Wisata Uji Nyali Rumah Hantu Darmo di Surabaya, Berani?

Jika kamu adalah warga Surabaya pastilah sudah tidak asing lagi dengan objek wisata misteri Rumah Hantu Darmo. Meskipun rumah ini angker, namun pengunjung tidak pernah sepi berdatangan ke rumah hantu ini untuk menguji nyali. Penasaran dengan Rumah Hantu Darmo? Yuk simak..

1. Rumah Hasil Pesugihan

Rumah Hantu Darmo ini katanya adalah hasil dari pesugihan. Keluarga yang sebelumnya tinggal dirumah itu dibunuh oleh jin. Rumah dan harta benda di rumah itu semuanya adalah hasil dari pesugihan. Timbal balik yang diberikan kepada jin itu adalah tumbal dan juga sesajen. 

Mereka dibunuh karena adanya perjanjian dengan jin tersebut dan mengingkarinya. Keluarga tersebut ingin melarikan diri dari ikatan perjanjian dengan jin lewat jalur laut. Namun jin tersebut mengetahuinya dan menenggelamkan keluarga tersebut beserta kapalnya. 

Wisata Uji Nyali Rumah Hantu Darmo
Image by detiktravel
Setelah semua keluarga tersebut tewas tenggelam, pekerja di rumah tersebut juga ditemukan meninggal dunia karena dibunuh. Namun, pembunuhnya hingga sekarang belum terungkap dan diduga pekerja tersebut dijadikan tumbal oleh jin tersebut.

Rumah itu diambil alih secara tidak langsung oleh para jin dan dijadikan rumah mereka. Keluarga yang diwarisi rumah tersebut pun tidak berani tinggal disana dan tidak ada yang berani juga untuk membelinya. 

Sehingga kondisi rumah tersebut tidak terawat dan semakin menyeramkan. Terlebih rumah tersebut sudah pernah terjadi kebakaran yang hebat sehingga tinggal puing-puingnya.

2. Cerita Mistis Banyak Beredar

Kisah seram Rumah Hantu Darmo ini sudah banyak beredar. Orang yang memiliki kekuatan supranatural mengungkapkan bahwa di Rumah Hantu Darmo dihuni oleh banyak makhluk halus yaitu pocong, genderuwo, kuntilanak, dan siluman harimau. 

rumah hantu darmo surabaya
Image by detiktravel
Mereka sering menampakkan diri disekitar Rumah Hantu Darmo. Siluman Harimau ini sering mengeluarkan suara eraman yang sering didengar oleh warga sekitar. Sehingga kejadian kesurupan sudah sering terjadi di rumah ini karena banyaknya makhluk halus disini.

Ada kisah yang nyata dialami oleh seorang loper koran yang sedang lewat di rumah itu dan melihat ada sosok wanita berbaju putih lusuh sedang berdiri di depan rumah tersebut dengan tatapan datar dan bermuka pucat. Dia mengungkapkan bahwa sosok tersebut berbeda dengan sosok kuntilanak. Hii..

3. Tempat Uji Nyali dan Spot Foto

Rumah Hantu Darmo sering dikunjungi oleh pengunjung yang penasaran dengan keangkerannya. Namun uniknya selain sebagai tempat wisata mistis tempat ini juga sering dijadikan spot foto oleh para fotografer ataupun pengunjung yang ingin mengabadikan Rumah Hantu Darmo ini. 

Menurut mereka bangunan Rumah Hantu Darmo yang sudah lama dan usang membuatnya terlihat unik dan menjadi spot foto yang bagus. Tak heran jika banyak yang terlihat foto-foto dengan kameranya pada saat siang hari. 

Namun, saat sudah beranjak petang, Rumah Hantu Darmo ini akan berubah menjadi sangat menakutkan. Hawanya sangat mengerikan dan hal inilah yang membuat Rumah Hantu Darmo juga dijadikan tempat wisata malam. 

rumah hantu darmo
Image by manusialembah.blogspot.co.id
Banyak orang yang penasaran dengan keangkeran Rumah Hantu ini sehingga datang kesini dan uji nyali di tempat ini. Mereka ingin merasakan suasana dan hawa angker di rumah ini secara nyata. Pecinta cerita gaib sering berdatangan ke Rumah Hantu Darmo ini untuk uji nyali di beberapa spot rumah ini.

Bagaimana? Penasaran dengan Rumah Hantu Darmo? Jika ingin mengunjungi atau hanya lewat saja kamu dapat melihatnya di Jl Puncak Permai II no 26 daerah Sukomanunggal, Surabaya. Silahkan langung kesana dan rasakan sensasi horor dari Rumah Hantu Darmo.
...