Monday, September 26, 2016

Cara Mudah Merontokkan Bulu Ketiak Secara Permanen Dan Alami

Bagaimana mengatasi bulu ketiak panjang dengan cara efektif mudah dan murah? Pemirsa beritaterbaru.id, Bulu ketiak atau ketek yang tumbuh lebat, merupakan permasalahan serius buat kaum hawa. Selain mengganggu penampilan, bulu ketiak yang tumbuh lebat dan panjang juga menjadi pemicu utama munculnya bau badan. 

Nah, bagi kamu yang saat ini mengalami hal demikian, jangan khawatir,  karena kami akan berbagi tips mengenai cara mengatasinya. Tidak perlu harus mengeluarkan banyak duit dengan pergi ke salon atau perawatan ke dokter. Cukup lakukan beberapa cara mudah dan murah ini. Penasarang pengen tahu caranya? Langsung aja deh simak informasi selengkapnya berikut ini.

Menggunakan Biji Merica

Cara merontokkan bulu ketiak yang pertama yaitu dengan memanfaatkan biji merica. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan, seperti merica sebanyak 10 butir, minyak tanah 1 sendok makan, dan kapur barus 3 butir. Campurkan ketiga bahan tersebut dan oleskan pada ketiak kamu sebelum tidur malam.

Cara Merontokkan Bulu Ketiak
Sayur Lobak

Sayur dengan warna putih ini juga terbukti mampu menghilangkan bulu ketiak kamu secara alami dan permanen. Proses penggunaannya pun cukup gampang.

Kamu hanya perlu menghaluskan beberapa sayur lobak dengan blender dan oleskan di bagian ketiak. Lalu, bilas ketiak kamu dengan air bersih setelah didiamkan selama beberapa menit.

Buah Pepaya

Buah pepaya mengandung enzim papain yang mampu menghambat pertumbuhan rambut, termasuk di area ketiak. Selain itu, buah pepaya juga sangat cocok untuk semua jenis kulit. Sehingga bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, tidak perlu merasa khawatir dengan penggunaan ramuan alami yang satu ini.

Pertama-tama, haluskan pepaya mentah dan tambahkan bubuk kunyit. Lalu, oleskan pada ketiakmu sampai rata dan biarkan selama 20 menit. Penerapan rutin sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari, terbukti mampu membuat bulu ketiakmu rontok secara alami dan permanen.

Memakai Jeruk Lemon

Tips berikutnya untuk "menghilangkan bulu ketek lebat" yang bisa kamu gunakan adalah jeruk lemon. Campurkan dengan gula pasir 1 sendok teh, madu 1 sendok teh, dan tepung terigu 2 sendok teh. Meskipun kamu perlu menyiapkan bahan-bahan yang cukup banyak, tetapi solusi yang satu ini terbukti paling efektif.

Caranya, campur lemon, madu, dan gula terlebih dahulu dan masukkan dalam panci. Panaskan dan aduk terus sampai menjadi pasta. Apabila adonan terlalu kental, tambahkan air secukupnya. Setelah itu, matikan api dan biarkan adonan dingin.

Selanjutnya, tepuk-tepuk ketiakmu dengan tepung terigu, baru oleskan adonan yang telah dingin tersebut. Lanjutkan dengan menutup ketiakmu memakai kain panjang, lalu menariknya. Lakukan sebanyak 3 kali dalam sehari. Meskipun sakit, tetapi bulu ketiakmu dapat rontok dengan cepat dan alami.

Jintan Putih

Bahan alami selanjutnya yang juga berkhasiat untuk menghambat pertumbuhan bulu-bulu ketiakmu adalah jintan putih. Caranya, haluskan 20 biji jintan hitam, 3 biji kapur barus, dan perasan air jeruk. Lalu, oleskan campuran bahan itu pada ketiakmu yang baru dicukur sehingga proses pertumbuhan dapat dicegah.

Tepung Jagung

Waxing adalah solusi paling mudah dan efektif buat bulu ketiak kamu yang tumbuh sangat cepat. Namun, waxing sendiri juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan bahan almi di sekitarmu. Ya, tepung jagung atau maizena adalah jawabannya.

Campurkan 4 sendok makan maizena, 3 sendok makan gula pasir, dan 3 butir telur. Oleskan semua bahan itu di bagian ketiakmu setelah diaduk rata. Lalu, tempelkan kain bersih di atas ketiak kamu yang sudah diolesi ramuan itu dan diamkan sampai mengering. Setelah kering, cabut kain tersebut seperti melakukan waxing.

menghilangkan ketek lebat

Tips merontokkan bulu ketiak selanjutnya adalah memakai serbuk kunyit. Caranya, haluskan kunyit dan rendam dalam air. Biarkan bahan tersebut sampai menyerupai pasta dan tempelkan pada ketiakmu sampai rata. Tunggu selama 15 menit dan bersihkan memakai air hangat.

Nah, itulah cara-cara merontokkan bulu ketiak secara alami yang paling efektif. Mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga berhasil sehingga kamu bisa semakin percaya diri karena sudah tidak memiliki ketek gondrong lagi hihihi. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Merontokkan Bulu Ketiak Secara Permanen Dan Alami