Misteri Dunia yang Belum Terungkap dan Masih Menjadi Misteri

Saat ini, kamu tentu saja akan berpikir bahwa dunia semakin modern dan ada banyak hal bisa kamu lakukan dengan semua sesuatu canggih yang kamu punya terkecuali tentang misteri dunia. Ya, tidak bisa dipungkiri jika dengan teknologi yang makin canggih, kamu pastinya bisa melakukan semua hal dengan mudah, bahkan dengan kemudahan tersebut, kamu pun bisa dapatkan semua barang yang kamu inginkan tanpa perlu adanya hal yang merepotkan. Misalnya saja adalah kini kamu bisa belanja tanpa harus datang ke tokonya langsung. Hanya dengan gadget yang kamu punya, kamu bisa beli semua barang yang kamu inginkan. 

Tapi, tetap saja ada hal yang tidak bisa kamu dapatkan meskipun kecanggihan teknologi saat ini telah sangat canggih. Dengan modernitas yang ada sekarang ternyata banyak orang belum mampu menguak berbagai misteri-misteri dunia yang ada, bahkan dari puluhan hingga ratusan tahun yang lalu. Lantas, misteri dunia apa yang belum terungkap sampai sekarang? Buat kamu yang penasaran dan ingin tahu lebih banyak informasi soal hal yang satu ini, maka inilah 13 misteri dunia yang belum terungkap dan masih menjadi misteri besar terkait sejarah hingga kini. 

Dalam hal ini, ada beberapa hal yang dari dulu hingga sekarang memang masih menyisakan sebuah tanda tanya besar. Berbagai penelitian ataupun kajian yang dilakukan pun belum bisa memberikan jawaban yang memuaskan. Jadi misteri apa sajakah itu? Simak saja semua penjelasan mengenai hal tersebut pada ulasan yang ada di bawah ini. 

1. Misteri Rumah Hantu The Amityville
misteri dunia yang belum terungkap
Image by insidermonkey.com
Mungkin kamu pernah menonton sebuah film dengan judul The Amityville. Ya, film ini adalah sebuah film yang diangkat dari sebuah novel yang dikarang oleh George dan Kathy. Kisah tersebut merupakan sebuah kisah nyata yanh diangkat dari kisah nyata di sebuah rumah berhantu di Amityville, New York. Dalam kisahnya, sebuah keluarga diganggu oleh makhluk halus penghuni rumah yang dibantai oleh anaknya sendiri. 

2. Misteri Jejak Setan di Devon


Kisah ini terjadi pada tahun 1855 silam yang mana di sebuah daerah Inggris bernama Devon terjadi hal yang sangat aneh. Sebuah jejak kaki ditemukan di berbagai tempat mulai di jalanan hingga atap rumah warga setelah malam harinya turun salju. Sampai sekarang jejak kaku tersebut masih menjadi misteri. 

3. Misteri Negeri Atlantis yang Hilang

Negeri Atlantis adalah sebuah negeri yang digambarkan sangat maju dan makmur yang kemudian tiba-tiba hilang. Sampai saat ini, banyak orang masih melakukan penelitian tentang negeri yang hilang ini. Tapi, sayangnya belum ada jawaban pasti tentang hal tersebut. 

4. Misteri Piringan Phaistos 

misteri aneh dunia

Sebuah piringan yang ditemukan oleh arkeolog Itali pada tahun 1908 di kota kuno Phaistos masih menjadi tanda tanya besar saat ini. Bahasa yang terukir dalam piringan tersebut belum bisa terpecahkan secara sempurna sehingga masih menyisakan sebuah misteri besar. 

5. Misteri Jenasah Christoper Columbus

Hal lain yang masih menjadi sebuah misteri sampai sekarang adalah lokasi dimakamkannya jenasah Christoper Columbus. Dipindahkan dari Spanyol ke Karibia, jenasah tokoh ini kemudian dipindahkan lagi ke Kuba. Tapi, di Karibia sendiri nyatanya masih ada sebuah makam yang jenasahnya diklaim sebagai Christoper Columbus tapi hasil uji lab tersebut ditentang sebagian orang. 

