Kulit mulus seperti wanita jepang! Bukan mustahil jika kamu melakukan perawatan ini

Pastinya bukan rahasia lagi jika rata-rata wanita jepang mempunyai kulit mulus ,kencang, serta putih yang tampak natural, bukan karena make-up yang tebal. Jika kita perhatikan, kayaknya  sangat jarang kita temui, wajah mereka berjerawat dan mukanya bopeng-bopeng karena bekas jerawat. 

Jika kamu ingin memiliki kulit wajah seperti mereka, tidak ada salahnya kan jika kamu meniru perawatan kulit seperti yang mereka lakukan. Lantas, seperti apa perawatan kulit mulus ala wanita jepang tersebut?  

1. Teh Hijau

Selain mengkonsumsinya secara langsung, teh hijau juga dapat kamu jadikan sebagai masker. Dan khasiatnya sangat bagus lo buat kulit. 

Jika rajin menerapkan perawatan alami ini, bukan tidak mungkin kulit kamu akan putih bersih layaknya wanita negeri sakura. Itu karena, dalam teh hijau mengandung tinggi antioksidan yang dapat menghambat peradangan pada kulit dan mencegah penuaan dini.

perawatan kulit mulus wanita jepang
2. Bunga Camelia

Bunga camelia memiliki manfaat dan khasiat yang sangat baik untuk perawatan kulit, terutama untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. 

3. Makan Makanan Seafood

Resep kecantikan ala wanita Jepang berikutnya yaitu dengan rutin makan makanan laut. Seperti yang sering kita lihat dalam tayangan televisi atau Internet, wanita Jepang memang sangat gemar mengkonsumsi makanan berupa ikan, cumi, udang, dan aneka seafood lainnya.

Sebab, jenis makanan tersebut memang terbukti memiliki kandungan lemak yang rendah serta kaya akan vitamin dan mineral. Sehingga dengan konsumsi yang rutin, kamu dapat mewujudkan impian memiliki kulit bersih layaknya orang-orang Jepang.

4. Buah Jeruk

Jeruk memang menjadi salah satu buah yang kaya vitamin C dan sudah populer dengan kemampuannya untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit, baik dari dalam maupun luar.

Buat kamu yang ingin mendapatkan perawatan dari dalam, maka konsumsi buah jeruk setiap hari adalah jawabannya. Sedangkan perawatan dari luar, kamu bisa mengolahnya menjadi masker untuk memudarkan noda hitam di wajah.

5. Air Beras

Tentu sebagian besar dari kamu sudah sering mendengar bahwa para wanita Jepang selalu menggunakan air beras untuk memutihkan dan merawat wajah. Hal tersebut juga dapat kamu amati dari produk-produk kecantikan yang dibuat dari bahan alami tersebut.

Di rumah, kamu juga bisa membuat ramuan itu sendiri dengan mencuci beras terlebih dahulu dan sisihkan airnya. Simpan dahulu dan oleskan pada bagian wajah serta kulit tangan. Lakukan setiap hati, maka kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Azuki

Jika kamu masih belum familiar dengan azuki, bahan alami tersebut adalah jenis kacang-kacangan yang berasal dari Jepang dan dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah.

Masker yang dibuat dari azuki memiliki khasiat dalam memutihkan kulit serta menyembuhkan jerawat. Jika menggunakan masker dari bahan alami tersebut, kamu akan merasakan sensasi sejuk pada wajah dan tidak gerah ketika terpapar sinar matahari.

7. Wakame

Wakame atau alga laut juga memiliki segudang manfaat untuk perawatan kecantikan wajahmu. Salah satu khasiat dari wakame adalah untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan mencegah adanya kerusakan. 

Selain dikonsumsi, kamu juga bisa memanfaatkan wakame untuk masker wajah, yaitu dengan mencuci dan memerasnya sebanyak 1 genggam hingga keluar sari-sari airnya. Setelah itu, oleskan di wajahmu secara merata dan mengering.

rahasia kulit mulus wanita jepang

"Rahasia kecantikan ala wanita Jepang" yang terakhir adalah dengan memanfaatkan bekatul. Perawatan wajah secara alami yang satu ini mampu membuat kamu terlihat awet muda karena khasiatnya yang sangat baik untuk menghambat munculnya keriput.

Selain itu, bekatul juga mampu mengontrol kulitmu selalu dalam kondisi lembap dan lembut, serta tidak kering.
...