Fakta Menakjubkan Pada Tubuh Setelah Makan 1 Pisang Setiap Hari!

Manfaat pisang memang sudah tidak diragukan lagi, salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia dan menjadi salah satu tanaman primadona Indonesia. Namun sebagai orang hanya memakan dan tidak mengetahui seluk beluk yang ada di dalam kandungan pisang ini yang penting untuk kesehatan tubuh kita.

Bahkan ada yang bilang mengkonsumsi satu buah pisang saja setiap hari menjauhkan kita dari dokter. Tepatnya kita tidak akan mudah jatuh sakit. Karena selain rasanya yang super enak, pisang juga tinggi akan nutrisi seperti vitamin C dan beta karoten.

Beta karoten ini bermanfaat mencegah penebalan arteri, penyakit jantung dan kanker. Beta karoten ini bisa diubah menjadi vitamin A yang bertujuan untuk kesehatan kulit, mata dan sistem kekebalan tubuh.

Pisang memiliki berbagai macam, dari pisang ambon, pisang susu, pisang raja ataupun pisang merah itu memiliki kandungan sebagain besar sama. Kandungan itu meliputi zat gizi yang sangat beragam, mulai dari vitamin, serat dan gula alami.

Hebatnya, pisang bebas lemak dan kolesterol. Jadi buah ini sangat cocok dan tepat bagi kamu yang sedang melakukan progam diet.

Jadi, konsumsilah pisang setiap hari. Karena setidaknya ada 9 manfaat sehat didapat dari buah pisang, berikut ini.

Mengatasi naiknya asam lambung
Apabila kamu merupakan salah satu penderita asam lambung, konsumsi pisang merupakan pilihan yang tepat karena sangat membantu keresahan kamu dalam kondisi tersebut.

Mengatasi sembelit
Untuk mengatasi masalah ini tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan khusus sembelit, karena masalah ini dapat terpecahkan hanya dengan mencicipi buah pisang. Sangat mudah kok caranya, kamu hanya perlu makan pisang setiap hari selama sekitar satu bulan. Sebab pisang memiliki segudang serat dan terbukti membantu meningkatkan gerakan usus.
Energi bertambah
Bagi kamu yang sedang melakukan pekerjaan yang berat atau sedang berolahraga, konsumsi buah ini. Dipercaya bisa menghindarkan kamu dari kelesuhan dan bisa menyediakan sumber energi secara instan. Karena kandungan pisang ini sangat tinggi gula alami dan efeknya seperti tersebut.

Mengurangi berat badan kamu
Bagi kamu para lelaki atau perempuan yang ingin mengurangi berat badan. Kamu bisa makan buah pisang secara teratur, perut akan terasa kenyang, namun tidak akan menimbulkan kenaikan berat badan. Karena pisang lebih sedikit kalori dibandingkan buah lainnya.

Kenyang lebih lama
Kandungan pisang meliputi vitamin, mineral, serat dan potasium yang tinggi. Sehingga bila kamu makan pisang akan efektif menyalurkan stamina dan energi yang mmebuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Mengatasi tekanan darah tinggi
Pisang kaya akan kalium dan rendah sodium. Sehingga hal ini bisa menurunkan kadar tekanan darah dan membantu mencegah penyakit stroke. Untuk baiknya, kamu konsumsi pisang ini 2 kali sehari sebelum makan ya!

Mengatasi sakit maag
Kamu sering sakit, perih dan mulas pada perut? Itu disebabkan oleh gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung.

Untuk Solusinya, kamu bisa makan pisang.  Karena pisang membantu menyeka cairan lambung dan mencegah keasaman. Jadinya buah ini bermanfaat mencegah lapisan perut dari segala jenis iritasi dan bakteri yang menyebabkan maag.

Mata lebih sehat
Kembali dari awal kalau pisang memiliki kandungan beta karoten yang dapat diubah menjadi vitamin A. Vitamin ini sangat penting untuk kesehatan mata, membantu melindungi membran mata serta kornea.

Meningkatkan produksi darah
Tingginya vitamin dan antioksidan yang dimiliki pisang, ternyata dapat meningkatkan produksi hemoglobin dan meningkatkan pasokan darah dalam tubuh serta menghindarkan kamu dari bahaya anemia.

Tak ada salahnya kita cicipi buah pisang ini, karena sudah terbukti keberagam manfaat dan khasiat yang dimiliknya. Apalagi dijadikan sebagai makanan penutup sehari-hari, tentu itu sangatlah baik untuk kesehatan tubuh kita.
...