Saturday, August 13, 2016

Berbagai Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan Tubuh yang Belum Diketahui!

Buah belimbing atau dalam bahasa latin bernama Averrhoa Carambola L merupakan salah satu buah dengan bentuk yang cukup unik diantara buah yang lainnya. Dengan bentuk fisik yang mirip ketika kita potong dan warna buahnya kuning kehijau-hijauan.

Belimbing adalah buah asli Indonesia yang tumbuh dengan mudahnya di negara kita yang beriklim tropis ini. Kita dapat juga menemukan tanaman belimbing serta membeli buahnya di mana-mana, karena memang buah satu ini sangat mudah dijumpai.

Rasa Belimbing yang eksotis, sedikit asam, sedikit sepat dan sedikit manis bikin menggetarkan lidah penikmatnya. Disamping rasanya yang enak, buah belimbing ternyata mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kandungan serat yang tinggi dalam buah belimbing bisa membantu tubuh dalam mengatasi serta mengobati beragam penyakit.

Buah belimbing sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh kamu yang berencana menurunkan berat badan. Buah belimbing yang kaya serat sangat dibutukan oleh mereka yang tengah berdiet supaya merasa kenyang lebih lama.

Ternyata kandungan yang ada didalam buah belimbing ini cukup banyak yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Kandunganya gizi diantaranya yaitu karbohidrat, serat, protein, zat besi, kalsium dan potasium. Sedangkan untuk vitaminnya, buah belimbing memiliki kandungan sangat banyak vitamin C, vitamin B6 dan vitamin E.

Image by wikihow.com

Manfaat buah belimbing untuk kesehatan tubuh diantaranya menghilangkan minyak maupun jerawat.
Kandungan zinc yang cukup tinggi dalam buah belimbing bisa menghilangkan minyak di kulit wajah kamu yang menjadi dasar adanya jerawat.

Banyak orang memakai buah belimbing untuk menyehatkan organ pencernaan. Kandungan serat dalam buah belimbing ini mampu membantu kinerja organ pencernaan lebih maksimal serta mencegah berbagai gangguan pencernaan seperti sembelit maupun susah buang air besar.

Kandungan gizi dan vitamin yang dimiliki buah belimbing ini sangat ampuh dalam mengobati maupun mencegah berbagai penyakit seperti demam, bisul, batuk dan sakit tenggorokan. Selain itu, belimbing dikenal juga bisa mencegah penyakit diabetes.

Buah berbentuk bintang ini ternyata bisa mencegah penyakit kanker dan sakit jantung, lho! Karena buah ini kaya akan kandungan antioksidan didalamnya sebagai pengankal berbagai radikal bebas yang memicu penyakit ini.

Ini mungkin saja berbanding terbalik dengan apa yang dipercayai orang-orang kalau mengkonsumsi buah belimbing malah akan bikin rambut kepala kita rontok. Hal itu cuma mitos yang tidak benar, karena kandungan antioksidan dan vitamin C didalam kandungan belimbing bisa menutrisi setiap helai rambut serta menghindarkan dari gejala kerontokkan pada rambut dikepala kamu!

Khasiat buah belimbing juga mnempengaruhi dunia kesehatan, ternyata khasiat buah ini sangat diperlukan untuk mengatasi sariawan, gusi berdarah, rasa sakit karena gigi berlubang, melindungi tubuh dari kencing manis, perlindungan kepada tubuh terhadap kelumpuhan, mengatasi radang rectum serta mengusir kolesterol dalam tubuh.

Mengingat besarnya manfaat buah belimbing untuk kesehatan pasti kita tidak akan ragu lagi untuk menjadikan sebagai makanan penutup sarapan. Walau demikian jagalah supaya konsumsi tidak terlalu berlebihan. Dalam satu hari, kamu cukup mengkonsumsi buah belimbing sebanyak 3-5 buah saja.

Di jumlah luar itu di kuatirkan belimbing malah akan menyebabkan masalah kesehatan umpamanya masalah pencernaan. Harga belimbing yang murah pasti bikin kita tidak akan keseulitan membelinya. Saat ini, belimbing yang cukup di kenal yaitu belimbing demak, belimbing sembiring, belimbing wulan, belimbing madu, dan belimbing dewi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berbagai Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan Tubuh yang Belum Diketahui!