Kronologi Tertangkapnya Gatot Brajamusti dengan Reza usai Pesta Narkoba

Sangat disayangkan, seharusnya Gatot bisa memberikan contoh yang baik kepada semua artis-artis di Indonesia, ungkap Anwar Fuadi mantan ketua Parfi menyikapi soal kasus tertangkapnya Gatot Brajamusti dengan Reza usai pesta Narkoba di Hotel Golden Tulip Mataram, Nusa Tenggara Barat. 

Dirinya yang akrab dipanggil Aa Gatot ini tertangkap basah terkait kepemilikan sabu-sabu saat digeladah satuan reserse narkoba. Penangkapan Gatot Brajamusti hanya berselang beberapa jam setelah dirinya berhasil terpilih menjadi Ketua Umum PARFI baru masa periode 2016 sampai 2021 melalui kongres ke 15 di kota Mataram tersebut.

Dalam penggeledahan, Polisi menyita beberapa barang bukti seperti satu bungkus kristal putih yang diduga sabu-sabu berada di saku celananya, alat penghisap bong, satu buah pipet kaca, dua sedotan, satu korek gas rakitan untuk membakar sabu serta sejumlah uang, HP dan dua buah dompet.
Foto Gatot Brajamusti saat Ditangkap Polisi dalam Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Kronologi Tertangkapnya Gatot Brajamusti dengan Reza usai Pesta Narkoba
Image by tribunnews.com
Kronologi Gatot Brajamusti ditangkap Polisi saat pesta Narkoba jenis sabu-sabu itu dihotelnya, diketahui ia tidak seorang diri. Ada sang istri ketiganya Dewi Aminah, tiga orang lain beserta penyanyi Reza Artamevia mantan istri almarhum Adjie Massaid di kamar nomor 1001 yang disewa oleh Gatot. 

Namun untuk mereka sementara masih dijadikan saksi untuk dimintakan keterangan lebih lanjut. Sedangkan Gatot sudah tertangkap basah karena ditemukan sabu-sabu seberat 9,7 gram di saku celananya. 

Dan dari tangan istrinya Dewi Aminah, Polisi menemukan 1 strip obat yang belum diketahui ilegal atau tidak penggunaannya serta 2 buah kondom masih dalam kemasan baru.

Setelah melalui pemeriksaan tes urine, 2 orang dinyatakan positif menggunakan Narkoba termasuk Reza Artamevia, mantan istri mendiang Aji Masaid. Dan sisanya masih dalam tahap investigasi kepolisian.

Atas temuan Narkoba Sabu-sabu dari Aa Gatot Brajamusti dengan Reza Artamevia. Polisi melakukan pengembangan ke rumah miliknya. Dalam proses penggeledahan dirumah mewah milik Gatot, polisi menemukan dua buah tablet warna biru beserta tiga pil obat yang diduga kuat ekstasi (inex).
Foto Penyanyi Reza Artamevia dan Dewi Aminah istri Aa Gatot

Reza Artamevia tertangkap
Image by tribunnews.com
Selain itu ditemukan juga suntikan insulin yang masih baru sebanyak 35 suntikan lengkap dengan jarum suntik baru sebanyak 115 batang serta dua buah suntikan insulin bekas pakai. 

Temuan mengejutkan lainnya ada di kamar pribadi pria yang dikenal selalu menggunakan sorban tersebut. 

Ada 4 buah alat bong untuk penggunaan sabu-sabu lengkap dengan aluminium foil, timbangan elektrik serta beberapa alat bantu seks vibrator buat perempuan warna merah jambu serta dua buah pil penghambat kehamilan alias KB.

Sedangkan di bagian ruang tamu Gatot, Polisi menemukan patung Harimau dan Elang Jawa dengan anatomi tubuh lengkap yang sudah diawetkan. Selain itu mereka juga menemukan beberapa pucuk senjata api tanpa surat izin beserta banyak amunisi pelurunya.

Menurut Irjen Boy Rafli yang memimpin penangkapan kasus penyalahgunaan Narkoba Gatot Brajamusti. Dirinya sudah berkali-kali mendapatkan pengaduan dari tetangga serta masyarakat yang tinggal berdekatan dengan rumah Gatot. 

Menurut mereka pria bersorban yang dikenal sebagai guru spiritual dan pernah digosipkan 'kedekatannya' dengan penyanyi cantik Reza Artamevia itu sering mengadakan pesta narkoba dirumahnya. 

Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu-sabu yang diamankan Polisi 

Gatot Brajamusti ditangkap polisi
Image by merdeka.com
Namun terkait laporan dari Masyarakat tersebut Irjen Boy Rafli menjelaskan pihaknya tidak boleh gegabah dalam menginvestigasi seseorang, butuh proses lebih lanjut untuk mengintai langkah-langkah terduga.
Namun setelah dirinya tertangkap dan diketahui positif menggunakan Narkoba, Gatot kini sudah diamankan di Mapolers Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut dan mencari tahu siapa sajakah yang terlibat dalam kasus tersebut dan dari bandar mana Gatot Brajamusti bisa mendapatkan sabu-sabu terlarang tersebut, ungkap Irjen Boy Rafli.
...