Mercedes AMG GLA 45, Mobil SUV Yang Bertenaga Maksimum

Mercedes baru saja mengeluarkan varian terbarunya, mobil jenis SUV dengan tenaga dan performa yang luar biasa. Ya walaupun sebenarnya varian jenis ini sudah pernah terjadi sebelumnya (mobil SUV G 63 AMG), yang notabene adalah SUV terbesar Marcedes dengan performa yang eksepsional.
Bila kita melihat dari sisi eksterior atau sisi tampilan dari mobil ini, terlihat usaha yang terlalu keras untuk membuat mobil ini dilirik. 

Mercy menambahkan AMG Aerodynamics Package pada varian Mercedes AMG GLA 45 ini. Dan membuat beberapa hal  terlihat berlebihan pada mobil ini, antara lain spoiler belakang yang cukup besar dan juga aero-kit di bumper depan yang membuatnya sedikit berlebihan. 

Namun walau terlihat agak berlebihan, porsinya berubah cukup baik dibandingkan varian entry level-nya, itu semua karena penggunaan pelek AMG yang memiliki diameter 20 inci, berbalut ban dengan ukuran 235/40 di depan dan belakang.

Mercedes AMG GLA 45
Image by omniauto.it
Untuk bagian interiornya masih terasa desain yang sama dengan A-Class, B-Class, CLA maupun GLA 200. Perbedaannya terlihat pada lingkar kemudi AMG Flat Bottom, tuas pemindah kecepatan AMG dengan pengaturan mode kendaraan yang berada ditengah konsol, dan aksen warna merah yang terdapat pada sabuk pengaman hingga kisi-kisi pendingin udara.

Pada bagian mesin, mobil Mercedes terbaru AMG GLA 45 ini menggunakan mesin yang sama dengan CLA 45 AMG dan juga A 45 AMG. Kekuatan mesinnya juga masih sama dengan tenaga 360 dk dan torsi sebesar 450 Nm.

Memang bisa dikatakan istimewanya mobil SUV ini memiliki tenaga yang besar pada kelasnya, namun sangat disayangkan suara dari klanpot yang diberikan tidak senyaring dengan mobil-mobil lain yang memiliki mesin identik. Walau begitu mobil ini masih menyisakan karakter blowback dari transmisi 7 percepatan kopling gandanya.

Image by autos.maxabout.com
Karakter pengendalian sebuah SUV masih cukup kental dirasakan ketika berkendara, seperti bobot kemudi yang terlalu ringan dengan feedback yang minim. Gejala limbung juga belum hilang total dan understeer masing menjadi sebuah isu utama dari mobil ini. Karena Mercy menggunakan penggerak semua roda 4Matic.

Hal yang menyenangkan dari mobil terbaru keluaran dari Mercedes ini adalah akselerasi yang statis dari hadirnya teknologi Race Start, dengan catatan jika kamu dapat mengaktifkannya melalui berbagai urutan yang cukup menyita waktu. Untuk sebuah SUV kompak akselerasi 0-100 km/jam yang bisa ditempuh dalam waktu hanya 4,8 detik merupakan suatu hal yang fenomenal.

Pada bagian bangku baris kedua terdapat beberapa hal yang sangat disayangkan, yaitu headroom dan juga legroom yang terbatas dengan suspensi yang lebih keras dari varian standar. Hal ini seakan-akan seperti menghilangkan faktor kenyamanannya.

Mobil kencang berbentuk SUV kompak ini membuat pengemudi sedikit kebingungan untuk memposisikannya. Karena kenyamanan dan esensinya terasa kurang pantas bila digunakan berkendara sehari-hari. Namun, kamu akan mendapatkan kesenangan dan juga sensasi yang berbeda bila mengemudikannya di dalam sirkuit balap.

mobil mercedes terbaru
Image by gtspirit.com
Mobil Mercedes terbaru AMG GLA 45 ini tetap menjadi sebuah anomali bagi jajaran mobil kencang yang dimiliki Mercedes, anomali ini bukan karena tampilan atau performanya namun karena harganya yang beriringan dengan mobil sebelumnya. 

Mercy terbaru AMG GLA 45 dijual dengan harga 1.139 miliar Rupiah, lebih mahal 40 juga bila dibandingakan dengan A 45 AMG yang lebih nyaman dan menyenangkan dalam hal pengendaliannya.

Itulah di atas, rangkuman beberapa hal unik dan inovasi-inovasi nyentrik mobil high class Mercedes-AMG GLA 45, bagaimana sob, apakah kamu tertarik untuk membelinya sekarang?, Ayoo buruan, mumpung ada promo besar-besaran akhir tahun dari Mercedes Benz!
...