Friday, October 28, 2016

Tren Ngopi Cantik Ala Shafira Umm yang Bisa Kamu Ikuti

Kopi merupakan salah satu minuman favorit di kalangan masyarakat luas. Bahkan tren ngopi cantik pun kini sudah menjamur di berbagai negara. Tak lagi mengenal batas gender dan usia. Seperti satu selebriti ini yang mengaku tak bisa lepas dari kegiatan ngopi-ngopi cantik.

Bagi aktis dan pembawa acara televisi, Shafira Umm, kopi dapat menjadi minuman yang menaikan mood. Lelah dan kantuk di antara setumpuk pekerjaannya, bisa langsung sirna dengan secankir minuman yang terbuat dari biji-bijian yang awalnya berasal dari Afrika tersebut.

"Kopi sangat ,embantuku untuk semangat lagi, membuat aku rileks, dan juga menghilangkan kantuk. Tetapi, ya, aku tetap enggak mau tergantung sama kopi, sih," ujar perempuan berkulit eksotis ini tersenyum.

Sementara ketika berkumpul bersama teman-temannya, kopi juga tak pernah absen di hadapan Shafira. Ia mengaku memang lebih suka ngumpul bersama teman sambil ngopi. "Aku memang bukan penikmat berat kopi. Aku lebih suka di sebut social drinker, jadi ngopi sambil bersosialisasi sama teman atau klien."

Tren Ngopi Cantik Ala Shafira Umm
Kendati demikian, Shafira tak melulu ngopi bersama teman. Saat ingin sendiri pun, perempuan kelahiran Jakarta, 2 Desember 1984 ini juga kerap ditemani secangkir kopi. "Kalau sendirian, biasanya aku pergi ke kedai kopi. Bukan hanya kopi yang menemaniku, tapi juga sebuah buku. Itu perpaduan yang sangat cocok," ungkapnya.

Perempuan yang pada tahun 2016 ini terlibat dalam film Spy in Love ini pun memiliki dua sajian kopi kegemaran. Di kedai kopi tertentu yang familiar baginya, Shafira memilih flat white. Ia merasa bahwa komposisi krim, susu, dan kopi pada flat white serba pas. Namun, bila tidak sedang mengunjungi kedai kopi yang ia kenal, perempuan yang pernah menjadi finalis ajang MTV VJ Hunt ini cenderung memilih cappucinno. "Karena rasanya engga telalu kuat untuk kopi," kata Shafira.

Walaupun menyukai kopi, perempuan yang pernah bermain dalam film Cahaya dari Timur ini mengaku tidak menyukai kopi instan. Shafira merasakan bahwa jantungnya berdegup kencang bila meminum kopi instan. Selain itu, rasanya pun terlalu manis.

Alasan lain membatasi mengkonsumsi kopi adalah demi menjaga kesehatan. Saat ini, ia mengaku sedang mengikuti diet alkaline, yang mengharuskannya menyeimbangkan konsumsi asupan yang bersifat asam dan basa. Demi alasan itu pula, Shafira memberikan patokan maksimal konsumsi kopi hanya dua kali dalam seminggu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tren Ngopi Cantik Ala Shafira Umm yang Bisa Kamu Ikuti