Monday, October 10, 2016

Menata Meja Ulang Tahun Si Kecil

Kemeriahan pesta pasti didukung interior yang memadai. Di pesta anak, misalnya, bila rumah atau meja tempat mereka duduk sepi-sepi saja, apalah artinya. Nah inilah beberapa ide yang dapat kita terapkan untuk menata meja lebih rapih hingga ulang tahun berlangsung menjadi lebih seru.

Dekorasi meja bisa disesuaikan dengan tema pesta atau berdiri sendiri sesuai dengan selera yang berulang tahun. Dekorasi meja untuk orang tua biasanya lebih sederhana dibanding dekorasi meja pesta anak-anak. Dengan kata lain, kita lebih bisa berkreasi dengan pentaan meja ulang tahun anak. Apalagi dilengkapi dengan hidangan yang meriah dan lezat akan lebih berkesan kalau kita hadirkan di atas meja yang didekorasi cantik.

Konsep Penataan Meja

Masih anak-anak, tak bisa makan sambil berdiri. Pun tak bisa duduk di meja makan orang dewasa. Karena itu pilihannya hanya dua. Lesehan atau duduk di meja kecil seperti bangku sekolah. Nah, kalau duduk di meja kecil seperti itu, tentu kamu harus menghias mejanya.


Warna
Penataan bisa didsarkan pada warna. Warna yang dipilih untuk anak-anak adalah warna yang cerah, seperti merah, merah jambu, oranye dan biru. Warna anak lelaki tentu berbeda dengan anak perempuan. Anak perempuan lebih lembut pilihan warnanya. Khusus untuk warna merah bisa kamu gunakan untuk pesta anak lelaki atau perempuan. Yang penting kombinasi pilihan warna lainnya. Misal, untuk anak lelaku dikombinasi dengan biru, hitam, kotak-kotak.


Menciptakan Tema Khusus
Tema khusus ditentukan oleh favorit si anak atau tema pesta atau dipilih yang umum. Misalnya. tema olahraga atau mobil. Jangan ragu menghadirkan benda-benda yang berhubungan dengan tema itu ke atas meja. Misal, ban mobil atau gas nitrogen.

Penambat Pandang
Meja pesta anak-anak juga butuh penambat pandang. Sesuatu yang membuat mata orang langsung tertuju kepada benda tersebut. Karena itu pilihannya harus cantik dan menarik bagi anak-anak. Sebagai contoh:
  • Rangkaian bunga sederhana, namun cantik dan berwarna cerah
  • Rangkaian balon
Penambat pandang bisa dipilih yang senada dengan warna yang dominan di situ atau malah warna kontras.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menata Meja Ulang Tahun Si Kecil