Tuesday, December 20, 2016

Hati-hati, 5 Makanan Enak Ini Justru Bikin Perut Gemuk Bergelambir

Penampilan merupakan hal yang penting bagi mereka yang memiliki pekerjaan menuntut penampilan luar menarik. Mereka akan melakukan apa saja demi menjaga penampilan supaya tetap selalu menarik. Tentunya memiliki perut buncit bisa merusak penampilan kamu. Perut buncit memang menjadi masalah bagi banyak orang.

Ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan kenaikan lemak di tubuh, khususnya di area perut. Makanan tinggi berlemak adalah penyebab utama rusaknya penampilan kamu. Kandungan lemak dalam makanan yang tidak tercerna dengan cepat disimpan sebagai lemak dalam tubuh. Lemak di perut bisa menyebabkan masalah serius seperti penyakit jantung, diabetes, dan bahkan alzheimer.

5 Makanan Enak Ini Justru Bikin Perut Gemuk Bergelambir
Image by alodokter.com

Jangan kesal ya, kalau makanan enak ini justru ternyata membuat perut kamu jadi buncit. Berikut lima makanan yang kamu harus hindari bila tidak ingin memiliki perut menggelambir.

1. Keripik kentang

Keripik apapun itu, mau keripik kentang, keripik singkong, keripik paru, keripik ubi, apalagi aneka keripik dengan bertambur bumbu, menyebabkan lemak pada perut. Selain mengandung banyak lemak jenuh, kandungan kalori dan karbohidrat pada keripik juga tinggi.

2. Minuman bersoda

Studi terbaru menemukan hubungan antara konsumsi minuman bersoda dan lingkar pinggang yang lebih besar. Terlebih lagi, peminum minuman bersoda terlalu sering bisa menyebabkan timbunan lemak perut lima kali lebih cepat daripada mereka yang tidak minum soda. Studi ini diterbitkan dalam jurnal Obesity.

3. Pasta

Pasta apapun itu, entah isinya cuma sayur, telur atau keju, tetap saja bisa menyumbangkan tambahan lemak pada tubuh. Para peneliti baru-baru ini menemukan kalau lemak jenuh adalah yang paling mungkin untuk disimpan di perut. Jadi, kurangi makan berlemak tinggi seperti pasta atau pizza.

4. Kentang goreng 

Harvard telah melakukan studi selama 20 tahun, dalam studi tersebut telah menemukan bahwa orang yang rutin makanan yang digoreng seperti kentang goreng mengalami kenaikan berat badan meningkat 2 kg setiap empat tahun. Jadi, bila kamu tidak ingin perut menjadi buncit maka hindari yang digoreng.

5. Jus buah

Sebelum menyantap hidangan, entah itu makanan atau minuman, sebaiknya kamu memperhatikan kandungan gizi di dalamnya, baik itu kalori, protein atau vitamin. Makanan yang mengandung gula pasir, seperti yang terdapat di jus kemasan sebagian besar berasal dari fruktosa, jenis gula yang berkaitan dengan pengembangan lemak perut. Agar perut tak semakin berlemak, pastikan memilih buah yang segar dan bukan yang berada dalam kemasan.

Inilah lima makanan yang bikin perut menggelambir dan jadi tidak seksi. Selain mengurangi konsumsi makanan diatas, agar tubuh tetap ideal dalam bentuk yang ramping dan langsing ada baiknya tetap harus mengimbanginya dengan rutin dan teratur melakukan olahraga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hati-hati, 5 Makanan Enak Ini Justru Bikin Perut Gemuk Bergelambir