDKT pun, cowok selalu mencari-cari cadangan untuk pegangan nantinya. Karena itulah, lama-lama sikap ini tidak akan terkontrol, dan berbahaya jika terus terjadi sampai hubungan jarak jauh dijalani.

Dengan begitu, cowok harus sadar dan berhenti mencari-cari tambatan hati. Karena, kita tidak tahu jika hubungan bercanda, bisa-bisa menjadi hubungan yang serius. Awalnya hanya berkenalan, awalnya hanya berduaan, awalnya hanya kencan, dan keterusan hingga selingkuh. Siapa tau?

3. Saling Menaruh Kepercayaan


Yang tidak kalah pentingnya adalah, saling menaruh kepercayaan satu sama lain. Kalau tidak percaya, mana mungkin kamu dan dia bisa tenang menjalani hari-hari? Setiap saat selalu dihantui perasaan was-was kalau nanti dia selingkuh, atau berbuat hal yang tidak baik.

Karena itulah, sikap kepercayaan sangat penting dalam sebuah hubungan. Selalu tanamkan dalam pikiran kalian berdua, bahwa hubungan jarak jauh adalah perjuangan. Untuk itu, kalian harus sama-sama berjuang di jalan masing-masing, dan percaya suatu saat nanti pasti bersama.

4. Percaya Diri


Sebagai cowok yang tangguh, percaya diri adalah hal mutlak yang harus dimiliki. Kamu tidak perlu khawatir jika cewek kamu sedang berada di tempat yang jauh darimu. Yakinlah kalau kamu adalah cowok paling keren yang dimiliki oleh cewek kamu saat ini.

pacaran LDR
Kepercayaan diri ini, akan sangat berharga dalam hubungan kamu dan dia nanti. Karena, kamu jadi tidak khawatir, tidak was-was, dan fokus menjaga komunikasi satu sama lain. Kamu pun tidak perlu mengatur-atur cewek kamu, karena kamu sudah memiliki percaya diri yang tinggi.

Nah, sederet hal tadi, harus cowok lakukan setiap kali. Dengan begitu, hubungan jarak jauh antara kamu dan dia bisa teratasi dengan baik. Karena dalam status pacaran, hubungan yang paling menantang ialah long distance relationship. Selamat, ya!
...