Thursday, September 1, 2016

Khasiat Mentimun Dicampur Dengan Air Putih untuk Kesehatan

Mencampur mentimun dengan air putih ternyata sangat dahsyat khasiatnya buat kesehatan, Gak Percaya?
Anda pasti sudah mengenal buah mentimun bukan? Ya, buah dengan nama latin Curcumis sativus L ini memiliki banyak manfaat yang terkandung di dalamnya, bukan hanya dalam hal kesehatan, tetapi juga bisa kamu andalkan untuk menjaga kecantikan.

Tetapi tidak semua orang menyukai timun alias buah mentimun. Rasanya yang cenderung hambar meskipun segar, terkadang menjadi alasan utamanya. 

Jika kamu termasuk salah satu orang yang tidak menyukai mentimun, namun kamu ingin merasakan manfaatnya, jangan khawatir, masih ada 1 cara yang bisa kamu lakukan. Yakni dengan memasukkan irisan mentimun ke dalam segelas air putih. 

Nah, di bawah ini akan dipaparkan lebih lanjut mengenai berbagai manfaat yang akan kamu dapatkan dari campuran irisan mentimun dengan air putih, berikut ulasannya:


1. Meningkatkan Sistem Imun

Salah satu vitamin yang ada dalam mentimun adalah vitamin C yang sangat membantu dalam hal meningkatkan kekebalan tubuh.

khasiat mentimun dicampur air putih
Selain itu, di dalam mentimun juga terdapat vitamin B komplek yang berguna untuk mempercepat kesembuhan dari penyakit. Mentimun juga akan mencegah kamu dehidrasi karena kandungan airnya yang mencapai 95%. 

2. Berperan Sebagai Peluruh Racun Alami

Tak hanya menurunkan kolesterol, campuran irisan mentimun dan air putih ini juga bisa membersihkan dan mengeluarkan racun dari tubuh kamu (detoksifikasi), termasuk juga mengeluarkan metabolit dari tubuh kamu dan membersihkan hati. 

Tak hanya itu, mentimun juga membantu melunturkan yang ada di dalam usus serta bakteri yang menempel di dinding kandung kemih.

3. Menjaga Kesehatan Tulang dan Otot

Selain olahraga, air putih yang dicampur dengan irisan mentimun juga bisa memperkuat jaringan otot dan tulang Anda. 

Namun bukan berarti kamu boleh mengabaikan olahraga dan langsung menggantinya dengan meminum air putih yang dicampur dengan irisan mentimun, tetapi kombinasikanlah keduanya.

4. Melancarkan Buang Air Kecil

Manfaat yang pertama yang akan didapat jika meminum air putih yang dicampurkan dengan irisan mentimun adalah kamu akan lebih lancar dalam hal buang air kecil. Hal ini tidak lain karena mentimun itu sendiri memiliki kemampuan untuk meningkatkan volume serta frekuensi buang air kecil.

Tak hanya air seni, mentimun juga berkhasiat untuk melancarkan pencernaan, karena mentimun memiliki kandungan serat alami yang banyak dan memberikan sensasi rasa dingin sehingga bisa meringankan sakit perut atau mulas.
5. Menurunkan Kolesterol

Air putih yang dicampur dengan irisan mentimun juga menjadi minuman yang baik bagi kamu yang memiliki masalah dengan kolesterol, dan tentu saja minuman ini akan menghindarkan kamu dari tekanan darah tinggi serta penyakit jantung. 

Tak hanya itu,, mentimun juga akan membantu peredaran darah kamu menjadi lebih lancar.

6. Mencegah Kanker

Mentimun juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya yang berupa pinoresinol yang mampu untuk mencegah kanker. 

Tak hanya itu, beberapa kandungan yang ada di dalam mentimun juga bisa menghapus radikal bebas yang berpotensi untuk merusak sel.

khasiat mentimun untuk kesehatan
7. Menghilangkan Bau Mulut

Permasalahan bau mulut juga bisa diatasi dengan air putih yang telah dicampur dengan mentimun. Hal ini karena mentimun memiliki kandungan zat Phytochemicals yang mampu membunuh bakteri yang menjadi penyebab bau mulut, sehingga nafas kamu juga menjadi lebih segar.

Oke, itulah 7 khasiat mentimun yang dicampurkan dengan air putih. Tentu saja ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang tidak suka menyantap mentimun langsung atau menjadikannya lalapan. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Khasiat Mentimun Dicampur Dengan Air Putih untuk Kesehatan