Monday, November 7, 2016

Aspek-Aspek Penting Demi Mencapainya Suatu Tujuan Yang Kita Dambakan, Salah Satunya Cita-Cita

Demi mencapainya suatu cita-cita, kita harus memiliki sikap konsisten yang dibangun sejak awal ketika kita akan meraih cita-cita tersebut. Terkadang, menggapai suatu hal yang mudah dan tentunya harus tetap fokus. Karena bukan tidak mungkin menggapai semua cita-cita ini, diri kita dapat saja berhenti di tengah jalan.

Oleh karena itu, konsistensi adalah hal mutlak yang harus kita perhatikan, jika ingin tetap konsisten dalam melakukan pekerjaan apapun demi tujuan mencapai suatu cita-cita, maka akan dengan mudah kita meraihnya. Karena konsistensi adalah kunci keberhasilan di dalam kehidupan ini. Sikap rajin dan gigih dapat membuat diri kita dari yang biasa menjadi luar biasa. Tetapi kita juga harus memperhatikan hal-hal yang membuat diri kita menjadi terbebankan dalam mencapai cita-cita tersebut.

Agar kita merasa nyaman dan tidak terbebani dalam menjalankannya, kita harus dapat menemukan kunci atau strategi dalam menggapai sesuatu hal yang kita inginkan tersebut. Dengan cara menghargai dan selalu ingat terhadap setiap proses yang telah kita lalui. Terkadang banyak rintangan yang membuat diri kita hampir menyerah, putus asa, bahkan sudah tidak benar-benar sanggup lagi untuk melanjutkannya. Namun percayalah, di balik itu semua keteguhan hati kita sedang diuji untuk mengetahui seberapa kuatnya diri kita dan seberapa berjuangnya diri kita untuk terus mempertahankan konsistensi ini. Jika kita dapat melewati itu semua, kesuksesan yang didambakan ini akan semakin dekat dengan diri kita.

Aspek-Aspek Penting Demi Mencapainya Suatu Tujuan Yang Kita Dambakan
Image by wanderlustworker.com

Konsistensi yang kita jalani juga butuh renungan untuk menghadapi resiko ke depannya, seperti apa hambatan-hambatan yang akan kita lalui dan sanggupkah kita dalam melewati itu semua. Jika memang sudah merasa tidak sanggup untuk meneruskannya kembali maka diri kita butuh renungan sejenak.
Dengan demikian fokuskanlah kembali pada sasaran yang akan kita tuju, dan sasaran tersebut tidak boleh goyah. Kedisiplinan juga sangat penting dalam mengatur setiap hal yang akan kita lakukan. Dan tentu saja jangan sampai pikiran negatif yang ada pada diri kita dapat merusak kepercayaan diri. Maka lakukanlah semua ini dengan kemampuan yang kita miliki saat ini.

Kekuatan dalam niat adalah yang mampu membangkitkan kembali semangat yang telah rapuh, maka dalam hal ini doa adalah salah satuh satunya yang menjadi perantaranya.

Dengan usaha dan tekad yang dilakukan terus menerus, kita akan dengan mudah mencapai tujuan yang kita inginkan. Demikian pula dengan hal-hal kecil yang dilakukan oleh kita, jika dilakukan secara konsisten. Hal kecil tersebut akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi kehidupan sehar-hari merupakan hal yang tidak mudah.

Hampir semua orang akan mengatakan susah atau sulit. Padahal berbagai strategi dan pengembangan diri dapat dilakukan untuk mendapatkan konsistensi yang baik pada diri kita. Misalkan dengan cara menjadi pribadi yang terbuka terhadap ide-ide baru dan janganlah berfikir untuk menolak ide tersebut.

Terkadang ketika kita menerapkan sikap konsisten di dalam kehidupan nyata, sikap keraguan serta kekhawatiran sering muncul pada diri kita. Sikap tersebut dapat menghilangkan atau mengurangi kesempatan kita di dalam memperjuangkan apa yang menjadi keinginan kita. Oleh sebab itu, prinsip yang harus kita terapkan adalah jika memang harus dikerjakan sekarang maka harus dikerjakan saat itu juga. Jika pekerjaan yang kita lakukan itu membutuhkan usaha dan konsistensi, maka terus meneruslah bersikap konsisten. Jangan pernah berfikir bahwa hal yang dilakukan itu akan membuat ketidak konsistenan pada diri kita akan muncul dalam hal menggapai apa yang di cita-citakan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Aspek-Aspek Penting Demi Mencapainya Suatu Tujuan Yang Kita Dambakan, Salah Satunya Cita-Cita