Wednesday, August 10, 2016

Waspada, 5 Penyakit Ini Mampu Bunuh Penderitanya Dalam Waktu 24 Jam!

Perhatian untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari segala penyakit harus diterapkan sejak dini. Karena penyakit dan kematian seringkali menjadi dua hal yang tak terpisahkan. Banyak sekali penyakit yang bisa membuat si penderita menjadi fatal seperti  yang sedang marak seperti ini.

Mungkin selama ini kamu hanya mengetahui beberapa penyakit mematikan seperti kanker atau HIV yang menyiksa penderita selama bertahun-tahun dan bisa berujung kematian. Bahkan bisa membunuh si penderita dalam waktu kurang lebih 24 jam, nyatanya beberapa penyakit di bawah ini bisa membunuh penderita hanya dalam waktu singkat!

Apa saja? Berikut adalah daftarnya.


1. MRSA

Di maksud dengan MRSA adalah Methicillin resistant staphylococcus aureus merupakan tipe bakteri yang sering ditemui pada kulit dan rongga hidung manusia. Bakteri ini termasuk bakteri yang kebal terhadap anti biotik! Bakteri ini juga menyerang aliran darah dan menyebar pada sistem respitori dan membuat paru-paru menjadi busuk.

Apabila ini dibiarkan, maka bisa membahayakan nyawa dan bahkan membunuh si penderita dalam waktu kurang dari 24 jam. Genjala yang ditandai dengan nyeri dada, batuk atau sesak nafas, infeksi kulit, gejala pembengkakan dan kemerahan pada kulit.

2. Kolera

Kolera yang disebabkan oleh bakteri ini memang patut diwaspadai. Penyakit ini disebabkan oleh virus atau bakteri yang biasanya masuk kedalam tubuh melalui air minum yang telah terkontaminasi oleh sanitasi yang salah. Sebab saat terinfeksi kolera, maka dia akan mengalami kehilangan cairan tubuh secara ekstrim yang disertai dengan muntah dan diare.

Bakteri dengan nama bacterium vibrio  cholerae ini juga menyerang usus halus dan menganggu kestabilan eksresi vecal, itu berarti si penderita kekurangan zat cairan dalam tubuh sebanyak 1 liter. Pada akhirnya, kesehatan organ penting akan terancam.

3. Chagas

Mungkin beberapa orang masih belum mengetahuinya dan masih terdengar asing ditelinga kita. Namun yang harus kamu ketahui, bahwa penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang bisa membunuh penderita dalam waktu singkat apabila tidak ditangani secara cepat dan tepat. Penyakit ini langka yang disebabkan oleh parasih yang berkembang biak di organ-organ seperti jantung dan sistem pencernaan penderita.
4. Ebola

Nama Ebola menjadi nama yang terdengar angker beberapa waktu lalu, terutama di benua Afrika. Pada tahun 2004 lebih dari 28.000 jiwa meninggal dunia yang disebabkan penyakit satu ini. Sebab serangannya bisa mengancam nyawa penderitanya yang menyebabkan pecahnya sel darah putih dan berlanjut dengan pendarahan internal sehingga membuat kegagalan organ vital. Genjala awal yang muncul seperti sakit tenggorokan, nyeri otot, sakit kepala, mual, muntah dan diiringi dengan diare.

Fungsi ginjal dan hati menurun, akibatnya hampir 70% orang terserang penyakit ini berakhir dengan kematian, akibat virus yang mematikan semua sistem saraf di dalam tubuh ini. Sehingga sistem saraf tidak berfungsi dengan baik dan dengan waktu kurang 24 jam virus ini dapat mematikan si penderita.

5. Demam berdarah

Penyakit yang sudah umum di Indonesia dan bahkan cukup ditakuti. Karena hampir setiap tahunnya ada orang yang meninggal disebabkan karena demam berdarah, virus penyakit ini dipelihara oleh nyamuk Aidesaigyvti yang berkembang biak pada lingkungan kotor.

Patut untuk kalian ketahui, penyakit ini bisa menyebabkan pendarahan internal ditambah dengan kehancuran sistem peredaran darah di dalam tubuh penderita bisa mengancam nyawa. Bahkan membunuh dalam hitungan jam. Nyamuk ini juga mempunyai ciri khas yang harus diketahui, memiliki bentuk yang agak besar dengan taring yang menonjong serta memiliki pola belang-belang putih disekitar tubuh dan kakinya.

Untuk pencegahan penyakit ini, kamu hanya perlu membersihkan lingkungan disekitar kamu untuk tetap terjaga kebersihannya. Membersihkannya kamu bisa menggunakan alat dan obat tertentu supaya nyamuk ini mati dan tidak bisa berkembang biak. Menjalankan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan adalah pilihan yang tepat dan baik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Waspada, 5 Penyakit Ini Mampu Bunuh Penderitanya Dalam Waktu 24 Jam!