Saturday, December 17, 2016

4 Hewan Peliharaan Termahal di Dunia, Harganya Melebihi Rumah Mewah

Hewan peliharaan telah menjadi simbol status bagi kaum berada semenjak berabad-abad lalu. Tidak sedikit para raja di zaman dulu yang menjadikan satwa langka sebagai peliharaan. Untuk mendapatkan hewan peliharaan dari ras istimewa sebagai teman yang menemani keseharian kita, sering kali manusia berani membayar mahal.

Apabila dibandingkan dengan barang berharga hewan yang bisa kamu pelihara atau justru konsumsi bisa berharga jauh lebih mahal di atas barang-barang tersebut. Hal tersebut dapat terjadi, karena beberapa hewan memiliki faktor tersendiri yang membuat harganya terkait di awan tinggi. Faktor kelangkaan, kecantikan, kegunaan, kemampuan, berat dan besar tubuh serta banyak lagi lainnya menjadi beberapa pertimbangan yang membuat hewan-hewan tersebut bisa membuat kantong orang biasa jebol tak karuan.

Berikut ini ada 4 hewan termahal di dunia dan bahkan harganya melebihi rumah mewah. Mau tau hewan atau binatang apa saja yang hanya dapat dipelihara oleh orang berduit tersebut? Let's see!

1. Singa Putih


Singa putih merupakan spesies sangat langkah yang hanya bisa ditemukan di daerah terpencil Afrika Selatan, Taman Nasional Kruger. Ini bukan singa albino yang mengalami kelainan genetik. Melainkan disebabkan mutasi genetik. Warna matanya sama dengan singa umumnya, namun penampilan pada kulitnya yang berbeda dan mencolok.

Terbilang langka karena diperkirakan hanya ada kurang dari 300 singa putih yang saat ini hidup di alam liar. Singa putih seharusnya dilindungi, namun hewan berpenampilan eksotik ini malah dijual dan dihargai 105.000 poundsterling atau sekitar 1.7 miliar rupiah.

2. Sir Lancelot Encore


Sir Lancelot Encore bisa kita sebut si anjing labrador ini merupakan ras anjing yang paling disukai dan diminati untuk dipelihara sebagai teman bermain manusia. Umumnya, anjing jenis ini dihargai 700-850 poundsterling. Tapi dalam kasus ini, seekor labrador bisa dihargai hingga 118.000 poundsterling atau sekitar 1.9 miliar rupiah.

Anjing labrador ini berharga mahal disebabkan karena merupakan hasil kloning. Anjing tersebut dimiliki oleh pasangan Edgar dan Nina Otto dari Amerika Selatan. Pasangan tersebut meminta agar anjing kesayangannya, Sir Lancelot dibawa kembali ke dunia dengan teknologi kloning. Namun, anjing tersebut mati pada tahun 2012 secara tiba-tiba.

3. Anjing Tibetan Mastiff


Pernah dengar jenis anjing Tibetan Mastiff? Tibetan Mastiff merupakan jenis anjing raksasa dari Asia sekaligus anjing termahal di dunia. Anjing ini memiliki ciri khas bertubuh besar, bulu sangat lebat dan mengembang. Jika dilihat sekilas tampak seperti singa.

Sejak dulu, anjing Tibetan Mastiff dianggap sebagai simbol kekayaan dan kemewahan. Walaupun begitu, tubuh besar dan sifatnya yang galak menjadikan hewan ini sebagai penjaga. Bahkan cukup kuat untuk melawan seekor harimau.

Seekor anjing Tibetan Mastiff bisa dihargai sampai 19 miliar rupiah. Dengan harga segitu, rumah mewah dengan banyak tingkat dan diisi perabotan yang mahal masih kalah oleh harga satu anjing jenis ini. Dengan harganya selangit, tentunya lebih banyak pemilik yang tidak mau menjadikan anjingnya sebagai penjaga di luar rumah.

4. Kuda Pacu Green Monkey


Sejauh ini, kuda pacu dianggap sebagai peranakan unggul disebabkan hasil persilangan dari kuda-kuda super pula. Jadi tak heran kalau harganya membuat kepala kita geleng-geleng. Sampai saat ini, kuda pacu termahal di dunia dipegang oleh Green Monkey dari Amerika Selatan dari pemilik Randy Hartley dan Dean De Renzo. 

Kuda ini mencetak rekor dunia pada tahun 2006 ketika terjual dengan harga $ 16 juta atau sekitar Rp 163,5 miliar. Juara dua kali balapan kuda Derby Kentucky, setelah itu tidak pernah lagi menjuari balapan dan secara resmi pensiun pada tanggal 12 Februari 2008.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Hewan Peliharaan Termahal di Dunia, Harganya Melebihi Rumah Mewah