Kawasaki W800 Motor Retro Bermesin 773 cc

Motor Kawasaki W800 Moge Retro Mesin 773 cc - Kawasaki resmi mengeluarkan motor retronya yang bernama Kawasaki W800. Motor ini memiliki konsep yang sama dengan Kawasaki Estrella, yaitu mengusung konsep klasik. 

Sebagai informasi, motor ini sudah di release di Indonesia pada ajang GIIAS 2016. Produk Motor kawasaki terbaru 2016 ini diimpor langsung dari Jepang dan baru dialokasikan sebanyak 50 unit hingga akhir tahun ini. Lalu bagaimana spesifikasi dari Kawasaki W800 ini? Mari kita lihat reviewnya di bawah ini.

1. Mesin Kawasaki W800

Spesifikasi dari Moge Klasik Kawasaki W800 ini pada bagian mesin dibekali dengan mesin empat tak vertical twin SOHC 8 valves dengan menggunakan sistem pembakaran fuel injection. 

Sedangkan untuk kapasitas silindernya mencapai hingga 773 cc sehingga membuat performa yang dihasilkan sangat bertenaga dan akan mengeluarkan kekuatan maksimal. 

Power maksimal yang dapat dihasilkan oleh mesin ini adalah mencapai 60 nm pada putaran mesin 2.500 rpm, dan juga menghasilkan torsi mencapai 35 kw pada saat putaran sebesar 6.500 rpm.

Kawasaki W800 Motor Retro Bermesin 773 cc
Image by blog.motorcycle.com
Untuk bagian transmisinya menggunakan transmisi 5 percepatan yang mampu memaksimalkan akselerasi dari motor gede Kawasaki W800 ini.

Selain itu kesan retro juga sudah tampak pada bagian desain mesinnya, dimana mesin dari Kawasaki W800 ini dirancang secara khusus dengan menggunakan suatu sistem pendingin udara, dan mengadopsi mesin vertical twin, namun di dalamnya terdapat teknologi fuel injection agar makin irit dan ramah lingkungan.

Untuk bagian pengereman motor Kawasaki W800 pada bagain depan menggunakan rem cakram dengan piringan cakram berukuran 300 mm dengan pelengkap dua buah piston. Lalu pada bagian rem belakang Kawasaki W800 ini menggunakan rem tromol dengan diameter 160 mm. 

2. Desain dan Suspensi Kawasaki Retro W800 

Setelah membicarakan mengenai mesin, maka sekarang saatnya membicarakan desain yang terdapat pada Kawasaki W800 ini. Tampilan retro sangat terasa apalagi pada bagian spakbor yang dibaluti dengan warna chrome. 

Pada bagian tangki juga sangat mengeluarkan sisi retro yang tidak bisa dipungkiri lagi dengan ukuran yang bisa dikatakan besar dengan pelindung kaki pada kanan dan kirinya. Pada bagian jok selain desain retro seperti motor yang diproduksi pada tahun 80an juga memberikan kenyaman untuk diduduki saat berkendara.

Pada bagian suspensinya, motor Kawasaki W800 ini mengadopsi suspensi depan berupa suspensi telecopic yang memiliki ukuran 39 mm. 

Sedangkan untuk suspensi bagian belakang menggunakan suspensi twin shocks yang akan memberikan kenyamanan meredam getaran yang maksimal. Selain itu terdapat juga dua buah knalpot pada bagian kanan dan juga kiri dari Kawasaki W800 ini.

Selain kesan retro pada hampir seluruh bagian motor ini Kawasaki W800 tetap memberikan sentuhan modern dan teknologi yang canggih pada bagian speedometer dan tachometernya.

motor kawasaki w800
Image by pinterest.com
Walau bagian tersebut masih berdesain clasik namun sudah menggunakan layar LCD yang siap memberikan informasi penting seperti odometer, jam, dan trip meter. Selain indikator tersebut terdapat juga indikator lampu sein dan juga indikator pemakaian bahan bakar.

Terdapat dua tipe warna motor Kawasaki W800 yang beredar di Indonesia, yaitu tipe warna  Metallic Ocean Blue dan juga tipe Ebony atau SE yang memiliki gaya full black. 

Untuk harganya sendiri pada tipe standar warna Metallic Ocean Blue dijual dengan harga Rp 249 juta dan Eboni sebagai tipe SE tadi dibanderol dengan harga Rp 251 juta untuk on the road Jakarta. 
...