Monday, September 12, 2016

Solusi Sakit Mata Merah Terbaik Tanpa Efek Samping

Akibat terinfeksi oleh debu dan kotoran, mata seringkali berubah warna menjadi kemerahan dan biasanya disertai dengan rasa gatal dan sakit. Jika sudah begitu biasanya tanpa sadar kita akan mengucek mata untuk menghilangkan keluhan yang timbul. Dan yang terjadi bukannya sembuh, tapi malah sebaliknya. 

Faktor Penyebab Mata Merah

1. Alergi (gejalanya antara lain, pembengkakan pada selaput mata, mata berair, silau, dan panas)
2. Infeksi (banyak mengeluarkan air mata, terasa mengganjal, gatal, semakin hari mata bertambah           merah)
3. Debu (tidak belekan, jarang membengkak, warna merah pada mata cepat pudar)
4. Glaukoma
5. Rematik
6. Virus Herpes
7. Infeksi virus yang berhubungan dengan ISPA
8. Pneumococcus dan Staphylococcus
9. Adanya luka pada mata


Cara Mengobati Mata Merah
Image by pinterest
1. Mentimun

Irisan mentimun terbukti dapat mengobati mata merah secara alami dan menghilangkan warna kemerahan pada bola mata akibat masalah tersebut. Tanpa rasa perih, Anda dapat menggunakan mentimun yang diiris tipis, kemudian tempelkan di atas mata.

2. Daun Sirih

Siapkan satu helai daun sirih lalu bersihkan. Rebus dalam air hingga mendidih dan jangan lupa tambahkan sedikit garam. Angkat dan tunggu hingga mendidih. Saring ramuan untuk pengobatan alami mata merah tersebut menggunakan kain bersih.

Gunakan air saringan tersebut untuk membersihkan mata sebanyak 3 kali dalam sehari.

3. Air Hangat

Pengobatan alami untuk mata merah selanjutnya yaitu dengan cara membasuhnya menggunakan air hangat. Hindari penggunaan air yang terlalu panas karena dapat meningkatkan gejala iritasi. Lakukan pengobatan mata merah secara tradisional ini sebanyak 3 hingga 4 kali dalam sehari.
4. Kentang Mentah

Salah satu sayuran yang juga terbukti sebagai pengobatan alami sakit mata merah adalah kentang mentah. Akan lebih baik jika Anda menggunakan sayur kentang mentah dalam keadaan dingin.

Sediakan dua iris sayur kentang dan posisikan di atas mata. Pengobatan tradisional untuk sakit mata ini akan membantu menghilangkan rasa gatal serta menjadikan mata lebih rileks.

5. Air Bunga Mawar

Air mawar dapat membuat mata merah Anda terasa lebih sejuk. Cara pengobatan mata merah secara alami ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan air bunga mawar. Siapkan bahan alami tersebut dalam wadah berukuran sedang, lalu basuh mata Anda yang sedang sakit sebanyak 3 kali dalam sehari.  

6. Patikan Kebo

Merupakan tanaman tradisional yang tersedia di sekitar kita dan terbukti mampu mengobati mata merah secara alami dan cepat. Siapkan 2 hingga 4 tetes getah tanaman tersebut yang dapat diambil dari bagian tangkainya. Lalu, teteskan pada bagian mata yang sakit. 

Lakukan pengobatan mata merah dengan alami ini sebanyak 2 kali dalam sehari sebanyak 3 tetes untuk tiap jadwal untuk mempercepat proses penyembuhan.

7. Bawang Putih

Bawang putih juga termasuk dalam daftar pengobatan alami mata merah yang terbukti sangat ampuh. Pertama, bersihkan mata Anda terlebih dahulu hingga terbebas dari kotoran yang menempel. Lalu, keringkan dengan handuk kering dan lembut.

Siapkan bawang putih yang telah dicuci dan dikupas bersih, kemudian potong bagian ujungnya. Gosokkan perlahan di sekitar akar bulu mata bagian bawah dan sebaiknya jangan menggosokkan pada kelopak mata atas.

menyembuhkan sakit mata
8. Susu

Pengobatan alami untuk menyembuhkan mata merah berikutnya yaitu menggunakan susu. Ambil susu cair dengan kapas kecil dan letakkan di atas mata Anda yang sedang sakit. Cara tersebut akan memberikan sensasi rasa sejuk serta menghilangkan rasa gatal.

Itulah beberapa solusi untuk mengatasi penyakit mata merah yang terbukti sangat ampuh dan tanpa efek samping. Selamat mencoba dan mudah-mudahan cepat sembuh.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Solusi Sakit Mata Merah Terbaik Tanpa Efek Samping