Kronologi Ulang Tahun Tewas Kesetrum Listrik

Lagi-lagi perayaan ulang tahun yang aneh dan nyeleneh memakan korban. Kali ini terjadi pada Sandy, remaja 21 tahun yang kerap dipanggil dengan nama gepeng ini. Kronologi ulang tahun tewas kesetrum listrik ini bermula saat teman-teman Sandy ingin mengerjainya. Mereka mengikat dirinya disebuah tiang lampu lapangan futsal yang berlokasi di Serpong, Tangerang Selatan.

Namun niat yang awalnya hanya mengerjai korban sebagai kejutan ulang tahun berakhir dengan tragis. Setelah diikat tubuh Sandy kemudian disiram air oleh teman-temannya. Seketika ia mengalami kejang-kejang akibat terkena sengatan listrik berdaya volt tinggi. 

Tentu saja saat itu teman-temannya langsung panik dan tidak ada yang berani menolong dirinya, sebab kondisi tubuhnya terikat dengan tali. Padahal, seandainya korban tidak diikat sangat mudah untuk melepaskan dirinya dari sengatan listrik. Seperti cukup memukul tubuhnya dengan menggunakan benda yang tidak menghantarkan arus listrik seperti kayu atau sepatu.

ulang tahun tewas kesetrum listrik
Gambar hanya Ilustrasi
Sandy memang tidak tewas ditempat kejadian, Muradi seorang petugas sekuriti yang bekerja di MS Footsal saat melihat peristiwa itu segera mematikan panel listrik kemudian ia bersama teman-teman Sandy membawa  tubuhnya yang sekarat ke Unit Gawat Darurat di Rumah Sakit Eka Hospital, tetapi apa daya, nyawa korban tidak sempat tertolong lagi.

Menanggapi peristiwa tragis perayaan ulang tahun Sandy tewas kesetrum listrik ini, Kombes Awi Setiyono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya mengungkapkan, ia merasa berang dengan kelakuan teman-teman Sandy. Menurutnya dalam merayakan ulang tahun yang wajar-wajar saja, kalau bercanda jangan keterlaluan. Kalau sudah terjadi seperti ini, semua pihak dirugikan bukan? 

ulang tahun kesetrum
Gambar hanya Ilustrasi
Korban kehilangan nyawanya, sedangkan teman-temannya bisa dituntut secara hukum atas unsur kelalaian yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain. Namun untuk hal tersebut kami masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut, untuk mengetahui apakah ada unsur kelalaian atau tidaknya. Dan kami pun belum berani menetapkan siapa yang menjadi tersangka dari ke 6 orang teman Sandy. 

Dugaan sementara, penyebab kematian Sandy, korban yang ulang tahun tewas kesetrum listrik itu disebabkan oleh kabel tiang lampu penerangan lapangan basket yang tak sengaja terkelupas akibat mesin pemotong rumput. Peristiwa ini benar-benar tragis dan kita harus menjadikannya sebagai sebuah pelajaran mahal, agar tidak ada lagi kasus sama yang terulang kembali, ungkap Kombes Awi Setiyono. 
...