Friday, August 19, 2016

Seniman Asal Brasil Menciptakan Mural Terbaik dan Terbesar di Dunia

Untuk memeriahkan pesta olahraga Olimpiade Rio telah menghadirkan keriaan di seluruh dunia. Banyak cara untuk menunjukan euforia perayaan pesta olahraga bergengsi Olimpiade Rio 2016 ini, salah satunya melalui gambar. Para seniman pun tak ingin ketinggalan memberi sumbangsih bagi kemeriahan Olimpiade. Salah satunya adalah Eduardo Kobra.

Mengenal lebih jauh Eduardo Kobra, dia merupakan seniman asal Brasil yang ahli dalam bidang graffiti. Dia membuat mural (menggambar atau melukis di atas media dinding atau tembok) raksasa untuk merayakan Olmpiade Rio tahun ini.


Mural yang dia beri nama Las Etnias ini memiliki tembok seluas 2.787 meter persegi dan memiliki tinggi 15 meter sebagai bentuk persembahannya. Dengan ukurannya, diakui bahwa mural buatan pria umur 40 tahun ini adalah mural terbaik dan terbesar di dunia.

Kobra menciptakan Las Etnias dengan menggambarkan lima wajah yang merepresentasikan ciri-ciri dari lima benua di dunia dengan berjuta warna yang menghiasinya. Seniman asal Sao Paulo ini menyempurkan desain media tembok ini menyita waktu selama dua bulan.


Demi mempersembahkan karya yang begitu hebatnya untuk Olimpiade Rio 2016 ini, dia mengaku telah menghabiskan 100 galon besar cat putih, 400 cat berwarna-warni dan 3.500 kaleng cat semprot. Dia mengerjakan ini dengan jeri payahnya tanpa bantuan dari seniman lainnya dan hasilnya sangat mengagumkan.


Hasil ciptaan itu masuk dalam daftar Guinness Book of Record dalam judul mural terbesar di dunia yang diselesaikan oleh satu orang, Eduardo Kobra.


"Ini adalah penduduk pribumi di dunia. Ide di balik mural ini tercipta bahwa kita semua satu, semua bersaudara, semua sejiwa dengan beraneka ragam dan budaya. Kami hidup melalui waktu rintangan dan konflik. Saya ingin menunjukan bahwa semua orang bersatu, perasaan kita semua saling terhubung," kata Kobra di website resmi Rio 2016.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Seniman Asal Brasil Menciptakan Mural Terbaik dan Terbesar di Dunia