Tips Memilih Aroma Parfum Yang Sesuai Dengan Karakter Kamu

Seperti yang kita ketahui bahwa parfum bukan hanya merupakan sebuah wewangian yang bisa meningkatkan suatu kepercayaan diri dalam berpenampilan, namun juga bisa menunjukkan karakter seseorang. Mendapatkan parfum yang sesuai dengan kepribadian rasanya seperti mendapatkan produk make up yang telah di desain khusus untuk kita. Aroma wangi yang ditimbulkan dari parfum tersebut bisa menjadi trademark, bahkan hanya dengan parfum yang kita pakai  sejumlah orang dapat mengenali kedatangan kita.

Oleh karena itulah, kamu harus bisa memilih parfum yang dapat menunjukkan tentang siapa diri kamu yang sebenarnya. Kamu harus bisa memiliki tubuh yang memiliki aroma  yang bisa mewakili kepribadianmu. Misal, apabila kamu memakai parfum dengan wangi jasmine, maka orang akan mengatakan bahwa karakter kamu adalah seseorang yang feminim.

Namun pada dasarnya, ada lima kategori utama parfum, yang pada setiap jenisnya memiliki keunikkan tersendiri. Kelima jenis tersebut ialah, Floral, woody, green, oriental, dan fruity.

Tips Memilih Aroma Parfum
Image by pinterest.com
1. Parfum jenis green

Aroma parfum green ini ditujukan kepada kamu  yang terkesan sporty dan kasual. Jenis parfum ini telah didominasi dari galbinum yang mampu menyebarkan aroma seperti rumput yang baru saja dipotong. Bau wangi dari parfum green ini sangat identik dengan suasana yang lebih alami, segar, dan memiliki jiwa muda.

Parfum jenis green ini biasanya dipakai oleh mereka yang memiliki pribadi santai dan sangat menyukai suasana alam seperti pantai, pegunungan dan lain sebagainya. Adapun  yang memiliki kandungan seperti galbinum, diantaranya biji petet, daun violet, rhubard, daun iby, dan eceng gondok.

2. Parfum jenis floral

Floral merupakan jenis parfum yang telah ditujukkan untuk kamu yang memiliki feminitas tinggi dan romantis. Dikatakan sangat cocok untuk kamu yang memiliki feminitas tinggi karena wangi dari jenis parfum ini memiliki varean yang sangat banyak yakni mulai dari wangi bunga liar hingga buket mewah.

Sementara itu, wanita lebih senang untuk memakai parfum dengan aroma bunga. Nah, untuk kamu-kamu yang memang suka dengan hal-hal yang bernuansa klasik, riasan, dan juga pakaian yang feminim, sebaiknya pakailah wangi parfum jenis bunga.

3. Parfum jenis fruity

Parfum jenis fruity adalah sebuah parfum dengan aroma  yang identik dengan buah-buahan yang memiliki rasa segar namun terkadang mampu menusuk hidung. Untuk jaman sekarang ini, wewangian parfum ini menjadi sebuah tren dikalangan anak-anak muda, sebab bisa menunjukkan moderenitas dan oresinalitas bagi yang memakainya.

Pada umumnya pengguna dari parfum jenis fruity memiliki kepribadian yang enerjik, bersemangat, dan berjiwa muda. Jenis parfum yang paling sering dijumpai dari jenis buah-buahan ini adalah: apel, kismis merah, ceri, alpukad, rasmery, melon, dan peach.

4. Parfum woody 

Parfum jenis woody ini bisa menciptakan suasana yang hangat seperti halnya tanah, namun juga dingin seperti musim dingin. Aroma dari nilam dan cendana akan semakin menambah kesan mewah dari penggunaannya.

Sedangkan aroma dari jenis kayu seperti kayu ek, vitaver, aras, dan cedar dengan sejumput jeruk bisa semakin membuat kamu terasa hangat aromatik. Pada umumnya jenis parfum wood menjadi pilihan untuk kamu-kamu yang senang mendaki alam, duduk perapian, dan menikmati musim semi di alam.

5. Parfum oriental

Jenis parfum oriental ini sangat terkenal  dengan sentuhan sensuanlitas, exsotisme, dan memiliki banyak sekali aroma. Aroma yang ditimbulkan dari parfum jenis ini sangat kental dengan sebuah budaya Asia, dan begitu menonjol, hal itu karena adanya campuran sensualitas dan kehangatannya.

Tips Memilih Parfum
Image by theperfumegirl.com
Pada umumnya parfum ini dibuat dari bahan dasar yang mewah, yakni dengan campuran rempah-rempah khusus. Parfum ini biasanya dipakai oleh mereka yang senang melakukan eksperimen.

Nah bagi kamu-kamu yang memang suka eksperimen maka sangat cocok untuk memakai parfum jenis oriental ini, apalagi jika kamu termasuk seseorang yang memang suka  mengubah riasan rambut dan memiliki penampilan terkesan menggoda.

Nah, itulah tadi tips memilih parfum yang sesuai dengan kepribadian kamu semua. Semoga dapat memberi solusi cantik bagi penampilan kamu.
...