Tersiksa karena Anyang-anyangan? Coba lakukan cara mudah ini untuk mengatasinya

Anyang-anyangan merupakan gangguan pada saluran kemih yang ditandai dengan adanya dorongan mengejan untuk buang air kecil, padahal kandung kemih tidak dalam keadaan penuh. Berdasarkan ilmu kedokteran, anyang-anyangan dapat terjadi karena adanya infeksi pada saluran kemih atau gambaran kondisi berkemih yang tidak seperti biasanya. 

Permasalahan tersebut harus segera ditangani, tak harus menggunakan pengobatan medis, cobalah cari ini, kamu bisa mengatasi anyang-anyangan hanya dengan memanfaatkan tanaman yang ada di sekitar rumah. 

Penyebab Anyang-anyangan

1. Alergi
2. Bakteri Chlamydia
3. Kuman
4. Diabetes
5. Kurang menjaga kebersihan
6. Gangguan prostat
7. Kondisi yang tidak normal pada organ intim 
8. Kehamilan
9. Dehidrasi
10. Penggunaan KB
11. Ukuran uretra yang pendek
12. Batu ginjal
13. Menopause
14. Menahan buang air kecil

mengatasi anyang-anyangan
Berbagai Tanaman  Yang Terbukti Ampuh Mengobati  Anyang-Anyangan 

1. Daun Kumis Kucing

Obat rumahan yang satu ini berkhasiat untuk mengobati anyang-anyangan secara alami. Caranya, ambil kumis kucing dan daun meniran masing-masing sebanyak 30 gram. Rebus kedua bahan tersebut dalam 600 ml air. Tunggu hingga mendidih dan air tersisa setengah bagiannya. Saring dan minum selagi hangat.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan jenis buah-buahan yang berkhasiat untuk pengobatan anyang-anyangan secara alami. Cara pembuatannya sangat mudah. Peras jeruk nipis secukupnya dan letakkan dalam gelas. Tambah air hangat dan gula pasir, lalu minum secara rutin.

3. Kulit Buah Semangka

Rebus kulit semangka sebanyak 60 gram, rambut jagung 60 gram, dan akar alang-alang 60 gram dengan air 800 ml. Tunggu hinga mendidih dan sisakan air menjadi setengah bagian. Saring air rebusan tersebut dan minum sebanyak 2 kali dalam sehari.

4. Buah Sirsak

Pengobatan alami untuk anyang-anyangan selanjutnya adalah buah sirsak yang masih setengah matang. Pertama-tama, kupas dan bersihkan buah tersebut dan rebus dalam dua gelas air yang telah ditambahkan dengan sedikit gula. Gunakan api kecil untuk memasaknya. 

Setelah mendidih, tiriskan ramuan tersebut dan minum selagi hangat secara rutin, sampai anyang-anyangan yang kamu rasakan sembuh.

5. Banyak Minum Air

Pengobatan anyang-anyangan secara alami menggunakan air, dapat menyembuhkan masalah tersebut dengan cepat, terutama yang disebabkan oleh dehidrasi. Sebagai pencegahan anyang-anyangan secara alami, sebaiknya kamu selalu memenuhi kebutuhan air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya.

6. Daun Alpukat

Selain buah alpukat yang berkhasiat untuk mengatasi tekanan darah tinggi, daun alpukat juga berperan sebagai pengobatan anyang-anyangan secara alami dan tradisional.

Ambil 7 helai daun alpukat dan cocor bebek satu genggam. Rebus kedua bahan tersebut dalam 700 ml air. Tunggu hingga mendidih dan air hanya tersisa setengah bagiannya. Minum selagi hangat sebanyak 2 kali dalam sehari.

mengobati anyangan

Pengobatan alami untuk anyang-anyangan berikutnya adalah daun keji beling yang dapat kamu buat dengan mudah di rumah. Caranya, rebus daun keji beling 30 gram dan daun belimbing manis 30 gram dengan air sebanyak 600 ml. Tunggu hingga mendidih dan air tersisa setengah bagiannya. Minum selagi hangat dan secara rutin.

8. Daun Semanggi

Cara mengobati anyang-anyangan dengan bahan alami ini cukup mudah dilakukan. Sediakan daun semanggi, gula pasir, dan sawi, masing-masing 30 gram. Setelah dicuci, rebus ketiga bahan tersebut dalam 600 ml air. Tunggu sampai mendidih dan air tersisa setengah bagiannya. Minum selagi hangat setiap pagi dan sore hari.

Demikian beberapa pengobatan alami untuk anyang-anyangan yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.  

...