Saturday, August 27, 2016

Kulkas Bersih, Kesehatan Keluarga Terjaga

Lemari pendingin kulkas adalah salah satu peralatan rumah tangga yang masa pakainya lama. Sehingga perawatan rutin sangat dibutuhkan untuk menjaga supaya kulkas tetap terjaga kebersihannya dan berfungsi maksimal. Apa saja yang dilakukan? Berikut tips-nya:


Penting untuk membersihkan kulkas secara berkala. Salah satunya indikatornya adalah bila mulai terlihat bunga es. Gunakan bahan alami sebagai pembersih. Campur cuka dan air dengan perbandingan 50:50. Siapkan juga 2 lap untuk membersihkan dan mengeringkan yaitu kertas pembersih dan handuk besar untuk ditempatkan di lantai. Sediakan juga sapu, penyedot debu, kain pel, serta sikat gigi untuk membersihkan rak-rak kecil pegangan pintu kulkas.

Basahi kain lap dengan campuran cuka. Mulai bersihkan dari bagian atas ke bawah. Lap di bagian pintu, terutama bagian atas yang biasanya banyak kotoran menumpuk salah satunya seperti debu. Bersihkan noda yang menempel dengan sikat gigi. Setelah membersihkan bagian dalam, kini saatnya membersihkan bagian luar termasuk pegangan pintu dengan cairan cuka yang sama. Jangan lupa untuk mengganti filter air di bawah kulkas.

Keringkan sisa-sisa pembersih dan kotoran agar kuman tidak betah berlama-lama di tempat lembap. Rak-rak dn laci yang telah dikeluarkan tadi boleh dibersihkan menggunakan deterjen atau cairan disinfektan, Namun, jangan gunakan yang berbahan kimia terlalu keras. Campur deterjen dengan air hangat, lalu rendam rak beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan.

Keringkan rak, dan tempatkan kembali setelah bagian dalam kulkas benar-benar kering. Susun rak dan laci yang memudahkan kamu mengambil makanan atau minuman dari kulkas. Kontrol aroma kulkas dengan menaruh kotak baking soda di belakang rak.. Ganti kotak baking soda itu setiap bulan. Bila area freezer pun memiliki aroma tak sedap, tempatkan pula satu kotak baking soda di freezer. Supaya wanginya segar, bersihkan area dalam kulkas menggunakan spons yang telah direndam ekstak vanili.

Pilihan Tepat

Selain menjaga kebersihan, yang tak kalah penting adalah memilih kulkas dengan tepat. Kulkas Panasonic Multi-Door Refrigerator NR-F681GT merupakan pilihan yang tepat. Karena kulkas ini dilengkapi dengan fitur -3 C Prime Fresh, makanan yang tersimpan tetap segar dan lezat hingga satu minggu. Teknologi tinggi Nanoe yang digunakan memastikan tidak berkembangnya bakteri jahat, sehingga makanan tetap terjaga nutrisi dan kesegarannya hingga siap diolah.

Kapasitas yang dimiliki kulkas ini juga besar, sehingga banyak yang bisa termuat. Teknologi U-Vacua memungkinkan kulkas dengan kapasitas penyimpanan 711 L, tetapi tetap terlihat slim. Terakhir yang tak kalah pentingnya adalah fitur Econavi dan Inverter yang rama lingkungan, serta dapat menghemat energi sampai 50%.

Selain kamu melakukan pembersihan kulkas secara berkala agar berbagai jenis makanan dan minuman tetap dalam kondisi segar dan kulkas tetap higienis. Adakalanya kamu juga harus memilih kulkas yang tepat, karena kulkas yang tepat juga berpengaruh menjaga kesegaran makanan serta kesehatan keluarga kamu!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kulkas Bersih, Kesehatan Keluarga Terjaga