Khasiat Jeruk Nipis untuk Kecantikan Wajah

Khasiat jeruk nipis untuk kecantikan wajah - Siapa yang tidak mengenal jeruk nipis. Salah satu jenis buah dengan kandungan vitamin C tertinggi, yang biasanya di gunakan sebagai pelengkap bumbu masakan di dapur. Selain itu, juga sering di manfaatkan  sebagai bahan alami untuk menghilangkan bau amis. 

Tapi di balik manfaat-manfaat yang begitu familiar tersebut, banyak yang tidak menyadari jika ternyata buah ini juga sangat besar manfaatnya dalam dunia kecantikan. Tidak percaya? Silahkan simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Menghilangkan Noda Hitam dan Jerawat

Salah satu permasalahan kecantikan yang paling banyak terjadi adalah munculnya noda hitam dan jerawat pada kulit. Tentu saja kondisi itu akan membuatmu merasa kurang percaya diri.

Khasiat Jeruk Nipis untuk Kecantikan Wajah
Image by faceandhair.ru
Nah, kandungan antibiotik dalam jeruk nipis merupakan salah satu nutrisi yang mampu menghambat penyebaran bakteri penyebab jerawat. Untuk mengobati jerawat di wajah, kamu juga bisa mengkombinasinya dengan madu, sehingga minyak berlebih pada kulit wajahmu akan segera teratasi.

Selain menghilangkan jerawat, ramuan yang terbuat dari jeruk nipis dan madu tersebut juga dapat membantu kamu dalam menghilangkan noda hitam akibat jerawat. Caranya yaitu mengoleskan perasan jeruk nipis dengan kapas bersih dan mendiamkannya selama 30 menit.

2. Mengencangkan dan mencerahkan Kulit

Ingin kulit wajah lebih cerah dan kencang? Tentu hal ini sangat diinginkan oleh sebagian besar orang, terutama kaum hawa. So, bagi kamu yang sedang mencari solusi dari bahan-bahan alami, maka penggunaan jeruk nips adalah salah satu jawaban yang paling tepat.

Kandungan antioksidan dalam jeruk nipis terbukti mampu menjaga elastisitas pada kulit serta mencegah penuaan dini dan bermanfaat juga dalam menjaga kekencangan maupun kecerahan kulit. 

3. Mengecilkan Pori-pori

Seperti yang kita ketahui bahwa pori-pori yang membesar dapat berdampak pada masalah kecantikan lainnya, seperti jerawat, komedo, dan noda hitam. Oleh sebab itu, kamu dapat memanfaatkan jeruk nipis yang kaya akan tringent untuk mengencangkan pori-pori.

4. Melembapkan Kulit

Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan selanjutnya adalah untuk menjaga kelembapan kulit. Kondisi kulit yang lembap adalah salah satu siasat yang dapat digunakan untuk mencegah jerawat. Tambahkan putih telur dalam masker jeruk nipis, maka kamu akan memperoleh hasil yang lebih maksimal.

5. Menghilangkan Sel Kulit Mati

Kandungan asam sitrat dalam jeruk nipis mampu mengangkat sel kulit mati. Jeruk nipis merupakan obat rumahan yang banyak dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kulit dan kecantikan.

6. Membuat Kulit Lebih Bersinar

Untuk membuat kulit lebih bersinar, kamu bisa menyiapkan perasan jeruk nipis, madu, dan air hangat. Lalu, campurkan ketiga bahan tersebut dan oleskan pada kulit wajahmu setiap pagi hari. Maka kamu akan memperoleh kulit yang bercahaya alami.

7. Mengilaukan Rambut

Selain untuk kulit, jeruk nipis juga mampu mempercantik tampilan rambutmu. Siapkan perasan jeruk nipis, minyak zaitun, dan madu. Campur bahan-bahan tersebut dan gosokkan pada rambutmu secara merata dari akar sampai ujung.

Buat kamu yang ingin rambutnya tampak berkilauan, maka penggunaan jeruk nipis bersama dengan shampoo juga merupakan solusi terbaik yang patut kamu coba.
8. Menebalkan Rambut

Buat kamu yang punya masalah kebotakan dan kerontokan, maka jeruk nipis dapat menjadi solusi yang tepat, karena kandungan vitamin C dalam buah tersebut mampu merangsang pertumbuhan rambut.

9. Menghilangkan Ketombe

manfaat jeruk nipis untuk kecantikan
Image by the-dailyjapan.com
Ketombe juga termasuk permasalahan pada rambut yang paling sering terjadi. Cara penggunaan ramuan jeruk nipis untuk mengatasi ketombe sangat mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan perasan jeruk nipis dalam air hangat dan gunakan untuk membasuh rambut.

Setelah didiamkan beberapa menit, basuh dengan air dingin dan bersihkan menggunakan shampoo untuk meningkatkan kesegaran.
...