Thursday, August 11, 2016

5 Manfaat Mengejutkan Air Garam Untuk Kecantikan Kulitmu!

Selama ini garam mungkin hanya dikenal sebagai penyedap rasa makanan. Ternyata, garam punya banyak manfaat dan fungsi untuk kecantikan kulit kamu lho. Kamu juga bisa melakukan treatment yang mudah dan di rumah.

Ada 5 manfaat mengejutkan air garam untuk kecantikan kulitmu ladies. Penasaran? Yuk intip ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Detoks kulit

Air garam sangat bermanfaat untuk mendetoksifikasi kulit. Garam juga menjadi bahan campuran berbagai macam perawatan facial di salon. Mandi atau cuci muka dengan air garam diyakini akan membuat kulit kamu menjadi lebih lembab, otot-otot wajah yang tegang akan menjadi lebih lemas, tidur akan lebih nyaman dan nyenyak, dan juga tekanan darah akan jadi lebih rendah.

Mandi atau berendam selama setengah jam dapat membantu kamu untuk mendetoksifikasi, mengurangi pembengkakan pada tubuh, rasa nyeri atau pegal pada tubuh karena stres.
2. Membersikan pori pada kulit

Selanjutnya, kandungan mineral dalam garam bisa membersihkan pori-pori dengan maksimal dibandingkan dengan pembersih atau sabun wajah apapun. Sebelum kamu melakukan proses pembersihan, kamu terlebih dahulu mengetahui bagaimana cara yang tepat dan baik untuk membersihkan pori-pori di wajah dengan air garam.

Caranya campurkan secangkir garam dengan beberapa tetes minyak kelapa, lalu tuangkan ke air yang akan kamu gunakan untuk berendam atau cuci muka. Jika kamu melakukan perendaman, kamu harus lakukannya sekitar 15-30 menit. Untuk membilasnya, kamu bisa gunakan air dingin dan lihatlah perbedaan kulit wajah atau tubuh kamu dari sebelumnya.

3. Toner wajah untuk kulit berminyak

Selain untuk campuran dalam facial, garam ternyata juga dapat dipakai untuk toner yang berguna menghilangkan minyak kulit wajah kamu. Kamu bisa membuat toner wajah berbahan garam ini. Caranya siapkan air hangat, campurkan 1 sendok garam dan gunakanlah pada area wajah dan leher sekali atau dua kali sehari. Toner ini akan membuat wajahmu lebih segar sepanjang waktu dan katakan selamat tinggal buat kulit berminyak.

4. Redakan jerawat

Garam bisa membersihkan pori-pori kulit sekaligus menyeimbangkan produksi minyak. Sehingga bisa menghambat dan menghancurkan bakteri penyebab jerawat. Untuk para ladies yang pastinya sangat takut adanya jerawat, kamu bisa redahkan hanya dengan garam. Bagaimana caranya?

Mudah sekali, kamu hanya perlu mencampurkan garam dengan air hangat dan mengaduk nya. Sehabis itu ambil kapas dan rendam kedalam larutan air garam selama 1-2 menit. Oleskan dan tekan-tekan dengan lembut pada wajah kamu yang berjerawat dalam beberapa menit dan ulangi dengan kapas yang baru. Setelah proses itu selesai, basuhlah menggunakan air dingin pada wajah anda dan rasakan sensasinya!

5. Meredahkan mata bengkak

Mata panda atau mata bengkak karena kurang tidur juga bisa diatasi dengan air garam, walaupun banyak orang menyebutkan apabila kebanyakan mengkonsumsi garam dapat menjadikan wajah menggemuk. Itu salah! Contohnya untuk bagian mata, kamu bisa rendam kapas dalam air hangat yang sudah dicampur dengan garam organik. Setelah itu langsung oleskan pada bagian kantung mata yang hitam atau pada mata yang bengkak selama beberapa menit.

Itu tadi adalah beberapa manfaat dari garam yang mungkin kamu belum tahu. Walaupun hasilnya berbeda-beda setiap orang, tergantung jenis kulit dan masalah kulit yang dimiliki. Tapi tak ada salahnya untuk dicoba. Karena treatment alami jelas tak punya efek samping untuk tubuh. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Manfaat Mengejutkan Air Garam Untuk Kecantikan Kulitmu!