Saturday, September 17, 2016

Menjaga Work Life Balance Bersama Istri Irfan Bachdim, Jennifer Bachdim!

Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, baik sebagai full time mom dari dua orang anak, Kiyomi dan Kenji, dan sebagai model dan kini sedang merintis sebagai video blogger gaya hidup, Jennifer Bachdim sangat sadar betapa petingnya menjaga kesehatan untuk mendukung aktivitasnya yang padat.

Ada tiga hal yang selalu ia perhatikan untuk menunjang tubuhnya tetap sehat dan bugar, yaitu memperhatikan apa saja yang menjadi asupan nutrisi, menjaga rutinitas berolahraga dan berusaha memiliki waktu istirahat atau tidur yang cukup.

"Dalam seminggu, saya usahakan untuk ke gym tiga hingga empat kali. Rutinitas yang saya kerjakan di gym biasanya lari, situp, squads dan gerakan bahan lainnya," terang Jennifer. Soal berolahraga ini, istri pesepak bola Irfan Bachdim ini mengaku paling menyukai olahraga lari. Jika bosan berlari dengan treadmill di gym, model yang sempat menekuni balet hingga umur 15 tahun ini memilih berlari di luar ruangan.

Pesan dari Suami

Salah satu hal yang Jennifer selalu perhatikan saat ini adalah asupan nutrisi khususnya untuk menjaga cairan tubuh. Tidak hanya ketika berolahraga tetapi ketika padat kegiatan sehari-hari ternyata sangat penting menjaga cairan tubuh air dan ion. Pernah ada kejadian dimana ia malah sempat pingsan gara-gara dehidrasi.

"Kadang kondisi tubuh saya tidak fit, saya sering merasa lemas. Bahkan, nyaris pingsan gara-gara dehidrasi," tutur wanita 29 tahun ini.

"Menjaga cairan tubuh itu ternyata sangat penting. Suami saya berkata, air saja tidak cukup untuk jaga cairan tubuh untuk hari saya yang sibuk. Jenis minuman juga harus diperhatikan. Suami saya lalu menuruh saya untuk minum minuman yang mengandung komposisi yang mirip dengan cairan tubuh yaitu air dan ion dan meminum jus buah setiap harinya."

Membawa kebiasaan Hidrasi yang baik saat Olahraga untuk kegiatan sehari-hari

Jennifer kini ikut Irfan tinggal di Jepang, biasanya jennifer berlari selama 1 jam. Bila ia bosan berlari di treadmill, dia biasanya berlari di luar ruangan karena lebih menyenangkan. Karena cuaca di Jepang tidak terlalu panas, walau sedang musim panas. Mataharinya tidak terlalu terik sehingga tetap merasa adem saat berlari di luar.

Namun kebiasaan itu pun tidak bisa di-maintain setiap hari karena ada anak anak. Itu sebabnya ia pun lebih sering menghabiskan waktu berolahraganya di gym karena lebih bisa mengontrol waktu.

Jennifer mengungkapkan kalau di gym, dia bisa melakukan pemanasan 10 menit, dilanjutkan dengan lari dan olah gerak beban lain sejenak. Lalu, pulang ke rumah untuk mengerjakan yang lain, salah satunya bermain dan menjaga anak-anaknya.

Kebiasaan minuman "berenergi" ketika berolahraga, yaitu sebelum, saat, dan sesudah berolahraga, ternyata juga bermanfaat ketika diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari. Perasaan tidak termotivasi ketika padat aktivitas sehari-hari ternyata bisa diakibatkan karena dihidrasi, yaitu kondisi kekurangan air dan ion. Dengan menjaga cairan tubuh ternyata bisa menjaga produktivitas kegiatan keseharian Jennifer.

Yang paling susah untuk dipenuhi sekarang ini, diakui Jennifer, mungkin punya waktu tidur yang cukup karena waktu itu sering terpakai untuk mengurus anak atau menggarap blog yang biasanya dikerjakan setelah anak-anak atau suaminya telah tidur.

"Menulis artikel untuk blog atau membuat video kan butuh waktu tenang tanpa ada gangguan sama sekali. Jadi, tidak mungkin saya menyambi ketika anak-anak sedang di rumah. Orang kan sering bilang tidur yang cukup biasanya 8 jam. Untuk sekarang ini, tidak mungkin. Di Jepang, bisa tidur 5 jam itu sudah bagus." jelas Jennifer.

Jennifer Bachdim menitip pesan untuk kalian yang mungkin merasa aktivitas kesehariannya padat agar menjaga badan agar tetap fit dan bugar harus rutin berolahraga. Dengan berolahraga ternyata akan dirasakan sangat bermanfaat untuk dukungan aktivitas kamu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Menjaga Work Life Balance Bersama Istri Irfan Bachdim, Jennifer Bachdim!