Saturday, October 8, 2016

Review Suzuki Ignis, Crossover Terbaru dari Suzuki

Suzuki menghadirkan mobil berkonsep crossover terbarunya dengan tajuk Suzuki Ignis pada ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2016 yang lalu. Mobil berukuran mungil ini akan bersaing di pasar mini SUV yang sudah terlebih dahulu dikuasai oleh rivalnya seperti Ford Ecosport, Honda HR-V dan Nissan Juke. 

Meskipun belum secara resmi dipasarkan di Indonesia, kehadirannya di ajang otomotif terbesar ini cukup menyita perhatian. Lalu seperti apa spesifikasi crossover terbaru andalan Suzuki 2017 ini? Berikut ulasan mengenai spesifikasi dan harga mobil Suzuki Ignis.

Review Suzuki Ignis

Eksterior

Tampilan eksterior Suzuki Ignis sekilas mengingatkan kita pada bentuk Mini Cooper yang populer. Bentuk bodi yang terkesan mengkotak dengan garis tegas dan tajam serta lekukan di beberapa sisi membuat tampilannya lebih berkarakter. 

Dimensi bodi yang berukuran panjang 3.700 mm, lebar 1.660 mm dan tinggi 1.595 mm memberikan ruang yang cukup lega bagi penumpang depan maupun penumpang belakang.

Grill dan headlamp berukuran besar dengan emblem Suzuki menghiasi tampilan muka crossover ini. Tak hanya tampilannya yang menyita perhatian, kapasitas bagasinya pun patut diapresiasi. Kapasitas bagasi dengan daya tampung 258 liter memberikan ruang penyimpanan yang cukup lega bagi penggunanya meskipun tidak terlalu besar.

Interior

Beralih ke bagian interior, Suzuki melengkapi mobil terbarunya ini dengan konektifitas bluetooth untuk memudahkan koneksi media player mobil dengan smartphone, monitor LCD berukuran 7 inci, radio, AC, ventilasi AC belakang, power steering, tampilan speedometer yang sporty, serta tombol engine ON/OFF yang bisa mematikan dan menghidupkan mesin hanya dengan sekali sentuh.

Fitur Keamanan

Untuk menambah segi keamanan, mobil berpenumpang 5 orang ini dilengkapi dengan dual SRS airbags bagi penumpang depan dan belakang serta airbags pada bagian samping mobil.

Selain itu tersedia pula fitur keyless entry, alarm system serta auto lock system yang bisa mengunci pintu mobil secara otomatis sesaat setelah pengemudi keluar dari mobil.

harga mobil suzuki ignis

Dari segi performa, Suzuki Ignis menjanjikan performa yang tangguh dan powerfull dengan menggunakan mesin berkapasitas 1.250 cc bertipe 1.2L dengan 3 silinder. Mesin ini mampu menghasilkan power sebesar 90PS dan torsi maksimum 50 Nm pada putaran 6.000 RPM.

Dukungan transmisi manual 5 percepatan serta teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) dan MPFI pada suplai bahan bakar membuatnya tetap irit dan ramah lingkungan walaupun tenaganya bisa dibilang cukup powerfull.

Kaki-Kaki Gagah

Beralih ke sektor kaki-kaki, Suzuki Ignis menggunakan suspensi depan MacPherson strut dan suspensi belakang menggunakan twist beam suspension membuatnya tetap nyaman meski melintasi jalan berlubang. 

Penggunaan rem disc pada roda depan serta rem drum pada roda belakang yang telah dilengkapi dengan sistem ABS menambah tingkat  keselamatannya di bagian pengereman. Melirik ke bagian luar roda, tampilan kaki-kakinya semakin gagah dengan adanya velg alloy yang dibalut ban radial tubeless R15. 

Harga

Nantinya Suzuki Ignis akan dipasarkan dalam dua varian penggerak roda yakni 4WD sebagai varian tertinggi serta 2WD untuk varian standar. Tipe mesin yang ditawarkan pun berbeda yakni mesin 1.2L dan 1.0L. Tentunya versi mesin 1.0L dibanderol dengan harga yang lebih murah daripada varian 1.2L.

spesifikasi suzuki ignis

Rencananya Ignis tipe 1.2L akan dilepas di kisaran harga Rp. 160 jutaan sedangkan tipe 1.2L akan dilepas dengan harga Rp. 206 jutaan. Bagi kamu yang berminat pada crossover terbaru Suzuki ini, kamu harus bersabar karena mobil Suzuki Ignis terbaru akan dilepas ke pasaran Eropa, dan Indonesia sekitar tahun depan 2017 nanti.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Suzuki Ignis, Crossover Terbaru dari Suzuki