6. Misteri Jalan Bimini

Sebuah sususan batu seperti jalan ditemukan di laut Kepulauan Bahama. Ada yang mengatakan jika susunan batu itu ada karena fenomena alam. Yang aneh adalah susunan batu tersebut sangat rapi sehingga muncul sebuah spekulasi jika itu dibuat oleh manusia. Ada yang menduga jika jalan Bimini adalah bagian dari Atlantis yang hilang. 

7. Misteri Jack The Ripper


Mungkin kamu pernah mendengar nama pembunuh Jack The Ripper. Terkenal di Inggris pada tahun 1888 karena pembunahannya, identitas dari Jack The Ripper sendiri sampai sekarang masih menjadi tanda tanya. Korban pembunuhannya yang dimutilasi dengan sangat sempurna memunculkan sebuah spekulasi jika ia adalah seorang ahli bedah. Tapi, identitas aslinya tidak ada yang mengetahui sehingga kasusnya pun tidak pernah terselesaikan. 

8. Misteri Zana Si Manusia Purba


Kisahnya terjadi pada abad 18 yang mana seorang pemburu mangkap seorang perempuan dengan rambut tebal menutupi bagian lengan, kaki dan jarinya di kawasan Georgia. Zana, sebuatan untuk perempuan itu.

Memiliki hal yang sangat tidak biasa yang mana Zana sangat kuat sengan suhu dingin dan suka makan makanan menjalar. Dari hasil penelitian, kemungkinan besar Zana ini adalah hasil evolusi manusia yang belum sempurna seutuhnya menjadi manusia modern. Namun, tetap saja, Zana ini masih menyisakan beberapa tanda tanya besar. 

9. Misteri Harta Karun Hitler


Selain melegenda dengan pembantaiannya, nyatanya Hitler pun terkenal dengan harta karunnya yang masih menjadi salah satu misteri dunia yang belum bisa terpecahkan sampai saat ini. Timbunan emas yang Hitler miliki ini menjadi sebuah harta karun yang belum terpecahkan. Banyak yang menduga jika harta karun tersebut ada di Austria, tapi ada juga yang mengatakan jika harta Hitler disimpan di bank Madun dan bank Midun. 

10. Misteri Segitiga Bermuda


Siapa yang tidak tahu dengan kawasan ini. Kawasan yang katanya bisa membuat semua benda hilang saat melewatinya. Segitiga bermuda ini sampai sekarang masih menyisakan pertanyaan karena ada yang mengatakan jika beberapa orang yang hilang di tempat tersebut kembali muncul setelah beberapa puluh tahun. Tentu saja, hal ini membuat segitiga bermyda menjadi sebuah misteri. 

11. Misteri Tulisan di Monumen Shepherd

Sekilas, monumen ini seperti monumen biasa. Tapi adanya tulisan D OUOSVAVV M pada monumen tersebut menjadi hal yang aneh. Pasalnya, huruf-huruf tersebut belum terpecahkan hingga sekarang. Tidak ada yang mengetahui maksud dari tulisan yang diukir pada monumen yang ada si Staffordshire, Inggris itu. 

12. Misteri Kryptos

Sebuah pahatan yang ada di kantor CIA di Virginia, Amerika Serikat ini menjadi misteri yang belum terpecahkan lainnya. Ada 869 karakter yang ada di pahatan tersebut dan pemahatnya yaitu James Sanborn bikang jika harusnya ada 870 pahatan dan ada huruf yang hilang di kode utama. Sampai saat ini, sebagian kode telah terpecahkan tapi sebagian lagi masih menyisakan sebuah misteri membingungkan. 

13. Misteri Dorabella Cipher 

Edward Elgar yang seorang berbakat musik dan pecinta kode mengirim sebuah kode kepada temannya yaitu Dora Penny. Di dalamnya, ada kode-kode aneh yang tentu saja hanya sang penulis saja yang tahu. Tapi, banyak yang menduga jika kode tersebut adalah sebuah melodi karena memang Edward Elgar dikenal sangat suka musik. 


Jadi, itulah 13 misteri di dunia yang belum terungkap dan masih menjadi misteri hingga kini. Tentu saja, masih banyak misteri dunia yang masih membuat banyak orang bertanya-tanya. Lalu, apakah nantinya misteri tersebut bisa terpecahkan? Kita lihat saja nanti bagaimana perkembangan dari semua misteri di atas. 
...