Tuesday, August 16, 2016

Tips memilih baju wanita yang tepat agar lebih meningkatkan aura kecantikan kamu

Sekarang ini semakin banyak model baju atau busana wanita terbaru. Tidak hanya model dari dalam negeri saja , tetapi beraneka ragam model dari negara-negara lain pun ikut meramaikan dunia fashion tanah air. Untuk saat ini model baju busana yang lagi ngetren adalah model baju dari korea, batik, muslimah, long dres, gamis, dan masih banyak lagi yang lain. 

Namun ada yang lebih penting dari sekedar hanya mengikuti trend, yaitu mengenai kecocokan bentuk maupun warna baju tersebut dengan ukuran dan karakter kamu. 

Jadi, sebelum kamu memutuskan untuk belanja baju sebaiknya baca tips berikut ini, agar kamu dapat membeli baju yang ideal sesuai dengan kondisi tubuh, sehingga diharapkan dapat lebih memancarkan aura kecantikanmu.


tips memilih baju wanita

Model baju wanita untuk kamu yang memiliki tubuh berbentuk segitiga.

Seseorang yang memiliki bentuk tubuh segitiga ini biasanya memiliki ukuran bahu dan dada lebih kecil ketimbang pinggulnya. Untuk menghindari bentuk tubuh yang seperti ini, maka hindarilah baju sweter yang besar, pakaian skini jins, dan busana dengan matrial yang tipis.

Pakaian yang pantas untuk seseorang yang memiliki bentuk segitiga adalah blouse dengan motif stripe fertikal, hal itu untuk mendapatkan elusi yang seimbang. Selain itu, kamu juga bisa memakai blouse berdetail ve-neck.
Model baju wanita untuk bentuk tubuh seperti buah pir

Seseorang yang memiliki bentuk badan seperti buah pir memiliki ciri pinggul yang besar, sementara tubuh bagian atas lebih kecil, selayaknya buah pir. 

Jika kamu memiliki bentuk tubuh seperti ini, maka model busana dan pakaian yang pas dipakai yakni berupa rok atau celana yang melebar pada bagian bawahnya. Hal itu dimaksudkan untuk mengalihkan perhatian mata agar menuju pada bagian bawah kaki.

Model baju wanita untuk bentuk tubuh seperti buah apel

Bagi kamu yang memiliki bentuk tubuh seperti buah apel maka pakailah fashion jenis Flare skirt karena jenis fashion ini merupakan fashion item yang paling pas dikenakan oleh kamu yang memiliki bentuk tubuh yang seperti buah apel. Busana rok tersebut akan membantu kamu menutupi pinggul yang besar.

Satu lagi buat kamu yang memiliki bentuk tubuh seperti buah apel yakni hindarilah rok model pensil yang terlalu runcing, karena hanya akan mempertegas pinggul kamu yang besar. Celana bermotif pun juga tidak disarankan karena hanya akan membuat seluruh bagian tubuh kamu terlihat lebih besar dari atas hingga bawah.

Namun jika kamu memiliki bentuk tubuh buah apel dengan ukuran dada yang terlalu besar, maka kamu bisa mensiasatinya penggunaan bra yang dapat menopang keseluruhan payudara, kemudian dengan pakaian beraksen v-neck.

Model pakaian wanita untuk kamu yang mempunyai bentuk tubuh jam pasir

Wanita yang memiliki bentuk tubuh jam pasir adalah sebuah bentuk tubuh yang proposional dengan dada yang cukup, lingkar pinggang yang kecil, dan pinggul penuh (tetapi tidak lebar) maka tidak heran jika banyak wanita ingin emiliki bentuk jam pasir. Karena lekukan tubuhnya bisa menjadi daya tarik tersendiri, dapat membuat setiap mata yang memandangnya tertuju pada wanita tersebut.

Nah jika kamu memiliki bentuk tubuh jam pasir, baju busana yang pas untuk dikenakan yakni jenis pakaian dapat menegaskan bentuk pinggang, perlu kamu ingat, hindarilah blouse yang longgar dan lurus, karena akan membuat tubuh kamu tampak lebih besar.

Model baju wanita untuk tubuh kamu yang atletis

Jika kamu memiliki bentuk tubuh atletis, maka kamu tak perlu khawatir untuk memakai semua model busana. Pilihlah jenis gaun yang sedikit mengembang apabila tubuh kamu menjadi semakin kurus agar terlihat lebih berisi.

memilih baju wanita
Model baju wanita untuk bentuk tubuh lurus atau kurus

Jika kamu memiliki bentuk tubuh yang lurus atau kurus maka hindarilah pakaian yang terlalu ketat karena akan membuat kamu terlihat semakin kurus. Baju busana dengan motif yang melintang dan besar dapat mempertegas tubuh kamu menjadi lebih berisi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips memilih baju wanita yang tepat agar lebih meningkatkan aura kecantikan kamu