Monday, August 22, 2016

Spesifikasi Lengkap Datsun Go Cross, Crossover Terbaru Andalan Datsun

Datsun terbilang cukup sukses memasarkan produknya di Indonesia. Kesuksesan mobil Datsun Go dan Datsun Go+ membuat pabrikan asal Jepang ini berencana merilis produk terbarunya untuk pasar India, Rusia, Afrika Selatan dan Indonesia yang bertajuk Datsun Go Cross. 

Meskipun masih berupa mobil  konsep, produk terbaru dari Datsun ini resmi diperkenalkan ke khalayak umum pada GIIAS 2016 Agustus ini.

Dibangun dengan platform yang sama dengan Datsun Go+, mobil Datsun Go Cross dirancang khusus sebagai varian crossover berkapasitas 7 orang penumpang. 

Dengan ukuran dimensi yang panjang serta jarak dari tanah yang cukup tinggi, Datsun Go Cross menjanjikan pengalaman melibas segala medan dengan mulus. Lalu apa saja keistimewaan crossover dari mobil terbaru Datsun Go Cross ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Eksterior

Dari segi eksterior, tampilan Datsun Go Cross mengingatkan kita pada pendahulunya namun dengan desain yang lebih dinamis dan tegas. 

Desain D-Cut Datsun pada grille depan tampil dengan ukuran yang lebih besar sehingga tampak lebih ekspresif. Tepian bonnet (hidung)  mobil yang tampak lebih tinggi memberi kesan lebih tangguh dan gahar. 

Spesifikasi Lengkap Datsun Go Cross
Image by motorbeam.com
Hadirnya LED headlights high beam dengan bentuk yang melancip serta LED taillights dengan ukuran lebih besar memberi kesan modern dan stylish. Ditambah lagi adanya aerodynamic roof rack berwarna hitam mengesankan mobil ini sanggup diajak berpetualang di segala medan.

Interior

Beralih ke bagian dalam, interior Datsun Go Cross didesain dengan modern dan cukup lapang. Pada bagian dashboard, mobil ini sudah mengadaptasi Teknologi Mobile Docking Station yang memungkinkan melakukan pengaturan musik, panggilan hands-free dan aplikasi navigasi smartphone melalui tombol control pada dashboard.

Selain itu, tersedia juga slot USB yang bisa digunakan untuk mengisisi daya ponsel serta input auxiliary audio jack 3.5 mm untuk menghubungkan smartphone dengan Mobile Docking Station.


Sistem kemudi canggih Speed-Sensitive Electric Power Steering juga diterapkan pada mobil ini sehingga pengemudi lebih mudah mengendalikan kendaraan baik di kecepatan tinggi maupun rendah.

Pada bagian speedometer juga tak luput dari sentuhan desain modern, hal itu terlihat dari petunjuk digital tachometer, transmisi, informasi bahan bakar dan kecepatan yang ditampilkan dalam bentuk digital display. 

Tak hanya berhenti disitu saja, tempat duduknya pun dirancang dengan desain jok Low –Fatigue yang dapat  mengurangi resiko kelelahan ketika mengemudi terlalu lama. 

Sektor Kaki-kaki 

Beralih ke bagian kaki-kaki, Datsun Go Cross memiliki ground clearance yang cukup tinggi yakni 170 mm serta jarak sumbu kedua roda mencapai 2.450 mm sehingga cukup mudah bila ingin melibas genangan atau memutar balik. 

Keempat rodanya sudah menggunakan sistem pengereman cakram berventilasi dengan ABS yang menjanjikan daya cengkeram kuat serta masa pakai tahan lama.

Untuk menunjang kenyamanan berkendara, Datsun menggunakan suspensi depan MacPherson dan suspensi belakang Sorot Pilin sehingga pengendara tetap merasa nyaman walaupun melewati jalan yang berlubang. Tampilan kaki-kakinya semakin tangguh dengan dipilihnya velg alloy wheels black polish perduan dua warna berdiameter 15 inci.

Dapur Pacu Datsun Go Cross

Berbicara tentang spesifikasi Datsun Go Cross, belum lengkap rasanya kalau belum mengulas jeroan mesin produk terbaru Datsun ini. Datsun Go Cross dibekali dengan mesin 12 katup tipe HR12DE berkapasitas 1.198 cc. Mesin dengan tiga silinder tersebut mampu menghasilkan daya 68 PS pada torsi maksimum 104 Nme.

Datsun Go Cross
Penggunaan teknologi injeksi MPFI juga membuat crossover bertransmisi manual 5 percepatan ini semakin hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Lalu berapa patokan harga Datsun Go Cross ini di pasaran?

Harga Mobil Datsun Go Cross

Crossover yang dipasarkan di India pada kuartal pertama tahun ini rencananya akan dipasarkan di kisaran harga Rp. 150 jutaan. Meskipun baru diluncurkan di pasar Indonesia tahun depan, kehadiran generasi ketiga Datsun ini layak ditunggu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Spesifikasi Lengkap Datsun Go Cross, Crossover Terbaru Andalan Datsun