Saturday, September 17, 2016

10 Investasi Celana Panjang Wanita yang Kaya Ragam dan Keluwesannya!

Celana panjang dengan ragamnya yang semakin kaya dan luwes bisa menjadi investasi jangka panjang. Ketahui jenis-jenisnya dan saatnya bereksperimen!

Berikut ini 10 model celana panjang dengan style fashion terbaru yang wajib kamu punya dan pakai. Beberapa model celana ini dikhususkan untuk penampilan perempuan agar lebih kece dan ter up to date!

Flat Front


Celana tanpa detail lipatan dan saku di bagian depan. Siluetnya sangat clean, hanya ada jahitan kupnat dan resleting. Model ini cocok dipadankan dengan blazer, jaket, serta blus yang berdetail dan panjangnya melewati pinggul. Namun, bagi pemilik perut gendut hindari model ini, karena semakin menonjolkan bagian perut.

Palazzo


Celana dengan siluet melebar ke bawah, mirip seperti kulot versi celana panjang. Model ini populer di tahun 60-an dan digunakan untuk busana pesta. Sekarang palazzo dapat dikenakan pada kesempatan formal dan semiformal. Paling cocok untuk pemilik tubuh boyish dan padankan dengan sepatu hak tinggi untuk tampilan elegan.

Gaucho


Lebih dikenal dengan celana kulot berpotongan melebar dengan panjang sekitar 10 cm di bawah lutuh. Lebih cocok digunakan oleh pemilik tubuh tinggi dan berkaki jenjang. Namun, jika kamu bertubuh pendek dan ingin mencobanya, pilih warna yang cerah.

Pensil


Celana pensil paling ideal untuk memamerkan bentuk kaki tanpa kesan vulgar. Siluetnya pas dan menyempit hingga kaki dengan dengan sedikit rongga yang cukup untuk bergerak. Kenakan kemeja pas badan yang masukkan ke dalam celana atau padankan dengan blus formal bersiluet longgar.
Cargo


Celana ini sempat hits di era 80-an, meski awalnya dikenal sebagai celana montir serbaguna. Kini celana cargo untuk kaum hawa semakin beragam warna dan tampilannya. Cocok bagi kamu pecinta gaya edgy dan androgini, untuk tampilan indoor atau outdoor. Siluetnya longgar di bagian pinggul, memiliki banyak saku, sangat kasual, terkadang ditambah detai ploi atau pleats, serta meyempit di bagian bawa. Untuk yang bertubuh besar, hindari terlalu banyak detail saku. Kamu pun tampil praktis dan trendi!

Pipa


Celana pipa (straight) ini versi yang lebih longgar dari celana pensil, dengan siluet lurus yang aman untuk semua jenis bentuk tubuh. Kelebihan lainnya, modelnya tak lekang waktu dan bisa digunakan ke berbagai kesempayan, formal maupun semiformal.

Boot Cut


Siluet celana ini sangat kental dengan aura fashion 70-an. Modelnya cukup jarang ditemukan karena sifatnya musiman dan hanya beredar saat tren. Coba padankan dengan jaket double breasted untuk tampilan retro yang maksimal. Pilih warna gelap atau terapkan monocolour sehingga terlihat profesional.

Skinny


Tampilannya mirip dengan celana pensil dan lebih sering dihubungkan dengan jeans. Memiliki waistline semi hipster, sekitarnya 5-6 cm di bawah garis pinggang, dan panjang di atas mata kaki. Bentuknya sangat ketat dari bagian lutut hingga mata kaki.

Jogger


Celana ini berpotongan longgar di pinggang dan menyempit di mata kaki. Biasnya di pergelangan kaki diberi ban karet. Mirip model celana olahraga atau training, namun bahannya lebih beragam. Paduan celana ini menghasilkan gaya sporty yang kasual.

Ankle Puff


Celana Aladin ini berpotongan unik dan masih populer di kalangan pemakai hijab. Bentuknya besar dan longgar, lalu menyempit di bagian mata kaki. Agar tampilang lebih clean, gunakan warna-warni monokrom.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Investasi Celana Panjang Wanita yang Kaya Ragam dan Keluwesannya!