Strategi Pemasaran Usaha Pepes Agar Cepat Terkenal

Butuh kesabaran, perjuangan, serta cara yang tepat untuk mencapainya. Sebuah usaha kuliner yang terkenal biasanya akan lebih ramai didatangi pengunjung dan akan lebih direkomendasikan oleh pembeli yang merasa puas dan suka dengan warung kamu. Jika warung kamu sudah terkenal kemungkinan untuk sukses akan lebih besar peluangnya.

Semua keluarga pasti ingin menjadi pengusaha warung pepes terkenal, bahkan sudah punya resep pepes ikan mas yang menurutnya selalu jadi favorit. Tak hanya ingin laris dalam usaha, namun punya mimpi ingin warung pepes tersebut dikenal oleh banyak orang alias populer. Nah, berikut strategi pemasaran usaha pepes agar cepat terkenal:

1. Usaha pepes harus unggul

Menggali keunggulan usaha. Sebuah usaha kuliner yang biasa-biasa saja dan tak punya kelebihan akan sulit di kenal banyak orang. Salah satunya, kamu harus bisa membuat perbedaan pada bahan pepes dari produk hewani, nabati, bumbu, membuat perbedaan pada kemasan yang menarik atau dekorasi kemasan cantik.

Lebih lengkap, keunggulan dalam usaha bisa dari rasa produk, pelayanan yang memuaskan, harga yang kompetitif, atau desain lokali usaha yang strategis. Hal yang harus jadi keunggulan sebuah usaha kuliner adalah rasa makanan harus enak menurut banyak kalangan.

2. Branding

Merencanakan brand atau nama usaha sejak awal sangatlah penting untuk menjadi lebih dikenal. Pemilihan nama usaha yang tepat, unik, dan beda akan lebih diingat oleh konsumen. Apalagi jika nama usaha disertai tagline (kata-kata yang menunjukan keunggulan usaha) dan logo yang tepat.

Jika konsumen mudah mengingat brand kamu, makan akan mudah pula baginya untuk merekomendasikan usaha kamu pada pihak lain. Gunakan konsultan brand jika kamu ingin menjadi usaha kuliner yang lebih profesional.

3. Strategi promosi

Gunakan strategi promosi yang mengena agar usaha warung pepes ikan kamu lebih dikenal luas. Promosi bisa dilakukan dengan membagikan sample berikut brosur pada target yang dituju, beriklan di media, membuat paket-paket promosi dan sebagainya. Gunakan kata-kata marketing yang memikat apabila ingin lebih gencar berpromosi. Saat ini promosi online juga disarankan untuk membuat usaha lebih dikenal. Promosi online bisa dilakukan menggunakan media sosial, website dan melakukan internet marketing.

Pada dasarnya pemasaran usaha sangatlah penting, oleh karena itu melakukan promosi usaha secara total pada usaha kamu. Baik dari pembukaan pertama sampai bisnis warung ikan pepes kamu sudah dapat berjalan, lakukan promosi dan pemasaran terus-menerus dengan menyisihkan biaya omset sebesar 5% hingga 10% untuk biaya tersebut.

4. Inovasi

Lakukan inovasi yang membuat usaha kamu berbeda. Akan lebih baik jika inovasi dilakukan dengan cara-cara kreatif. Melakukan invosi antara lain dengan menggunakan produk beda, cara pengolahan beda, rasa, dan hasil produk juga lain daripada yang lain. Selain itu service dan pelayanan pun bisa jadi sesuatu yang membuat usaha kamu berbeda sehingga akan jadi perbincangan dan semakin dikenal.

Jadi, itulah 4 hal terpenting dalam pemasaran usaha pepes agar lebih cepat dikenal oleh banyak orang atau terkenal. Semoga bermanfaat, dan apabila ada dengan strategi di atas, kotak komentar siap menampung kekurangan itu.
...