Tuesday, August 16, 2016

Memutihkan selangkangan dengan cara mudah, hanya menggunakan bahan alami di sekitar kita

Selangkangan merupakan salah satu bagian dari tubuh yang mudah menghitam. Mengapa demikian? Karena bagian tersebut selalu dalam keadaan lembab dan sangat jarang mendapatkan perawatan.

Bayangkan jika bagian tubuhmu yang satu ini kurang mendapatkan perawatan dan menghitam,  tentu kamu tidak pede bukan? terlebih ketika kamu sudah mempunyai pasangan. Nah, untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya lakukan perawatan dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut ini. 


1. Memakai Tawas

Tawas adalah bahan alami dari alumina yang direaksi menggunakan kalium sulfat. Selain untuk merontokkan bulu, tawas juga sangat cocok buat kamu yang ingin memutihkan kulit sekitar selangkangan.

cara memutihkan selangkangan

Caranya, rendam tawas dalam air hangat dan biarkan sampai melarut. Setelah itu, oleskan air rendaman tawas itu di bagian selangkangan kamu secara lembut. Lakukan secara rutin untuk memperoleh hasil maksimal.

2. Mentimun

Bahan alami yang juga bisa kamu pakai untuk cara memutihkan selangkangan berikutnya adalah mentimun. Kamu bisa langsung menghaluskan mentimun dengan blender dan menempelkannya secara merata di area selangkangan yang nampak menghitam.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan bahan alami yang kaya akan vitamin E. Kandungan tersebut tentu sudah dikenal memiliki banyak khasiat untuk mencerahkan area kulit. Sehingga bagi kamu yang ingin memutihkan kulit di selangkangan, memakai minyak kelapa adalah solusi yang tepat.

Kamu hanya perlu mengoleskan minyak kelapa di kulit selangkangan dan diamkan sampai mengering. Lalu, bersihkan dengan air bersih. Lakukan secara rutin, maka kulit selangkangan kamu dapat kembali cerah bersinar.

4. Pasta Gigi

Ya, pasta gigi memang menjadi solusi berikutnya yang mampu bekerja efktif dalam mencerahkan kulit di area selangkangan. Caranya cukup mudah untuk dilakukan yaitu dengan mengoleskan pasta gigi secara menyeluruh di selangkangan. Tentu kamu harus membersihkan bagian itu terlebih dahulu.

Supaya lebih maksimal, tempelkan pasta gigi selama 30 menit dan bilas menggunakan air hangat.

5. Jeruk Lemon

Kadungan tinggi antioksidan dalam jeruk lemon dapat dimanfaatkan sebagai cara alami untuk mencerahkan kulit. Hal ini juga berlaku untuk memutihkan kulit di area selangkanganmu.

Caranya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan potongan lemon di area selangkangan secara lembut untuk menghindari adanya iritasi. Diamkan sekitar 15 menit dan bilas menggunakan air.

6. Yoghurt dan Susu

Bahan alami yang satu ini sudah tidak diragukan lagi akan khasiatnya yang sangat bagus dalam mencerahkan kulit tubuh. Biasa dibayangkan jika kamu mandi susu, maka efek kulit selangkangan berwarna kehitaman yang disebabkan oleh iritasi dapat diatasi dengan cepat.

7. Kapur Sirih

Kapur sirih memiliki senyawa abrasif yang mampu mengangkat sel kulit mati sebagai salah satu penyebab munculnya flek hitam di area selangkangan. Cara memutihkan selangkangan dengan kapur sirih yaitu dengan mengoleskan campuran kapur sirih dengan perasan jeruk lemon pada selangkangan.

Setelah mengering, bilas ramuan tersebut dengan air hangat sampai bersih. Selain mengatasi kulit hitam di area selangkangan, kapur sirih juga dapat menghilangkan bau di area kewanitaan.

memutihkan selangkangan hitam

Penyebab Kulit Selangkangan Berwarna Hitam

1. Kondisi kulit yang lembab akan memicu rasa gatal dan keinginan untuk menggaruk sehingga               membuat kulit di selangkangan menjadi iritasi dan menghitam
2. Kurang menjaga kebersihan sehingga dapat memicu pertumuhan jamur
3. Pengaruh hormon
4. Obesitas atau kegemukan
5. Proses pencukuran
6. Sering mengalami gesekan dengan celana yang ketat
7. Faktor usia
8. Mengalami Hiperpimentasi Post Inflamasi, yaitu kelainan pigmentasi akibat peradangan akut atau       kronis
9. Kencing manis

Itulah beberapa cara ampuh untuk "memutihkan selangkangan" yang dapat kami sampaikan. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Memutihkan selangkangan dengan cara mudah, hanya menggunakan bahan alami di sekitar kita