Mengatasi Nyeri Pinggang Dengan Efektif Dan Murah Dengan Cara Tradisional

Sakit atau nyeri pinggang adalah masalah kesehatan yang terjadi pada bagian pinggul dan perut bagian bawah. Secara umum, penyebab sakit pinggang dapat diketahui berdasarkan gejala yang ditimbulkan, misalnya dari tingkat keparahan, lokasi sakit yang berkumpul atau menyebar, dan durasi gejala yang dirasakan.

Sebelum mengetahui bagaimana cara mengobati sakit pinggang. Kamu harus mengetahui lebih dahulu jenis-jenis sakit pinggang yang sering orang alami.

Sakit Pinggang Akut

Merupakan jenis sakit pinggang yang muncul secara tiba-tiba dan untuk pertama kalinya. Penyebab sakit pinggang akut adalah sebagai berikut :

a. Infeksi saluran kemih
b. Usus buntu
c. Kista ovarium
d. Radang panggul akut
e. Konstipasi
a. Endometriosis (peradangan yang ditandai dengan menonjolnya lapisan dalam rahim disertai rambatan pembuluh darah)
f. Abses pelvis

cara mengobati sakit pinggang
Sakit Pinggang Kronis

Adalah jenis sakit pinggang yang sudah terjadi selama 6 bulan bahkan lebih. Penyebab umum dari sakit pinggang kronis adalah sebagai berikut :

b. Endometriosis 
c. Sindrom iritasi usus
d. Radang panggul kronis
e. Sakit punggung bawah
f. Adenomiosis (pertumbuhan abnormal dari lapisan terdalam rahim pada bagian luar lapisan otot dinding rahim)
g. Infeksi saluran kemih

Tips Mengobati Sakit Pinggang secara Tradisional menggunakan bahan alami

1. Daun Dewa

Pengobatan alami untuk sakit pinggang yang pertama adalah menggunakan daun dewa. Campurkan daun dewa dengan temu hitam, sawi langit, dan jahe merah. Rebus semua bahan tersebut sampai mendidih dan air hanya tersisa setengah bagiannya. Minum secara rutin untuk mengobati sakit pinggang secara alami.

2. Kumis Kucing

Tanaman yang satu ini memang sudah populer dengan khasiatnya yang mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Adapun salah satunya adalah untuk mengobati sakit pinggang secara alami.

3. Temulawak

Rebus temulawak bersama daun dewa dan hia cina. Tunggu sampai mendidih dan sisakan air sampai sepertiga bagiannya. Minum selagi hangat dan secara rutin untuk mengobati sakit pinggang yang sedang kamu alami.

4. Cabe Rawit

Bumbu dapur yang satu ini juga memiliki peranan sebagai pegobatan alami sakit pinggang. Cara pembuatannya yaitu dengan merendam cabe rawit bersama jahe. Lalu, oleskan pada bagian pinggang yang terasa nyeri secara rutin.

5. Bawang Merah

Siapkan bawang merah, sun boian angco, dan jahe merah. Kemudian, rebus hingga mendidih dan sisakan air menjadi setengah bagian. Minum selagi hangat dan secara teratur, maka sakit pinggang yang kamu alami akan segera berkurang.

6. Akar Ilalang

Sama dengan air rebusan bahan alami lainnya, akar ilalang juga memiliki khasiat yang baik sebagai pengobatan alami sakit pinggang. Baik sisi kanan maupun kiri, rebusan akar ilalang dapat mengobati sakit pinggang dengan cepat.

7. Ramuan Jahe

Siapkan beberapa rimpang jahe yang telah diris tipis, cabai rawit secukupnya, dan alkohol 75%. Fermentasi bahan-bahan tersebut selama dua pekan. Kemudian, oleskan larutan tersebut pada bagian pinggang yang terasa sakit.

sakit pinggang
8. Buah Takokak

Kembaran dari buah lencana ini juga dapat digunakan sebagai pengobatan sakit pinggang secara tradisional. Siapkan buah takokak sebanyak 100 gram, rambut jagung 30 gram, jahe merah 20 gram, dan ada 10 gram. Rebus semua bahan tersebut dalam 600 ml air.

Tunggu hingga mendidih dan sisakan air menjadi setengah bagiannya, lalu saring. Minum ramuan tersebut selagi hangat, maka sakit pinggang yang kamu alami akan segera berkurang.

Demikian beberapa pengobatan alami untuk sakit pinggang yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.
...