Wednesday, August 24, 2016

Video Terbaru Polwan Pukul Pemuda di Singkawang

Sikap Arogansi Polisi terulang lagi, kali ini terjadi di Singkawang Kalimantan Barat tepatnya diperempatan lampu merah sepanjang Jalan Firdaus dan Jalan Alianyang. Dalam video polwan singkawang pukul pemuda pengendara motor bandel tersebut, terlihat jelas bagaimana polisi wanita itu tidak bisa mengontrol amarahnya. 

Beberapa kali pukulan tinju melayang kearah wajah dan kepala pemuda malang sang pengendara motor tersebut. Menurut sumber informasi setempat, memang awal mula perkelahian itu diduga dari sang pemuda yang mengendarai sepeda motor itu sendiri karena ia tidak bisa diatur saat polwan tersebut sedang berusaha menertibkan lalu lintas. 

Ia diberhentikan karena tidak memakai helm tapi tidak mau dinasehati padahal tidak diberikan surat tilang. Hal ini terus berulang berkali-kali, kelakuan ngeyel si pemuda sampai membuat kesabaran Polwan Singkawang itu tidak dapat ditahan lagi, ditambah lagi pemuda tersebut sempat mengeluarkan kata-kata makian kotor kepadanya.

video polwan singkawang pukul pemuda
Aksi koboi jalanan pun terjadi, ibu polwan tersebut berkali-kali mendaratkan tinju dan gamparan mautnya di wajah pemuda kurus hitam tersebut. Seketika jalan raya kota Singkawang macet tiba-tiba karena banyak orang lalu lalang menghentikan kendaraannya untuk menonton adegan video polwan pukuli pemuda tersebut.

Masyarakat yang diam-diam merekam aksi arogansi pemukulan oknum polisi itu juga sempat dibentak keras oleh sang Polwan. Untungnya, beberapa teman polisi wanita itu memisahkan perkelahian sengit dengan pemuda pengendara motor dan terlihat mereka membawa pemuda itu untuk diamankan ke Pos Pengamanan Polisi.

Hanya berselang satu hari, video yang merekam aksi polwan memukuli remaja pria singkawang tersebut seketika menjadi viral. Asal usul rekaman amatir tersebut menyebar pertama kali diunggal oleh pengguna akun Facebook bernama Chi Bui Tho pada hari selasa kemarin tanggal 23 Agustus. 

Baru empat jam beredar, video itu sudah dibagikan lebih dari 5300 kali dan mendapat ratusan komentar dari masyarakat yang rata-rata mengkritik atas tindakan arogan polwan tersebut. 

Menurut masyarakat, hukum dan aturan memang harus ditegakkan tapi bukan berarti harus menggunakan cara kekerasan, terlebih kesalahan pemuda itu hanya permasalahan lalu lintas, dan dia bukanlah penjahat yang melakukan tindakan kriminal.

Menanggapi Video heboh seorang polwan pukul pemuda singkawang, AKPB Sandi Alfadien Mustofa selaku Kapolres Singkawang bahwa memang benar telah terjadi insiden perkelahian tersebut dimana oknum merupakan salah satu anggota polisi wanita dari kesatuannya. 

Video Polwan Singkawang Pukul Remaja Pria Pengendara Motor 


Sumber video (Akun Youtube_ Berita Heboh)
Tapi hal ini langsung ia tindak lanjuti, menurut bapak Sandi Alfadien, pihaknya telah mengirim Sie Propam Polres untuk menginvestigasi,melakukan pemeriksaan kepada polwan tersebut dan mencari tahu kebenarannya mengapa ia sampai bertindak over acting berlebihan saat bertugas dinas.

Untuk hal ini saya akan bersikap tegas bagi siapapun petugas kepolisian lalu lintas yang sudah bertindak terlalu arogan karena sudah memberikan contoh yang buruk, ungkap Sandi Alfadien Kapolres Singkawang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Video Terbaru Polwan Pukul Pemuda di Singkawang