8 Makanan Nikmat Ini Ternyata Ampuh Mengatasi Tekanan Darah Rendah

Sama halnya dengan darah tinggi, "tekanan darah" yang terlalu rendah juga dapat menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan tubuh. Tekanan darah rendah atau disebut juga dengan hipotensi merupakan kondisi dimana tekanan darah berada di bawah garis normal (120/70 mmHg). Kondisi tersebut dapat menimbulkan beberapa gejala, seperti mual, pusing, kelelahan, demam, jantung berdebar, sesak nafas, berkeringat dingin, hingga penglihatan kabur.

Secara umum, pengobatan untuk mengatasi tekanan darah rendah dapat dilakukan dengan menjaga pola hidup sehat. Jika Anda dapat menerapkan hal tersebut, maka penggunaan obat-obatan kimia sebenarnya tidak perlu dilakukan. Jadi mulai sekarang konsumsi makanan sehat yang dianjurkan dan aman untuk menurunkan tekanan darah rendah. Berikut makanan untuk mengatasi darah rendah

1. Daging Ayam

Pengobatan alami untuk tekanan darah rendah yang pertama adalah menggunakan menu diet sehat yang satu ini. Daging beserta hati ayam merupakan salah satu sumber protein yang dapat meningkatkan tekanan darah secara alami. Selain itu, protein juga dapat membantu pembentukan sel-sel baru dalam pembuluh darah.

2. Kismis

Menu makanan selanjutnya yang juga dianjurkan serta menjadi salah satu pengobatan alami penyakit tekanan darah rendah adalah kismis.

Pertama-tama, rendam 40 biji kismis dalam air matang sebanyak satu cangkir selama satu malam. Saat pagi hari, makan biji kismis satu per satu sebelum sarapan beserta air rendamannya. Lakukan pengobatan tekanan darah rendah secara alami ini selama satu bulan. Lihat juga 13 Obat Darah Rendah Paling Ampuh dan Cepat Sembuh

3. Minum Kopi

Kopi juga menjadi bahan alami yang berkhasiat untuk mengobati tekanan darah rendah dengan cepat. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh kelompok dokter spesialis kardiovaskuler di Indonesia, Anda dapat menggunakan pengobatan alami tekanan darah rendah ini dengan meminum sebanyak 2 gelas setiap harinya.

Kafein dalam kopi terbukti mampu mengatasi rasa lemah, berkunang-kunang, dan membuat tubuh Anda menjadi lebih segar.

makanan darah rendah
4. Kacang-kacangan

Pengobatan penyakit tekanan darah rendah secara alami ini terbukti mampu menaikkan tekanan darah dengan cepat karena tanaman tersebut termasuk dalam kategori makanan yang mudah untuk dicerna.

Jenis kacang-kacangan yang disarankan untuk pengobatan tekanan darah rendah yang ampuh tersebut adalah kacang hijau, buncis, kacang merah, dan sebagainya.

5. Jus Lemon

Jus lemon memiliki khasiat yang baik untuk mengobati tekanan darah rendah secara alami, terutama yang disebabkan oleh dehidrasi. Anda dapat minum jus lemon yang dicampur dengan garam dan gula. Minuman tersebut akan meningkatkan stamina, mengatasi masalah pencernaan, dan merangsang fungsi hati.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan satu gelas jus tebu yang ditambahkan dengan sedikit garam dan jus lemon sebanyak satu sendok teh.

6. Jus Buah Bit

Pengobatan tekanan darah rendah secara alami kali ini dapat dilakukan dengan menggunakan buah bit yang masih muda. Minum satu cangkir jus buah bit sebanyak 2 kali dalam sehari dan lakukan selama satu minggu.

7. Kemangi

Kandungan vitamin C, kalium, magnesium, dan asam pantotenat dalam kemangi terbukti mampu mengobati tekanan darah rendah secara alami dan cepat. Anda dapat mengkonsumsi kemangi untuk lalapan atau mengolahnya menjadi jus. Minum jus kemangi yang telah ditambahkan dengan madu saat perut kosong.

8. Jus Wortel

Untuk mengatasi tekanan darah rendah secara alami, Anda juga dapat meminum jus wortel yang ditambahkan dengan madu sebanyak 2 kali dalam sehari. Pastikan Anda melakukan pengobatan alami penyakit tekanan darah rendah tersebut sebelum makan. Nah, itulah beberapa pengobatan alami untuk mengatasi tekanan darah rendah yang dapat kami sampaikan. Selamat mencoba.
...