Ingin Parfum Kamu Awet dan Tahan Lama di Badan? Lakukan Trik Hemat Ini

Setiap orang pasti mengharapkan segala sesuatu yang sudah dibeli dapat disimpan dengan tahan lama, sehingga bisa menghemat pengeluaran. Begitu juga berlaku untuk parfum. Seperti yang telah diketahui bahwa parfum merupakan sebuah produk yang sangat penting harus dimiliki oleh setiap orang, sebab pada masa sekarang penggunaan parfum sudah menjadi keharusan, bukan hanya untuk kaum hawa, tetapi juga kaum pria.  

Dalam pemakaian parfum, sebenarnya ada trik khusus, yang di dimaksudkan agar wangi yang didapatkan penggunanya bertahan di tubuh lebih lama. Lantas, bagaimana caranya? Yuk kita simak ulasan tentang cara memakai parfum agar tahan lama dan wanginya awet sepanjang hari.

1. Semprotkan parfum pada sela-sela baju dibawah kepala

Sebagian orang telah membuktikan dengan menyemprotkan parfum di baju pada bagian bawah kepala atau bahu kanan kiri, terbukti dapat menyimpan bau wangi parfum yang awet, bahkan hingga seharian penuh aroma tersebut masih terasa.

Bahkan kadang sampai baju hendak dicuci pun bau sisa-sisa parfum itu masih menyengat. Nah bagi kamu yang ingin bau parfummu awet sepanjang hari, bisa mencoba langkah ini.

parfum awet dan tahan lama
Image by beautips.com
2. Semprotkan parfum setelah mandi

Ketika kamu selesai mandi, maka secara otomatis pori-pori kulitmu akan terbuka dengan sendirinya. Oleh karena itulah, setelah mandi merupakan waktu yang tepat untuk menggunakan parfum.

Dengan demikian, parfum tersebut akan melekat pada kulit kamu dengan sempurna, sehingga wangi yang ditimbulkan pun akan bisa tahan lama. Apalagi parfum yang kamu semprotkan secara otomatis akan bercampur dengan sisa-sisa sabun mandi kamu, sehingga akan tercipta wangi yang unik.

3. Semprotkan parfum pada bagian jilbab dibawah telinga

Langkah berikutnya ditujukkan bagi kamu yang menggunakan jilbab. Dengan menyemprotkan parfum dibawah telinga dapat menjadikan aroma parfum kamu tahan lama, bahkan kadang sampai baju selesai dicuci pun bau parfum tersebut masih tercium. Nah, bagi kamu yang berjilbab tetapi ingin tampil dengan bau aroma parfum yang awet seharian, bisa terapkan langkah ini

4. Menggunakan body losion
Ternyata pemakaian dari body losion juga bisa membantu membuat wangi parfummu tahan lama, dan aroma yang optimal. Sebaiknya pakailah body losion yang bau wanginya sama dengan jenis parfum yang kamu pilih dan gunakan.

5. Pakailah parfum secukupnya saja

Meski pun kamu sudah sangat senang dengan bau wangi dari parfum tertentu, maka sebaiknya pakailah parfum secukupnya saja. Hal itu disebabkan karena pemakaian parfum yang berlebihan bisa membuat orang-orang disekitar kamu menjadi terganggu, apalagi jika parfum tersebut memiliki aroma yang tajam dan menyengat.

Cara menyimpan parfum yang baik

Banyak orang yang memiliki kebiasaan menyimpan parfum di tempat-tempat yang lembap, seperti kamar mandi. Kebiasaan seperti itu harus segera dihilangkan, sebab tidak membuat parfum kamu jadi awet melainkan hanya akan membuat parfum kamu lebih cepat menjamur.

parfum lama
Selain itu, parfum kamu yang disimpan di dalam kamar mandi juga akan mengalami perubahan aroma dan lebih cepat memuai. Sebaiknya, simpanlah parfummu di tempat yang kering dan bersih. Kamu bisa meletakkan parfummu di sebuah wadah bersama make up kamu disimpan, hal itu jauh lebih aman dan terjamin awet.

Rasa percaya diri itu dapat diperoleh salah satunya dengan memiliki aroma tubuh yang wangi, tentunya bebas dari bau badan atau ketek. Oleh karena itulah, rawatlah wajahmu, pakailah busana yang sesuai dengan bentuk tubuhmu, dan pakailah parfum secara benar supaya aromanya bisa tahan lama.
...