Saturday, November 19, 2016

Berita Duka, Sutan Bhatoegana Menghembuskan Nafas Terakhir

Kabar duka datang dari dunia perpolitikan Tanah Air. Politikus Demokrat sekaligus mantan anggota DPR RI, Sutan Bhatoegana menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (19/11/2016) sekitar pukul 08.00 di Rumah Sakit Bogor Medical Center.

Kabar duka itu disampaikan oleh Juru Bicara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan Ham, Akbar Hadi. "Innalillahi wa inna ilahi rojiun, semoga bapak Sutan Bhatoegana khusnul khotimah," demikian keterangan Akbar Hadi Prabowo, Jakarta, Sabtu (19/11/2016).

Politikus kelahiran 13 September 1957 ini meninggal dunia karena kanker hati. Penyakit itu dibenarkan oleh Kalapas Kelas I Sukamiskin Bandung, Dedy Handoko, yang mengatakan kalau Sutan mengalami penyakit serius.

Sutan Bhatoegana Menghembuskan Nafas Terakhir
Image by bintang.com

Namun beberapa waktu lalu, Sutan sempat dikabarkan meninggal dunia. Namun kabar itu dibantah oleh pihak RS BMC Bogor. "Tidak, kabar soal meninggalnya Sutan Bhatoegana itu adalah kebohongan. Nyatanya sampai sekarang masih dirawat," ungkap seorang petugas operator telepon RS Bogor Medical Center.

Sutan sudah tiga kali berpindah rumah sakit. Sebelum di BMC, dimana tempat ia menembuskan nafas terakhirnya. Sutan terlebih dahulu dirawat di RS Hermina yang berlokasi di Bandung selama beberapa hari menjalani perawatan. Kemudian dipindahkan ke RS Medistra, Jakarta Selatan, selama dua hingga tiga pekan. Perawatan terakhir di RS BMC.

Mengenai Politisi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana, yang telah berpulang tentu menjadi pukulan bagi keluarga yang ditinggalkan. Salah satunya adalah istri Sultan yang bernama Nunung Rusyatie. Pasangan itu dikarunai tiga orang anak yakni Raja Hudrie Perlindungan Siregar, Ririe Meyla Shanty Kusuma Siregar, dan terkahir Putri Sheyla Ferbianty Puspita Siregar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Berita Duka, Sutan Bhatoegana Menghembuskan Nafas Terakhir