Saturday, August 20, 2016

Bekas Jerawat, Baiknya Diapain Ya?

Jerawat yang membekas pada wajah itu ngeselin banget, walaupun berukuran kecil tapi sangat berpengaruh pada penampilan kita. Adanya bekas jerawat membuat penampilan kita terganggu dan akhirnya percaya diri kita menurun. Belum lagi bekas jerawat yang ditinggalkan bisa betah sampai berbulan-bulan.

Bekas jerawat itu dihilangkan bukan malah dibiarkan, setuju tidak? Walaupun jerawat memiliki banyak sekali jenis dan cara penanganannya, setiap jenis jerawat harus ditangani secara tepat jika tidak maka akan semakin parah.

Ada banyak tantangan bagi penderita jerawat, seperti tidak diperbolehkan memencet dengan kuku dan alat sebagainya dengan sembarangan apalagi kita tidak tahu bersih atau tidaknya. Karena itu bisa memperparah keadaan jerawat, bisa meninggalkan flek hitam atau bopeng di wajah. Sebenarnya bekas jerawat dapat hilang dengan sendirinya, namun sebagian orang ada yang membutuhkan waktu yang lama.

Ada banyak cara yang dapat ditempuh untuk menghilangkan bekas jerawat, beberapa diantaranya adalah mulai dari mengontrol asupan makanan, menjaga pikiran agar tidak stres, terapi laser dan menggunakan produk-produk kecantikan yang direkomendasikan oleh dokter.

Perawatan secara rutin dengan produk kecantikan yang direkomendasikan ini mampu mengatasi masalah pada wajah terutama membantu menghilangkan bekas jerawat kamu, lho! Yuk, cari tahu beberapa hal yang perlu diperhatikan berikut ini.

1. Samarkan bekas jerawat dengan concealer

Bekas jerawat susah hilang tapi kamu ingin tampil mulus pada kulit wajah kamu? Tenang ladies, kamu bisa samarkan dengan menggunakan concealer, tapi cuman sementara. Terapkan warna concealer sesuai dengan warna kulit kamu ya, kemudian buat garis X di atas bekas jerawat, dan ratakan dengan kuas kecil atau jari tangan secara perlahan.

Rekomendasi Produk:

Image by sociolla.com

2. Menggunakan tabir surya

Menggunakan tabir surya sangat penting untuk melindungi kulit wajah kamu dari sinar matahari, karena paparan sinar matahari ini dapat memperjelas bekas jerawat yang ada. Selain melindungi kulit, tabir surya ini memiliki tujuan lain seperti mencegah timbulnya noda hitam selain bekas jerawat. Info buat kamu, jangan lupa gunakan SPF dan PA setai hari setelah menggunakan pelembap pada kulit wajah kamu. Kalo soal pemakaiannya, kamu bisa mengulangi jika diperlukan.

Rekomendasi Produk:

Image by sociolla.com
3. Dengan peeling bisa menyamarkan noda

Menyamarkan noda dengan melakukan peeling atau treatment adalah pilihan yang tepat. Karena bisa meregenerasi kulit dan mengencangkan permukaan kulit wajah kamu. Soal pemakainnya, kamu lakukan paling tidak 2x seminggu dan itu wajib disesuaikan dengan kebutuhan serta jenis kulit masing-masing.

Rekomendasi Produk:

Image by sociolla.com

4. Lengkapi dengan serum vitamin C

Selain melengkapi perawatan kamu dengan peeling, salah satu perawatan wajah yang mampu mengatasi permasalah kulit seperti bekas wajah adalah dengan serum vitamin C. Vitamin C merupakan salah satu kandungan yang baik untuk kulit, dapat membentuk kolagen baru dan juga meregenerasi 2x lebih cepat. Gunakan setiap sebelum menggunakan moisturizer (pelembab kulit alami) pada pagi dan malam hari.

Rekomendasi Produk:

Image by sociolla.com

Tapi apabila kulit wajah kamu alergi dengan produk tersebut atau produk komestik lainnya. Ada cara lain untuk menghilangkan bekas jerawat tanpa produk kecantikan, lho! Tentunya dengan menggunakan bahan alami yang pasti tidak menimbulkan efek samping. Tapi terlebih dahulu, kita kenali gejala kulit alergi produk kecantikan atau komestik.
  • Kulit kemerahan
  • Bagian kulit tertentu di wajah kamu jadi bengkak
  • Mata gatal, kemerahan, dan berair
Itu beberapa gejala yang menandai kalau kamu alergi pada produk kecantikan yang kamu pakai. Nah, untuk bahan alami yang mampu mengatasi masalah ini kamu bisa gunakan madu sebagai bahan utamanya.

Mengetahui lebih dalam mengenai madu sangat berpengaruh baik pada wajah, karena bahan alami terbaik ini dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya. Efek antiseptik yang dimiliki madu dapat mengurangi peradangan pada wajah serta melembabkan kulit kamu. Lebih hebatnya lagi, madu sangat cocok digunakan pada semua jenis kulit terutama kulit sensitif.

Soal proses pemakaiannya sangat mudah, kamu bisa terapkan sendiri dirumah. Berikut ini langkah-langkah cara penggunaan madu sebagai bahan utama menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.

1. Siapkan beberapa tetes madu
2. Oleskan madu langsung pada noda bekas jerawat, jangan terlalu tebal
3. Diamkan selama 15 menit
4. Setelah madu mengering dan lengket, bilaslah menggunakan air dingin lalu keringkan
5. Kamu bisa lakukan perawatan ini seminggu 3 kali

Demikianlah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan produk kecantikan untuk wajah maupun menggunakan bahan alami seperti madu. Semoga informasi ini bermanfaat untuk perawatan masalah kulit wajah kamu dengan baik dan tepat. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bekas Jerawat, Baiknya Diapain Ya?