Sunday, December 11, 2016

Ngaku punya nyali, cobain 4 olahraga ekstrem ini di Bali

Ada banyak alasan kenapa orang-orang berlibur, dari ingin melepas penat hingga ingin merasakan olahraga ekstrim. Jika tujuan dari liburan merupakan petualangan yang penuh adrenalin maka ada tempat yang menyajikan keinginan ini. Berbagai jenis olahraga ektrim dari terjun dari tebing ke mendaki gunung api yang aktif atau melepaskan diri bergaya pahlawan super di udara, yang dimana Pulau Dewata memang merupakan tempat yang sempurna untuk mengeluarkan sisi liar pada seseorang.

Canyoning di Air Terjun Gitgit, Bali Utara

Image by adventureparkia.com

Tau apa itu canyoning? Yap, canyoning adalah aktivitas yang berbasis pada penelusuran sungai, ngarai, dan air terjun yang menyatukan beberapa variasi teknik seperti scrambling, rapelling, abseiling, riverhiking, cliff jumping, dan swimming. Aktivitas ekstrim ini bisa kamu terapkan di Air terjun yang berjarak sekitar 11 kilometer dari kota Singaraja. Air terjun disana memiliki tinggi 40 meter, sehingga di daerah ini sangat bagus untuk siapa pun yang ingin menguji ketahanan dan kelicahan fisiknya. Ditambah disana bisa melucur di air mata air alami dengan pemandangan luar biasa dan jadilah petualangan Bali yang tak terlupakan.

Flying Fish di Pantai Tanjung Benoa

Image by tempatwisatadibalii.blogspot.co.id

Ini merupakan ide yang liar untuk mengikat diri di perahu karet yang dihubungkan ke speedboat dan mengepak lalu terbang di udara bagaikan ikan terbang atau flying fish. Dalam olahraga ini, setiap parahu memiliki kapasitas 3 orang termasuk dengan pemandu di tengah sebagai penyeimbang yang merupakan kunci untuk mendapatkan waktu berada di udara yang lama.

Sebuah speedboat menarik flying fish yang dibantu dengan ombak dan angin yang akan membawamu melayang setinggi 2 meter. Perahu ini bisa melompat, berbelok dan melontarkan penumpangnya di udara dalam kecepatan tinggi yang dapat memenuhi adrenalin kamu di atas air.

ATV Ride di Ubud

Image by balitrekkingtrip.com

Apabila menonton pertunjukan seni atau mampir ke galeri lukisan di Ubud sudah terdengar biasa, bagaimana kalau mencoba olahraga ekstrim yang bisa terbilang tidak memaksakan tubuh hingga batasnya? Maka cobalah berkendara ATV di lintasan alam Ubud yang terjal, berlubang dan terkadang penuh lumpur. Kendaraan mirip sepeda motor beroda empat ini bisa membawa kamu merasakan sensasi mengarungi segala macam medan dan sekaligus bisa bertamasya menelusuri keindahan Desa Taro, Ubud.

Water Tubing di Payangan

Image by anekawisata.com

Olahraga ekstrim yang satu ini mirip dengan rafting. Bedanya, ban untuk water tubing hanya muat untuk satu orang (maksimal dua orang). Bayangkan seorang diri harus melalui segala terjalnya medan sungai berarus liar. Medan-medan yang bisa kamu temui di sepanjang sungai Payangan ini sangatlah asri dan indah dengan lintasan luncur alam dam beberapanya hampir sempit untuk dilalui. Arus sungai yang deras juga seringkali ampuh  membuat jantung berdegup kecang. Siapkan suara kalian untuk berteriak sekencang-kecangnya. Siap-siap berbasah ria dan have fun!

Sudah merasa tertantang untuk mencoba? Tak ada salahnya bila sedang dibali untuk mencoba 4 aktivitas ektrim di atas. Permainan-permainan ekstrim diatas sangat tepat bagi kamu yang ingin melepaskan stress dan penat dari rutinitas. Dijamin mencoba sekali, sensasinya bikin kamu ketagihan!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ngaku punya nyali, cobain 4 olahraga ekstrem ini di Bali