Metode Menghilang Bulu Ketiak, No. 5 Paling Ampuh!

Banyak wanita merasa risih dengan bulu ketiak membuat mereka mencari cara untuk menghilangkannya. Walaupun bulu ketiak memiliki peranan penting untuk mencegah kelembapan kulit ketiak agar bakteri penyebab bau badan tidak berkembang, tapi tetap membuat wanita kurang percaya diri.

Selain menyebabkan bau ketiak, kekurangan lain yang terdapat pada bulu ketiak adalah membuat kulit disekitar ketiak kamu akan terasa gatal dan tidak nyaman seiring penambahan ukuran panjang bulu ketiak. Bulu ketiak juga dapat mengganggu apabila jumlahnya terlalu banyak dan mengundang banyak perhatian apabila tidak tertutupi dengan pakaian.

Karena alasan tersebut itulah keberadaan bulu ketiak banyak yang tidak disukai oleh para wanita. Jadi tak heran bila kita lihat ada wanita yang berusaha keras demi menghilangkan bulu ketiaknya agar kulit tetap kembali bersih dan sedap dipandang. Berikut berbagai cara menghilangkan bulu ketiak secara efektif:

Metode Menghilang Bulu Ketiak
1. Metode Waxing

Metode ini sudah tidak asing lagi oleh kalangan perempuan, karena dikenal sebagai mengembalikan kulit secara mulus. Waxing menjadi salah satu cara yang efektif untuk menghilangkan bulu ketiak yang sering dilakukan. Metode ini bisa kamu lakukan menggunakan lilin yang dioleskan pada bulu ketiak, lalu dicabut dengan cara melawan arah pertumbuhan bulu. Sayangnya metode ini bisa menyebabkan rasa sakit dan kadang menyebabkan ketiak bengkak.

2. Kunyit
Bagi masyarakat Indonesia, kunyit merupakan rempah yang salah satunya sebagai bahan untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan sudah dikenal akan manfaatnya. Selain itu, kunyit juga dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan, salah satunya untuk menghilangkan bulu ketiak tumbuh.

Caranya sangat mudah, kunyit dialuskan terlebih dahulu. Kemudian oleskan ke ketiak yang mengarah berlawanan dengan rumbuhnya buluh ketiak. Lalu diamkan selama 35 menit sampai benar-benar mengering, setelah mengering kamu bisa membilasnya dengan air hangat.

3. Mencukur

Apabila kamu ingin mengatasi masalah bulu ketiak secara instan, maka mencukur adalah pilihan yang tepat. Namun, tentu saja cara ini memiliki kekurangan yang menyebabkan bulu akan lebih cepat tumbuhnya, sehingga kamu harus mencukur bulu lebih sering lagi dan bisa bikin ketiak menghitam dan iritasi apabila tidak dilakukan secara hati-hati.

4. Perontok Bulu

Bila kamu yang tak ingin repot dalam menghilangkan bulu ketiak dan menghindarkan adanya penmbengkakan dan rasa sakit, kamu bisa gunakan perontok bulu alami. Kamu bisa membuat perontok tersebut di rumah, dengan menggunakan kapur sirih yang dicampur jeruk lemon. Bahan tersebut di oleskan pada ketiak kamu. Biarkan hingga 30 menit dan bersihkan secara teratur 3 kali dalam seminggu.

5. Hair Removal Cream

Cara menghilangkan bulu ketiak selanjutnya adalah dengan cara krim penghilang bulu. Kamu bisa menggunakan produk khusus krim ini yang kini sudah banyak dijual di berbagai toko. Disamping praktis, cara ini juga membuat pertumbuhan bulu selanjutnya butuh waktu yang lama.
...