Wednesday, September 7, 2016

Zakia Sungkar Ingin Wujudkan Indonesia Sebagai Kiblat Fashion Muslim Seluruh Dunia

Mengawali karir sebagai seorang penyanyi dan pemain sinetron, nyatanya aktirs cantik Zaskia Sungkar merasa lebih cocok dengan dunia fashion khususnya busana muslim. Bakatnya dalam menggambar diakui olehnya sudah dimiliki sejak ia masih kecil, hingga akhirnya ia memutuskan untuk menjalani bisnis yang memang berkaitan dengan hobinya tersebut.

"Perjalanan saya menjadi seorang desainer ini juga didukung oleh banyak pihak. Awalnya kan, sebelum bikin label, saya suka menjahit pakaian untuk diri sendiri. Nah, setiap habis manggung atau setelah selesai syuting, suka banyak yang nanya bajunya beli dimana? Di situ saya terpikir, sepertinya bagus juga nih, untuk dijual. Hahaha, otak Padang dan Arabnya langsung bekerja. Dan akhirnya berjalan begitu saja, sampai saya membuat sebuah label," ungkap Zaskia sambil tersenyum.

Setelah memutuskan untuk menekuni dunia fashion, Zaskia pun merasa semakin mantap untuk terus berkecimpung sebagai orang desainer. Zaskia semakin tergila-gila untuk membesarkan muslim fashion Indonesia.

"Jujur saja, ini memang hobi yang akhirnya menjadi cita-cita saya. Saya itu ingin mewujudkan mimpi untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim Indonesia. Kebetulan visi dan misi ini sejalan dengan para desainer lainnya dan saya tahu kalau teriak sendiri-sendiri enggak akan ada gunanya. Insya Allah apa yang saya impikan ini bisa terwujudnya," terusnya.

Sebagai desainer, Zaskia pun selalu terlibat dalam ajang-ajang fashion ternama, tidak hanya di Indonesia, namun juga di kancah Internasional. Maka, tak heran jika namanya sebagai salah satu desainer fashion muslim Indonesia mulai dikenal masyarakat luas baik dalam maupun luar negeri.
Kini, Zaskia pun semakin melebarkan sayapnya dan membawa harum nama bangsa dengan membuka sebuah butik di Soho, Amerika Serikat pada bulan April lalu. Disana Zaskia besama 10 desainer lainnya membuka sebuah butik bernama Indonesia Fashion Gallery dan memajang sejumlah koleksi busana terbaiknya.

Zaskia pun berharap dengan adanya butik Indonesia Fashion Gallery semakin membuka jalannya sebagai seorang desainer muda yang ingin memperkenalkan busana yang ingin memperkenalkan busana muslim Indonesia ke pasar Internasional.

"Banyak label lokal yang tersedia dan bisa menjadi referensi untuk sebuah teman muslimah di New York. Terget marketnya memang tak hanya orang Indonesia yang tinggal di sana, tapi juga seluruh masyarakat New York," terangnya.

Ia pun menuturkan koleksi yang ditampilkan di butik Indonesia Fashion Gallery tidak berbeda banyak dengan koleksi yang ada di Indonesia, hanya cutting-nya yang beda, lantaran faktor cuaca yang berbeda antara Indonesia dan Amerika. Selain itu, tak ketinggalan Zaskia juga memperkenalkan koleksi-koleksi terbarunya yang menghadirkan unsur kain Tradisonal dan batik.

Tak berhenti di situ, Zaskia juga memiliki keinginan untuk semakin melebarkan sayap di London, Inggris, "Soalnya muslim marketnya besar dan di sana solidaritas sesama hijabers kuat. Insya Allah doakan saja."

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Zakia Sungkar Ingin Wujudkan Indonesia Sebagai Kiblat Fashion Muslim Seluruh Dunia